Salah Besar Bila Jenglot Cuma Dianggap Boneka, Ini Penjelasan Menurut Islam, Masyarakat dan Ilmiah

Komentar

Foto via tribunnews.com

Sungguh aku melihat langsung ada orang kaya gara-gara memuja jenglot!!! 

Aku pikir, Jenglot itu hanyalah boneka, ternyata bukan! 

Ada yang mengira jengglot itu jasad orang mati karena perbuatan syirik. Ketika sakaratul maut menjemputnya, dia masih didalam keadaan seperti itu! Bukankah orang yang sudah mati itu pergi ke alam Barzakh?... 

Secara umum jengglot ini merupakan sebuah makhluk yang dapat dikatakan misterius. Bentuknya yang kecil dengan rambut dan kuku-kuku yang panjang membuat orang awam tidak begitu paham tentang makhluk apa sebenarnya jenglot itu.

Namun bagi sebagian orang yang pernah melihat dan bahkan memegangnya, akan memiliki penafsiran tersendiri.

Baca juga : Mau Berbuat Tapi Tak Bertanggung Jawab, Ibu ini Tak Tau Azab Perih Menanti

Mungkin banyak juga yang terheran-heran atau ketakutan ketika melihatnya. Karena memang wujudnya selain berambut dan berkuku panjang juga memiliki taring yang tidak kalah panjang.

Karena wujudnya yang misterius tersebut, terdapat berbagai macam sudut pandang yang berbeda bagi tiap orang yang telah mengetahuinya termasuk juga Islam.

Bahwa Islam juga memiliki pandangan tersendiri berkaitan dengan jenglot. Selain itu, beberapa orang yang ahli dalam bidang ilmiah pun mengkaji secara khusus, sehingga mempunyai pandangan yang berbeda.

Sebelum itu mari kita lihat apa saja sebenarnya kegunaan jengglot menurut kepercayaan masyarakat umum ini



Ada pula kegunaan JENGLOT diantaranya :

  1. Pesugihan tanpa tumbal, memudahkan meraih kekayaan.
  2. Kelancaran rejeki segala arah dimanapun anda berada.
  3. Penarik uang tanpa diduga, rejeki datang entah datangnya darimana.
  4. Membangkitkan Ilmu Raja Pengasihan dan Raja Pemikat.
  5. Mudah meluluhkan / Menaklukan hati siapapun.
  6. Pelet Perawan / Janda / Pekerja Dunia Malam / Penyanyi bahkan Artis berkelas.
  7. Menarik pusaka lain, dengan memiliki jenglot mudah mendapat pusaka sakti lainnya.
  8. Menjadikan anda Raja Jin dan ditakuti semua bangsa jin, khodam, siluman dan lain-lain.
  9. Mengirim santet penyakit sampai kematian.
  10. Mengirim Guna-guna pelet.
  11. Mengirim Mimpi Basah.
  12. Bercinta dengan Khodam Jin.
  13. Pengasihan Tunggul Wulung, memudahkan memikat banyak pasangan, poligami, selir banyak tidak ada cemburu/protes, memuluskan misi poligami/banyak pasangan.
  14. Mengembalikan serangan gaib musuh.
  15. Pagar diri, pagar rumah, pagar toko, pagar kantor secara gaib sehingga serangan gaib musuh akan mental.
  16. Membuka mata batin melihat alam gaib.
  17. Membuka indera keenam.
  18. Mudah melihat dan bersahabat dengan khodam / jin sejagat.
  19. Pembuka aura menjadikan awet muda berbinar mempesona memikat semua orang.
  20. Penakluk khodam pusaka musuh jadi khodam pusaka musuh tidak akan mengganggu anda dan pusaka musuh tidak akan berfungsi.
  21. Keberuntungan untuk sukses dalam investasi, tanam saham, macam-macam judi, memancing ikan.
  22. Mudah mencari hutang dan kelancaran membayar hutang.
  23. Mudah menagih hutang siapapun.
  24. Membangkitkan kekuatan batin dan spiritual dalam diri.
  25. Keselamatan agar selalu selamat saat ada ancaman dan serangan berbagai senjata.
  26. Memuluskan merayu dan membujuk orang lain untuk kesuksesan tujuan anda.
  27. Masih banyak ribuan khasiat yang tidak bisa kami tulis, semua tuah khasiat keinginan hati anda Insya Allah ada dalam pusaka jenglot ini.

