Istri Keras Kepala dan Nggak Mau Nurut itu Obatnya Cuma 7 Hal Berikut ini

Komentar

Sumber gambar jurnas.com

Tahu sendiri bagaimana pusingnya jika menghadapi istri yang susah sekali diatur keras kepala jika diingatkan.

Cobalah anda perbaiki hubungan anda berdua dengan cara ini... InsyaAllah saling menguntungkan kedua pihak...


Bagaimana pun anda adalah seorang pemimpin dalam rumah tangga dan sudah seharusnya istri menghormati posisi anda. Akan tetapi, anda perlu memahami bahwa seorang pemimpin selain dihormati juga harus bisa memberikan ketenangan hati pada keluarga.

Saat istri tak mau nurut sama suami, demi menyelamatkan pernikahan Anda, cobalah untuk memperbaiki hubungan Anda berdua, dimulai dari Anda sendiri.

1. Hargai istri

Kehidupan rumah tangga bukanlah ajang kompetisi untuk merasa lebih berkuasa dari yang lain. Suami dan istri adalah partner yang memiliki hak dan kewajiban yang setara. Keduanya sama-sama ingin dihargai. Tidak ada yang tinggi atau rendah.

Jangan hanya menuntut penghargaan dari istri. Anda juga harus menghargai keberadaan istri anda. Ini terlihat sepele memang, tapi jika istri tidak merasa dihargai, ia akan merasa sedih.

Bahkan jika pendidikan istri lebih rendah, tetaplah libatkan istri dalam setiap pengambilan keputusan.

Jaga perasaan istri dengan kata dan perbuatan anda. Jika memiliki suami manis seperti ini, istri mana sih yang tidak kepincut dan mau nurut kata suami?

2. Menjaga Kepercayaan

Istri yang Membangkang bisa jadi disebabkan oleh suami yang tidak bisa menjaga kepercayaan istri. Suami yang selingkuh lewat facebook misalnya, akan menumbuhkan bibit kebencian di hati istri.

Saat istri membenci suami, ia akan mulai menjadi pembangkang. Siapa sih yang mau tunduk dan patuh pada pemimpin yang tak bisa dipercaya?

Seorang suami yang mampu menjaga kepercayaan, akan memiliki wibawa di mata istri

3. Interaksi dan Peduli Anak dan Istri

Jangan menjadi suami egois yang hanya peduli pada diri sendiri dan pekerjaan semata. Istri dan anak anda juga membutuhkan perhatian, bukan hanya uang semata. Sesekali temanilah anak anda bermain. Tanyakan apa saja yang ia lakukan seharian ini.

Begitu pula dengan istri anda. Jalinlah komunikasi yang intens dengan istri. Dengarkan keluh kesahnya sambil membantunya memasak di dapur atau sambil mengerjakan pekerjaan rumah lainnya. Bersikap baik pada istri akan membuatnya merasa makin mencintai suami.

Jika anda bertanya, cara agar istri nurut sama suami itu bukannya dengan bersikap tegas?

Eit, jangan salah. Bersikap manis pada istri akan membuatnya makin menyayangi suami. Istri akan merasa beruntung mendapatkan suami seperti Anda. Ia akan takut kehilangan Anda sehingga lebih mudah untuk menjadikannya istri yang mau menurut pada suami.

4. Menjadi Suami Romantis

Istri yang jarang mendapat perlakuan romantis dari suami, biasanya akan cuek atau malah malas melayani suami. Menjadi suami romantis juga salah satu cara mendidik istri agar nurut sama suami.

Karena apa? Wanita tidak jauh-jauh dari sumber romantisme. Jika anda adalah pria romantis yang membuat istri bahagia, mana mungkin istri akan berpaling dari anda.

Anda tidak perlu bingung mengenai caranya. Cukup gantikan tugasnya untuk sementara, minta ia pergi ke salon untuk mendapat perawatan yang sudah lama tidak dilakukan karena sibuk mengurus anda dan anak-anak.

Bisa juga anda manjakan dia dengan pujian tulus dari anda. Tunjukkan rasa terima kasih dan syukur anda karena ia telah mau menjadi bagian dari hidup anda sekarang.

5. Jaga Harga Diri

Menjaga harga diri adalah cara agar istri nurut sama suami yang tak boleh ditinggalkan. Pria adalah pemimpin. Memang suami harus bersikap baik pada istri, namun jangan sampai sikap baik itu membuat suami selalu mengalah.

Pria yang terlalu banyak mengalah, bahkan saat di posisi benar, akan direndahkan wanita.

Saat istri mulai banyak tingkah dan merasa hebat, lalu mulai berani mengancam, jangan mau kalah. Jangan selalu nurut padanya.

Sesekali beri pelajaran dengan berbalik marah padanya. Saat istri terlihat menyesal, segera maafkan dan peluk dia. Beri dia rasa aman dan yakinkan bahwa meski marah, Anda tetap mencintainya.

6. Nasehati, Jangan Menggurui

Saat anda mendapati istri anda tidak menurut, nasehatilah ia. Namun jangan menggurui. Ingatkan ia bahwa anda selama ini bahagia hidup bersama dengannya. Setelah itu, pelan-pelan sadarkan ia bahwa sebagai pasangan suami istri, sudah sepantasnya ia menuruti anda.

Tanyakan mengapa ia tidak setuju dengan permintaan anda dan cari jalan keluarnya. Jangan main kasar karena justru istri akan beranggapan anda tidak pantas dituruti.

7. Instropeksi Diri

Selain melakukan berbagai tips di atas, anda juga hendaknya introspeksi diri mengapa istri tidak mematuhi anda. Jangan-jangan ada yang salah pada diri anda yang menyebabkan ia bersikap demikian?

Ingat-ingat sejak kapan istri mulai membangkang, adalah tanpa sadar Anda menjadi penyebab sikap istri yang jadi tidak mau nurut sama suami?

So, perbaiki juga sikap anda sehingga istri juga akan memperbaiki sikapnya. Jangan lupa doakan istri agar lebih baik dari hari ke hari. Artikel mengenai 7 cara agar istri nurut sama suami ini semoga bermanfaat.
Top