Tiap Tahun Tewaskan Ratusan Ribu Nyawa, Penyakit ini Juga yang Sebabkan Chef Harada Meninggal

Komentar

Foto via grid.id 

Salah satu penyakit kejam yang mematikan

Meninggalnya chef yang terkenal lucu ini karena satu virus yang menyerang perutnya, hingga harus menjalani 4 kali operasi, tetapi kondisi semakin memburuk, penyakit ini tak hanya menyerang chef Harada namun setiap tahunnya hampir ratusan ibu orang meninggal karena penyakit yang sama.

Meski sempat dirahasiakan, ternyata Hiromitsu Harada selama ini menderita sakit yang disebabkan oleh virus di dalam perutnya.

Hal ini diketahui langsung dari sang istri, Dewi usai menjalani proses pemakaman pria yang akrab disapa Chef Harada itu.

Baca juga : Bukan Karena Suami Lebih Tua, ini Fakta Kenapa Istri Terlihat Lebih Tua dari Usianya

"Virus, enggak tahu virus apa. Perutnya kembung, masuk rumah sakit dua hari. Setelah masuk, langsung operasi," kata istri Harada, Dewi Suciati, saat ditemui usai pemakaman di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Senin (19/3), seperti dikutip dari Kompas.com.

Dokter yang menanganinya menemukan virus di dalam usus Chef Harada.

Namun, ditengah perjalanan dokter mengalami kendala lantaran virus yang diduga tumor tersebut tidaklah terdeteksi dalam endoskopi.

"Tapi (tumornya) terbungkus sama lemak. Jadi diendoskopi juga enggak kelihatan. Katanya itu (akar) permasalahannya," ujar Dewi.



Hingga akhirnya Chef Harada melewati proses operasi sebanyak empat kali dan keadaannya justru semakin memburuk.

"Pemulihannya tadi awalnya bagus. Sempat bercanda-canda. Sudah sehat, saya pikir sudah mau pindah ruangan. Ternyata dokter ini bilangnya ini-itu, saya pusing, jadi selama tiga minggu ini dia di ICU," imbuhnya.

Sebelum meninggal, sang putri, Ayumi Harada sempat merahasiakan soal jenis penyakit apa yang diderita ayahnya belakangan.

"Apapun sakit papa mohon untuk tidak ditanya, karena saya pikir itu privasi keluarga. Saat ini papa sedang berjuang, semangat sendirian dalam melawan penyakitnya," tulisnya di Instagram, Jumat (2/3) lalu.

Chef yang bernama lengkap Hiromitsu Harada itu menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Puri Cinere, Depok, Jawa Tengah pada Senin (19/3) pukul 02.15 WIB.

Chef Harada yang terkenal lewat program televisi Chef Selebriti itu meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

Baca juga : Ternyata Pil KB yang Biasa Digunakan Masyarakat Awam Berbahaya, Kisah ini Buktikan



Pesan Chef Harada untuk Ayumi

Ayumi Harada, anak pertama Harada mengungkapkan, bahwa sang ayah pernah menitipkan pesan untuknya.

"Papa pengin tuanya saya yang rawat, karena sudah dekat banget."

"Kemarin sempat ngobrol (sebelum meninggal)," ujar Ayumi saat berbincang dengan Grid.ID.

Gadis yang rencananya akan menikah pada bulan Juni mendatang ini mengaku senang sudah memenuhi keinginan sang ayah.

"Terkabul cita-cita papa, (aku) bisa ngerawat papa," tutup Ayumi.

Sebagai informasi, dengan bahasa Indonesia berlogat Jepang, chef Harada menyapa pemirsa acara televisi Fun Cooking, hingga dirinya dikenal.

"Halo ibu-ibu ketemu lagi, nama saya chef Harada di Fun Cooking," begitu pria bernama asli Hiromitsu Harada itu biasa menyapa.

Cara bicara dan tingkahnya yang kocak, membuat acara memasak yang tayang pada 2012 lalu di Trans TV itu berbeda dari yang sudah ada.

Di Fun Cooking, chef Harada tidak hanya memperkenalkan masakan Jepang saja, tapi juga fushion antara Jepang dan Indonesia.
Top