Kupas Tuntas Misteri Jenglot dan Asal Usul Jenglot

Banyak pendapat,terutama pendapat pendapat yang sudah banyak ditulis oleh para blogger yang memosting mengenai jenglot,bahwa jenglot itu adalah petapa sakti yang dikutuk dan berubah bentuk menjadi jenglot,namun apakah hal tersebut ada dasarnya?

Ternyata tidak ada dasar yang bisa dipercaya bahwa jenglot adalah berasal dari petapa sakti atau lainnya yang sebenarnya sama sama berdasarkan kepada satu sumber yang sama.

Misteri Mumin saat ini akan membahas Misteri Jenglot dari arah yang lain,beda dengan pendapat lainnya.

Asal Usul Jenglot Versi Misteri Mumin.

Jenglot ada makhluq setengah manusia setengah jin,yang asalnya ada perbaduan antara seperma manusia dan seperma jin.dalam Alqur'an disebutkan:

وَشَارِكْهُمْ فِي الأمْوَالِ وَالأولادِ وَعِدْهُمْ وَمَا يَعِدُهُمُ الشَّيْطَانُ إِلا غُرُورًا

Dan berserikatlah dengan mereka pada harta dan anak anak dan berijanjilah mereka dan tidak ada yang dijanjikan setan kepada mereka melainkan tipuan belaka.(Al Isra' ayat 64)

Saat ada orang melakukan hubungan dan tidak membaca basmalah,maka setan akan ikut menggauli,begitu juga saat manusia makan dan minum dan lupa menyebut nama tuhan,maka setan akan ikut makan dan ikut minum.

saat manusia melakukan hubungan,dan mereka melupakan tuhannya dengan tidak menyebut namaNYA,maka setan akan ikut berhubungan ,dan nantinya seperma setan akan ikut berbaur bersama seperma orang yang berhubungan tersebut.

Dan apabila perpaduan seperma tersebut menjadi manusia (Bayi) maka akan banyak dampak jelek yang akan terjadi kepada si bayi,diantaranya: si bayi akan fasiq,buta,dungu dan masih banyak kemungkinan lainnya menurut pendapat ulama'.dan fakta yang yang banyak terjadi,ternyata banyak juga orang hamil yang tahu tahu kandungannya hilang,tanpa ada rasa sakit atau keguguran.

Baca juga : Heboh Telur Palsu, Ini Fakta dan Cara Mudah Membedakan Telur Asli atau Palsu

Bayi yang hilang tersebut,memang tidaklah gugur,namun lahir secara ghaib dan anak yang dikandung tersebut anak yang tidak murni manusia (Setengah manusia,setengah jin).saat lahir secara ghaib, si bayi tidak diterima di dunia jin, karena beberapa kemungkinan keadaan,sehingga terbuanglah ia di dunia manusia dengan keadaan yang tidak sempurna dan dengan kekuatan yang tidak sempurna juga.

Semakin lama,tubuh sang bayi semakin tidak kuat dan wadah/jasad manusiawinya semakin tampak dan tidak sedikit yang ditemukan oleh manusia,dan dikenal oleh manusia dengan nama JENGLOT.

Jenglot.sebenarnya hampir bisa dikatakan tidak mempunyai kemampuan apa apa,karena jenglot tersebut hanyalah makhluq buangan yang sudah tidak diakui didua dunia (dunia jin dan dunia manusia).

Walaupun tidak sedikit,ada jenglot yang bisa membuat berantakan keluarga atau keadaan seseorang, namun biasanya hal tersebut dipengaruhi oleh keyakinan dan ritual ritual tertentu yang sudah bisa menambah kemampuan Jenglot.



Jenglot Menurut Islam

Jenglot merupakan sebuah benda/makhluk yang berbentuk manusia kecil dengan tubuh tak lebih dari 12 cm dan rambutnya yang panjang, jarang dan kaku melewati kaki, serta kuku-kukunya yang panjang.

