Tya Ariestya Beberkan Tanda Kehamilan Program Bayi Tabung yang Dijalaninya

Komentar

foto via solobrita dan nakita.grid.id

 Tya Ariestya saat ini sedang menjalani program bayi tabung yang kedua.

Setelah sebelumnya program bayi tabung pertamanya sudah berhasil dan Tya telah memiliki Kanaka sebagai buah hatinya.

Kini ia  kembali melakukan program tersebut untuk anak keduanya dengan memilih program FET (Frozen Embrio Transfer) sebagaimana dikutip nakita.grid.id.

Program tersebut merupakan tindakan lanjutan dari program bayi tabungnya dulu.

Proses transfer embrio tersebut telah dijalaninya pada 26 Februari 2018 lalu, dan sekarang Tya tinggal menunggu hasilnya.

Baca Juga : Luar Biasanya Rahim, Tipis, Elastis, Kuat, Tampung Bayi Kembar 5 pun Bisa

Istri dari Irfan Ratinggang ini kerap membagikan proses perjalanannya melakukan program bayi tabung ini, Moms.

Ia sering berbagi serangkainan prosesnya mulai dari persiapan hingga ke tahap pemulihannya saat ini. Saat ini Tya tengah diliputi perasaan tidak karuan menanti hasil program bayi tabungnya yang kedua ini.

"Masih dalam penantian 2ww, insyaallah bentar lagi bs tau hasil dari IVF ke 2 ini, deg-degan? Ya iyaaaaalahhhhh.. tapi aku berusaha sebisa mungkin rileks, lebih ke berdoa dan berpasrah saja," kata Tya seperti dikutip dari Instagram pribadinya.

Selain itu, banyak orang yang bertanya pada Tya, apa yang dirasakan selama menjalani program bayi tabung kedua ini?

Apa tanda-tanda yang bisa mengarah pada kehamilan?

Menurut Tya rasa yang dialami setiap orang yang melakukan program itu berbeda-beda.

Dan juga tidak ada yang bisa memastikan apakah itu tanda kehamilan atau bukan.

"Dan aku enggak mau jawab! Bukan apa-apa karena rasa selama 2ww tiap org itu beda-beda, dan tidak ada yang bisa memastikan itu tanda2 kehamilan atau bukan," ungkapnya.

Tya menambahkan meskipun menjalani program yang sama, namun belum tentu yang dirasakan itu sama.

Nyuntik time! Ini salah satu part yg paling kita berdua tunggu2, kalo banyak org yg takut duluan sm part yg ini.. dulunya jg aku gt, cm aku coba ubah sudut pandangnya aja drpd jd stress mending dijadiin happy2 sebagai QT sm Ayah Ketawa2, becanda2, saling nguatin, alhamdulillahhhh di program yg ke 2 ini ritual suntik menyuntik jd bagian yg kita TUNGGU bgt (krn klo skrg suntik lovenox 0.6ml nya alhamdulillahhhh cm 2x seminggu) Klo jaman ivf pertama tiap hariiiiiiii bgt sampe kandungan skitar 8w Masih dalam penantian 2ww, insyaallah bentar lagi bs tau hasil dari IVF ke 2 ini, deg deg an? Ya iyaaaaalahhhhh.. tp aku berusaha sebisa mungkin relax se relax relax nya, lbh ke berdoa & berpasrah aja Insyaallah semua yg dilakukan sudah coba yg terbaik, tinggal kembali lg yg menentukan apa yg terbaik untuk kita Allah yg paling tau Mohon doanya semoga selalu dilancarkan ya usaha kita ini Dan semoga bs membagi segala manfaat kepada yg lain 🙏🏻, krn sebaik-baiknya org adalah org yg bermanfaat utk org lain (kata Ayah sih gt 😝) O Iya, 1lg banyak di dm yg nanya apa yg dirasain setelah 2ww Apa tanda2 yg bs mengarah ke kehamilan Dan aku gak mau jawab! Bukan apa2 krn rasa selama 2ww tiap org itu beda2, dan tdk ada yg bs memastikan itu tanda2 kehamilan / bukan Jadi kembali ke niat awal sharing aku utk memberikan pikiran yg positif Kalo aku kasih tau tanda2 nya adalah A dan ternyata yg dirasakan B nanti pasti kamu parno takut gak hamil, pdhal belum tentu bener Atau klo yg aku rasakan pas hamil kanaka kmaren A dan km jg A tp hasilnya malah blm berhasil hamil malah jd bingung Jd menurut pengalaman share aku, gak usah cari tanda2 kehamilan! Nikmatin ajaaaaaaaa, banyak berdoa, semoga selalu diberikan yg terbaik Semangaaattttt 💪🏻 Nb: buat ibu2 yg lg jalanin program yg sama kayak aku, jgn kebanyakan browsing ttg IVF, dijamin nanti pusing+parno Percaya sm diri sendiri & tuhan kita, cari org2 disekeliling yg bs kasih masukan positif, banyak komunkasi sm dr Kandungan 🙏🏻 Semoga berhasil #ivfjourneytyaariestya2
A post shared by Tya Ariestya (@tya_ariestya) on

Baca Juga : Benarkah ? Gemar Makan Steak Dapat Tingkatkan Peluang Ibu Hamil Bayi Kembar ?

"Kalau aku kasih tahu tanda-tandanya A dan ternyata yang dirasakan B, nanti pasti parno takut enggak hamil, padahal belum tentu benar. Atau kalau yang aku rasakan pas hamil Kanaka kemarin A dan kamu juga A. Tapi hasilnya malah belum berhasil hamil malah jadi bingung," jelasnya.

Jadi, menurut pengalaman yang telah dirasakan Tya sebelumnya, Moms tidak perlu mencari-cari tanda kehamilan.

Sehingga nantinya Moms tidak akan pernah merasakan kekecewaan bila tanda-tandanya salah atau berbeda dengan orang lain.

Moms harus selalu berpikiran postif dan terus bersemangat.

Selain itu, artis cantik yang satu ini juga memberikan pesan pada Moms yang sedang menjalani program yang sama dengannya.

"buat ibu2 yg lg jalanin program yg sama kayak aku, jgn kebanyakan browsing ttg IVF, dijamin nanti pusing+parno," pesan Tya.

Tya juga menyarankan agar Moms untuk selalu percaya diri dan percaya pada Tuhan. Carilah orang-orang di sekeliling Moms yang bisa memberikan masukan positif.

Dan juga jangan lupa banyak melakukan komunikasi dengan dokter kandungan.
Top