Banyak Kosmetik Haram dan Berbahaya, ini Daftar Kosmetik Halal dan Aman yang Terbaru

Komentar

Sumber gambar halhalal.com
Apa yang pertama kali anda lihat dan perhatikan sebelum membeli sebuah barang ?

Sebagai contoh barang kosmetik yang akan anda beli, sudah tentu keamanan barang kosmetik tersebut, bahan yang sudah bersertifikat halal dan aman.

Penting diketahui agar kita menjadi konsumen yang cerdas dan update informasi mengenai produk kosmetik bersertifikat halal.

Hal ini tentu sebagai bentuk dari mentaati perintah agama.

Memang belum banyak yang tau terkait daftar produk kosmetik bersertifikasi halal. Dikutip dari eramuslim.com, halal Corner merupakan platform informasi produk halal memenyadari banyaknya permintaan masyarakat akan daftar kosmetik bersertifikasi halal MUI. Untuk itu, Halal Corner membuat rilis daftar kosmetik yang kini telah memiliki sertifikasi halal MUI.

BACA JUGA Bila Suami Lebih Mementingkan Hobi Daripada Keluarga, Ini yang Bisa Dilakukan Istri Biar Tidak Jadi Konflik


LPPOM MUI selalu mengalami perubahan dan mengalami update dari waktu ke waktu terkait daftar produk halal. Hal tersebut mengingat bahwa setiap produk bersertifikasi halal MUI hanya bisa berlaku selama dua tahun. Selanjutnya sertifikasi harus dilakukan perpanjangan.

Halal Corner juga menyampaikan bahwa daftar kosmetik halal yang dibuat ini sifatnya tidak permanen atau selamanya, melainkan akan terus berubah sesuai data terbaru dari LPPOM MUI. Semoga daftar kosmetik halal ini bisa mempermudah masyarakat untuk memilih membeli produk kosmetik bersertifikasi halal MUI.

Apabila ada produk yang tidak ada di list ini bukan berarti produk tersebut memiliki status haram, melainkan statusnya menjadi syubhat. Sehingga diharapkan agar lebih teliti ketika akan membeli.

Top