Jenglot diyakini masyarakat adalah sebagai seorang manusia yang mempunyai ilmu sakti dimasa lalu yang meninggal, tetapi tubuhnya ditolak oleh bumi, sehingga tubuhnya tidak hancur melainkan menciut hingga menjadi bentuk seperti jenglot. Biasanya Jenglot tinggal di pegunungan.

Keanehan lain dari jenglot, biasanya jenglot ini muncul secara tiba-tiba atau pada saat para orang sakti melakukan ritual mistis tingkat tinggi.

Menurut orang sakti, jenglot harus diberi makan darah, satu tetes darah tiap periodenya. Uniknya, setiap kali jenglot tidak diberi tetesan darah sesuai ketentuannya pasti akan ada kesialan yang menimpa penduduk sekitar.

Dalam Islam mempercayai dan menyembah kepada selain Alllah itu hukumnya haram, dan itu merupakan perbuatan syirik.

Syitik itu merupakan suatu dosa besar yang tidak akan diampuni Allah. Maka dapat disimpulkan bahwa barang siapa yang menyimpan, menggunakan, mengagungkan benda-benda keramat seperti jenglot, maka orang itu berada pada kesesatan yang nyata, dan sesungguhnya mereka itu adalah syaitan dalam bentuk manusia.

Sebagai orang yang beragama sebaiknya kita janganlah tertipu dan terpengaruh oleh hal-hal yang berbau mistis, yang hanya akan menyesatkan akidah kita.

Jenglot Menurut Spiritual

Kepercayaan yang berkembang di kalangan masyarakat kita saat ini mengungkapkan bahwa jenglot adalah perwujudan jasad manusia yang memiliki ilmu kesaktian di masa lampau dan telah meninggal tapi jasadnya tidak diterima bumi.

Bumi tidak mau menerima jasad manusia sakti tersebut biasanya karena semasa hidupnya, manusia tersebut sudah terlalu banyak melakukan dosa-dosa besar.

Karena tidak bisa membusuk, jasad tersebut tetap utuh hanya saja ukurannya terus mengecil.

Jenglot dapat ditemukan di tempat-tempat tertentu pada waktu yang tidak diduga-duga. Kecelakaan lalu lintas juga biasanya terjadi karena ulah jenglot yang tengah mencari makan (darah).

Jenglot juga dapat dimiliki oleh perseorangan yang memiliki tujuan tertentu. Dengan memberikan makanan -yang biasanya biasanya darah manusia segar, jenglot dipercaya akan mau melakukan apapun yang diperintahkan oleh pemiliknya.



Jenglot Menurut Ilmiah

Para ahli tim Forensik menemukan hal yang aneh yang menunjukkan bahwa Jenglot itu emang hidup dan kulitnya bisa mengelupas serta di dalam kulitnya terdapat DNA sebagaimana DNA manusia.

Jadi para peneliti pun beranggapan bahwasanya Jenglot memang makhluk hidup yang ajaib!

Para ilmuan dari ahli forensik RS. Cipto Mangunkusumo dan Fakultas Kedokteran UI yang juga tertarik untuk menjawab pertanyaan apa itu jenglot, membuktikan bahwa jenglot ternyata memang adalah makhluk yang hidup tapi bukan manusia.

Dikatakan mahluk yang hidup karena jenglot mampu merubah posisi bola matanya serta kuku dan rambutnya yang terus tumbuh panjang.

Baca juga : Satu Hal Baik yang Bisa Kita Contoh dari Chef Harada Sebelum ia Meninggal Dunia

Diteliti Secara Medis Hingga Tes DNA

1. Hasil DNA Mengejutkan

Seorang peneliti asal UI, Djaja Surya Atmaja berkesempatan meneliti jenglot.

Hasil penelitiannya menunjukkan, bahwa contoh kulit jenglot yang diperiksa memiliki karakteristik sebagai DNA (deoxyribosenucleic acid) manusia.

Namun ia menuturkan masih belum bisa memastikan 100 persen kalau jenglot adalah manusia.

Karena bisa saja penyelidikannya meleset karena sampelnya terkontaminasi.

Seperti kulit jenglot yang pernah terpapar olesan darah manusia

2. Struktur Tulang

Sementara itu, dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Budi Sampurna DSF di bagian Forensik RSCM, didapat bahwa jenglot tidak memiliki struktur tulang.

