Rugi Kalau Cuma Shalat, Puasa, Dzikir Tapi Belum Melakukan Hal yang Disenangi Allah ini

Komentar

Sumber gambar dream.co.id

Jangan bangga dengan banyaknya shalat, puasa dan berdzikir karena itu semua belum tentu membuat Allah senang.

Karena ternyata hal-hal ini yang membuat Allah senang...

Kita ada dan diciptakan Allah di dunia ini bukan tanpa sebab, bukan tanpa maksud. Tujuannya hanya satu " UNTUK BERIBADAH KEPADA ALLAH".

Konteks ibadah bukan hanya yang bersifat ritual seperti shalat, zakat, puasa, haji tapi yang terpenting unsur spiritualnya.

Bagaimana ibadah yang kita lakukan itu bukan sekedar penggugur kewajiban, bukan asal dikerjakan sehinga ibadah ala kadarnya, bukan untuk pamer agar dibilang saleh, juga bukan untuk tujuan-tujuan politis, mencari simpati dan dukungan.

Gak ada tawar menawar dalam beribadah, harus dikerjakan sesuai apa yang diperintahin. Gak boleh ditambah apalagi dikurangin. Gak boleh ngerjain apa yang gak diperintahkan ! Gak boleh ditinggalin apa yang wajib.. Ibadah yang bener adalah ibadah yang membuat pelakunya jadi taat.

Mungkin itu penyebabnya rezeki kita ya cuma segitu-gitu aja, dikit pake banget lagi... karena kita hanya sekedar tau tapi gak peduli apalagi diamalin. Ini ibadah lho.. !! Hubungannya sama Allah. Siapa itu Allah? Yang Ngasi kita rezeki!

Maunya sih dikasi rezeki banyak tapi diri gak dipantasin buat dikasi???? Ibadah aja asal-asalan, asal dikerjain, asal ingat, asal punya hajat, asal mau saja.. Jadi kalo rezekinya asal-asalan, ya.. jangan protes! Emang pantasnya cuma dikasi segitu kok !

Perhatikan firman Allah SWT berikut ini :



Nabi Musa : Wahai Allah, aku sudah melaksanakan ibadah. Lalu manakah ibadahku yang membuat Engkau senang ?

Allah : SHOLAT ? Sholat mu itu untukmu sendiri, karena dengan mengerjakan sholat, engkau terpelihara dari perbuatan keji dan munkar.

DZIKIR ? Dzikirmu itu hanya untukmu sendiri, membuat hatimu menjadi tenang.

PUASA ? Puasamu itu untukmu sendiri, melatih dirimu untuk memerangi hawa nafsumu sendiri.

Nabi Musa : Lalu apa ibadahku yang membuat hatiMu senang Yaa Allah ?

Allah : SEDEKAH, INFAQ, ZAKAT serta PERBUATAN BAIKmu.
Itulah yang membuat AKU senang, karena tatkala engkau membahagiakan orang yang sedang susah, AKU hadir disampingnya.

Dan AKU akan mengganti dengan ganjaran 700 kali (Al-Baqarah 261-262)

Nah, bila kamu sibuk dengan ibadah ritual dan bangga akan itu... maka itu tandanya kamu hanya mencintai dirimu sendiri, bukan Allah.

Tapi, bila kau berbuat baik dan berkorban untuk orang lain... maka itu tandanya kau mencintai Allah dan tentu Allah senang karenanya.

Buatlah Allah senang maka Allah akan limpahkan rahmat-Nya dengan membuat hidupmu lapang  dan bahagia, semoga bermanfaat.
Top