Suami Sayang Istri, Bisa Dilihat dari 4 Pertanyaan yang Pernah Diucapkkan Pada Istrinya

Komentar

Foto via cahaya islam.com

Banyak-banyak bersyukur jika punya suami seperti ini

Lelaki yang namanya suami itu berbeda-beda sifatnya, namun cobalah menilai suami anda jangan dari fisiknya dan finansial saja, cobalah perhatikan apakah ia pernah mengucapkan 4 hal ini pada anda karena itu tandanya sayang pada anda dan juga keluarga.

Cobalah menilai suami Anda jangan hanya dari segi fisik dan finansial saja, lihatlah dari sisi lain yang suami Anda miliki.

Anda akan menemukan bagian manis dan baiknya suami Anda. Percayalah suami idaman itu ada pada diri suami Anda.

Baca juga : Wanita itu Ribet dengan Dosa, Kalau Tak Percaya ini Buktinya

Memiliki suami yang bisa memenuhi setiap kriteria "suami idaman" tentunya sangat diimpikan oleh setiap para calon istri.

Setiap wanita di dunia ini, tentu memiliki standarnya masing-masing dalam memberikan penilaian untuk memilih pria mana yang pantas dijadikan suaminya kelak.

Memang jika Anda mencari suami yang sempurna menurut pandangan Anda, kemungkinan besar sangat sulit Anda temui.

Namun, Anda bisa menyempurnakan mimpi Anda untuk mencari suami idaman dengan menjadi seorang istri yang sempurna untuk suami Anda.

Jika Anda masih berstatus belum menikah, kemungkinan untuk mencari calon suami idaman mungkin masih ada.

Setidaknya Anda masih mempunyai waktu untuk melakukan penjajakan atau mengadakan tahap seleksi kepada pasangan Anda.

Namun, bagaimana jika saat ini Anda telah menikah? Apakah pria yang saat ini menjadi suami Anda adalah suami idaman Anda ataukah yang terjadi justru di luar harapan dan keinginan Anda?

Bagaimana jika suami Anda ternyata tidak bisa menjadi suami idaman Anda? Apa yang harus Anda lakukan?

"Sebenarnya memiliki suami idaman yang sesuai kemauan kita itu sih sah-sah saja.

Namun, jika sampai terobsesi mencari calon suami yang betul-betul sama dengan semua keinginan kita, sepertinya sudah tidak wajar.

Menemukan suami yang sempurna di zaman modern seperti ini kemungkinannya kecil.

Ada wanita yang mengidamkan suaminya nanti harus yang mapan, kaya, pintar, punya rumah dan kendaraan sendiri.

Baca juga : Mencium 1 Istri dapat Beribu Pahala, Kalau Mencium 4 Istri Berjuta Pahala atau Berjuta Hutangnya?

Tetapi Ada juga wanita yang hanya mengidamkan punya suami yang seiman, baik, sayang sama keluarga dan berpenghasilan cukup.

Setiap wanita memang memiliki ukurannya sendiri. Termasuk saya sendiri, saya hanya menginginkan suami yang bertanggung jawab.

Jadi, kalau ditanya apakah pria yang sekarang menjadi suami saya adalah suami idaman.

Jawabannya sangat sederhana, sampai sekarang suami saya sangat peduli dan masih bertanggung jawab atas kehidupan rumah tangga kami.

Sudah jelas dong, kalau suami saya adalah suami idaman. Saya sangat bersyukur menjadi istrinya!"

Jikalau dilihat dari kebiasaanya ada ciri yang bisa di lihat apakah suami baik untuk kita.

Suami yang sayang pada istrinya pasti akan bertanya 4 hal ini: 




1. Sudah sholat kah ? 

Menjadi salah satu perhatian suami pada istri, untuk selalu menjalankan kewajibannya sebagai umat muslim selalu mengingatkan pada Tuhannya. Hal ini sebagai bentuk kasih sayang suami pada istri agar tidak terjerumus dalam hal-hal tercela.

Suami yang baik akan membibing istrinya kejalan yang benar, bersikap bijaksana, selalu mengingat Allah dan mengajarkan kebaikan pada istri.

Karena istri baik itu tergantung suami sebagai pemimpin keluarga, jika suami membibing pada jalan yang benar insyaAllah rumah tangga selalu diberikan ketenangan.

Baca juga : Tak Direstui Orangtua, 6 Hal Menurut Islam ini Bisa Membantumu Mencari Restu Orangtua


2. Capek gak ?

Ya yang namanya ibu rumah tangga pastinya kerjaan rumah banyak sekali, mulai bangun petang selesainya juga petang, masak, ngepel, siapin sarapan suami, mandiin anak, antar sekolah, ya gak kehitung lah berapa pekerjaan istri dirumah.

Sudah capek-capek beresin rumah, momong anak, eh tapi suami gak ada perhatiannya ya gimana gak nyesek hati istri. Tanyain seharian ngapain saja, capek gak, kalau capek tak pijetin.

Seharusnya begitu, biar istri capek-capeknya hilang, kalau sama-sama capek ya gantian pijet, kalau dua-duanya gak kuat ya pergi ketukang pijet.

Tapi jika suami anda selalu nanya seperti ini bersyukurlah, karena kenyataanya memang orang itu berbeda.


3. Sudah makan belum?

Nah pertanyaan satu ini simpel tapi berarti banget buat istri, istri itu suka lupa waktu kalau sudah mengerjakan pekerjaan rumah itu, kadang sampai lupa sampek gak makan, nah ini tugas suami untuk menanyakan.

Sebagai tanda perhatian dan cinta, apalagi kalau anak minta ini itu pasti sebagai ibu mengalah demi anaknya. Lebih baik anak yang makan ketimbang ibu.

Jadi salah satu pertanyaan ini tak boleh lupa untuk selalu ditanyakan pada istri.

Ya semisal, lagi kerja pas waktu pulang

"Mah udah makan belum?"

"Mau gak dibelikan makanan, mumpung ada rejeki lebih?"

"Mau martabak gak mah"
"Mau nasi goreng gak?"
"Mau bakso gak "

Ya sebagai bentuk perhatian pada istri.


4. Uang belanja masih ada ?

Dan pertanyaan terakhir ini masih jarang suami yang ingat untuk menanyakannya.

Biasanya awal bulan selepas gajian bagi uang nafkah untuk istri, dibuat satu bulan, yasudah itu saja, entah habis atau enggak itu tergantung istri dibuat apa, tak perlu tanya-tanya lagi masih ada atau enggk

"Nih mah uang belanja sama uang saku anak sekolah buat satu bulan"

Selebihnya itu kebanyakan suami cuek, tau-tau nanti marah saat istri minta uang lagi karena kurang.

"Udah dikasih uang buat sebulan!! masih minta lagi, bisanya cuma habisin uang"

Padahal tak tau kalau cabe lagi naik, bawang merah naik, telur naik, beras naik, hampir semua kebutuhan pokok sekarang mahal.

Suami cobalah mengerti meskipun itu semua kewajiban istri, namun suami juga harus tau ini itu kebutuhan rumah, kebutuhan anak itu apa saja untuk sekolah.

Cobalah untuk menanyakan uang belanja masih ada, hal ini dirasa akan membuat istri akan bahagia, dan berfikaran akan diberi uang lagi kalau sudah tidak ada.

Nah itulah ke empat pertanyaan yang dari suami yang menandakan apakah suami sayang istri.
Top