Hasil rontgent yang disaksikan puluhan wartawan, paramedis, mahasiswa praktik, ketika itu ternyata hanya menampilkan bentuk struktur menyerupai penyangga dari kepala hingga badan.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, didapat informasi bahwa selain jenglot tak memiliki struktur tulang, jenglot juga tidak ditemukan jaringan kuku dan empat gigi.

Hal ini membantah anggapan awam bahwa jenglot adalah jelmaan manusia yang juga memiliki tulang seperti halnya manusia pada umumnya.

Penelitian ini juga membantah anggapan jika jenglot berasal dari manusia yang berubah bentuk dan mengecil.

3. Jenglot Hidup ?

Beberapa orang menganggap kalau jenglot merupakan benda mati yang masih hidup.

Menurut paranormal Jenglot adalah penjelmaan dari para Batara, yakni orang sakti atau petapa yang hidup ribuan tahun yg lalu.

Namun hal itu dibantah setelah adanya penelitian yang dilakukan oleh Dokter Budi Pramono, yang meragukan hasil penelitian bahwa jenglot itu hidup.

Dia beranggapan bahwa jenglot tak memiliki kelengkapan organ sebagai makhluk.

"Makhluk hidup itu perlu makan dan bernapas. Lalu strukturnya perlu tulang, jantung, paru, dan lain-lain. Jenglot tak mempunyai itu semua," katanya.

Dia juga menganggap jenglot seperti karya mistik lainnya yang tak mengandung tantangan ilmiah.

4. Minum Darah

Karena banyak orang yang percaya kalau jenglot itu hidup, maka para kolektor biasanya selalu memberi makan jenglot.

Makanannya tak lain adalah darah.

Biasanya pemilik merawatnya dengan memberikannya makan setiap 35 hari sekali dengan setetes darah manusia golongan O dan minyak avaron.

Jenglot juga bernafas menggunakan pori-pori di kulitnya. Sedangkan dikatakan bukan manusia karena jenglot tidak mempunyai struktur tulang seperti manusia.

Tulang yang terdapat dalam tubuh jenglot hanyalah sebuah penyangga badan, jaringan kuku, dan jaringan gigi.

Dari penelitian tersebut, diketahui pula bahwa jenglot terkait dengan peninggalan sejarah 3 ribu tahun silam.

Kendati penelitian ini belum mampu menjawab seutuhnya tentang apa itu jenglot, namun setidaknya kita dapat mengetahui bahwa mitos tentang jenglot seperti yang berkembang di masyarakat kita saat ini adalah tidak benar.

Jenglot Menurut Masyarakat Umum

Sebagian Masyarakat Umum Berfikir Jenglot itu hanyalah boneka, ternyata bukan! Sebagian Masyarakat lainberfikir bahwasanya Jenglot itu berasal dari jenazah orang mati yang sudah mati selama bertahun-tahun.

Orang yang mati tersebut selama hidup ini selalu berbuat syirik kepada Allah Ta’ala dan bahkan mereka berprofesi sebagai dukun yang sangat hebat. Ketika sakaratul maut menjemputnya, dia masih didalam keadaan seperti itu!

Ada Juga yang beranggapan Jenglot itu nenek-moyang kita yang dahulu kala pernah hidup di dunya ini, tetapi karena kesaktian mereka, maka tubuhnya tidak melebur menjadi tanah!

Di luar hasil penelitian para ahli forensik terhadap jenglot, masyarakat tetap mempercayai jenglot adalah sebuah benda yang memiliki kekuatan supranatural yang sangat tinggi.

Hingga abad ke 20 ini pun, jenglot masih terkait erat dengan aktivitas mistis masyarakat Indonesia. Akhirnya, jenglot dikeramatkan oleh sebagian masyarakat Indonesia yang ahli SYIRIK.

Terlepas dari berbagai macam penafsiran tentang jenglot, kita sebagai makhluk tuhan alangkah baiknya mempercayakan semua makhluk itu berasal dari allah SWT, dan jangan sampai makhluk ciptaan Allah menjadikan kita syirik dengan memohon kepada selain Allah.
Top