Khawatir Terkena Kanker Setelah Jalani Tes Kesehatan Roben Onsu Dapat Pantangan Ini

Komentar
Sumber gambar kompas.com

Ruben Onsu menjalani tes kanker lantaran kondisi kesehatan sering menurun dan mengalami penyusutan berat badan secara drastis. 

Istri Ruben, Sarwendah mengaku khawatir dengan kondisi sang suami. Oleh karena itu, Sarwendah mendukung saran keluarga yang meminta Ruben Onsu menjalani tes kanker.

" Kemarin pas masuk rumah sakit sempat (berat badan) 55 kilogram. Sekarang sudah 58 kilogram, normal lagi dia. Dia sekarang tengah malam juga makan," kata Sarwendah dikutip dari Dream.co.id.

Kata Sarwendah, ada beberapa makanan yang dilarang dikonsumsi oleh Ruben Onsu setelah menjalani pengetesan kanker.

" Ya kalau bisa makan makanan yang matang dulu, enggak boleh yang mentah. Karena takutnya kalau belum matang ada bakterinya. Itu di awal-awal, nanti sih enggak ada pantangannya"

Dari Hasil Pemeriksaan Kanker Itu Diketahui

Sumber gambar kompas.com

Dari hasil pemeriksaan itu, Ruben disarankan dokter untuk lebih banyak istirahat, serta memperbanyak makanan yang mengandung protein

" Makanan yang dimakan itu harus dipilih, apalagi dengan aktivitas dia yang sangat tinggi," ia menambahkan.

Mantan personel Cherrybelle itu fokus memperhatikan asupan makanan Ruben Onsu karena khawatir suaminya kembali jatuh sakit.

" Aku lebih protektif, masalah makanan aku lebih tanyakan dia mau makan apa? Karena takutnya kita enggak tahu dia salah makan terus sakit perut atau apalah. Sekarang lebih fokus aja memperhatikan ke situ," ujar Sarwendah.

Hampir setiap hari, Sarwendah rela memasak untuk Ruben Onsu agar dapat memastikan kebersihan makanan suaminya tersebut.
Top