Istri Jangan Terus Ngomel ngomel Karena Suami Hobi Main Game, Ketahui Dulu Sebabnya ini

Komentar

Sumber gambar appsnews.fanswong.com

Harus bagaimana ya sebagai istri ?

Sekedar ngungkapin unek-unek boleh ya bun...
Lagi sebel banget sama suami yang dari dulu gila banget sama game online... aku sih ga masalah dia mau hoby apa yg penting jangan hoby yang 3 M (main judi,mabuk,main cewek) tapi mbok ya jangan gila banget loh ya sama game nya hoby sekedarnya ajah.

Kesal dan tidak nyaman tentu dirasakan setiap istri yang seringkali di tinggal pasangannya yang sibuk dengan bermain game setiap hari.

Karena game online tidak sedikit akhirnya suami lupa diri dengan kewajiban dan tanggung jawabnya pada istri dan anak.

Seperti ilustrasi kisah suami yang kecanduan game online ini.

Sri, seorang istri, menangis terisak di dalam kamarnya. Ini pertengkaran ke sekian kalinya dengan Joko, suaminya, lantaran Joko lebih suka duduk sendirian di ruang tamu sambil main game online, ketimbang mengobrol dan atau di kamar berduaan dengan Sri. Perilaku ini sudah berlangsung selama tiga tahun terakhir dari lima tahun pernikahan mereka. Sri merasa diabaikan, merasa tidak dibutuhkan, merasa tidak dihargai sebagai istri. Bahkan Joko lebih peduli dan lebih mencintai game daripada Sri. Sebagian besar waktu Joko setelah pulang dari kerja dihabiskan dengan bermain game.

“Aku capek, aku butuh hiburan,” demikian alasan Joko.

“Apa kamu kira aku tidak capek dengan pekerjaan rumah dan mengurus dua anak kecil kita?” bantah Sri.

“Ya silakan kalau kamu capek cari hiburan sendiri. Jangan ganggu aku dong,” balas Joko.

Demikianlah pertengkaran rutin mereka terjadi setiap hari. Kali ini Sri benar-benar sudah merasa tidak kuat dan tidak bisa menahan emosi atas sikap cuek Joko yang tidak mau mendengar curhatnya. Dengan marah dan emosi Sri membanting pintu kamar sambil berteriak.

“Kalau kamu sudah tidak suka sama aku, pulangkan aku ke rumah orang tuaku. Nikah saja dengan game online itu,” ujar Sri.

Joko seperti tidak mendengar teriakan Sri itu. Ia tetap asyik bermain game tanpa peduli kemarahan Sri. Sikap ini yang membikin Sri seakan stres. Rasanya ia benar-benar sudah tidak berharga di hadapan Joko.

Melihat kasus Joko diatas....

TERNYATA INI SEBABNYA KENAPA SUAMI KECANDUAN GAME ONLINE

1. Game online sebagai pelarian dari masalah yang sedang dihadapi.

Misalnya seseorang yang memiliki beban pekerjaan yang berat, mendapatkan target yang besar, dan ternyata dihadapkan pada problematika yang sangat menekan dirinya. Suasana tertekan masalah berat pada orang yang religius, akan mudah diselesaikan dengan menggunakan ajaran agama. Dia bisa lebih tekun menjalankan ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah. Dengan cara itu, ia merasa tenang dan tidak stres menghadapi himpitan persoalan.

2. Tidak ada pelampiasan lain selain bermain game online yang lebih asyik.

Seseorang akan rela menghabiskan waktu untuk sesuatu yang membuat dirinya asyik. Jika sudah menemukan keasyikan pada sesuatu, seseorang akan rela mengorbankan banyak hal demi keasyikan tersebut. Ketika suami tidak memiliki keasyikan bersama istri, maka ia akan mencari bentuk keasyikan yang lain. Sebagian orang menemukan keasyikan dengan hobi tertentu, atau keasyikan dengan komunitas tertentu. Misalnya hobi memancing, hobi berburu, komunitas motor tua, dan lain sebagainya.

3. Tidak merasa bertanggung jawab dari kesibukan lain yang menjadi kewajiban.

Tatkala seseorang tidak memiliki suatu jenis kesibukan tertentu yang membuatnya merasa bertanggung jawab, maka ia menganggap waktunya banyak yang kosong dan bisa ia gunakan sesuai dengan kesenangannya sendiri. Ia leluasa melakukan apa saja sesuai keinginannya, karena tidak ada sesuatu yang membuatnya merasa bertanggung jawab. Apakah dua anak balita belum cukup membuatnya bertanggung jawab? Inilah masalahnya. Seorang ayah dari dua anak balita masih bisa menghabiskan waktu berjam-jam setiap hari untuk bermain game online, karena merasa tanggung jawab dirinya hanya mencari nafkah saja.

4. Ekspresi dari kekecewaan yang sedang dirasakan bisa dari istri ataupun faktor lain.

Bisa jadi seorang suami merasa kecewa yang mendalam karena perkataan atau perbuatan istri kepada dirinya. Mungkin suami kecewa dengan pekerjaannya, dengan organisasinya, dengan tetangga, dengan keluarga besar, dengan teman-temannya, atau bahkan kecewa dengan kondisi dirinya sendiri. Orang yang mengalami kekecewaan mendalam, bisa mengekspresikan kekecewaan dengan berbagai tindakan. Kecanduan main game online sampai tidak mengenal waktu, bisa merupakan ekspresi dari adanya kekecewaan tertentu.

5. Iseng yang berkelanjutan dari kenangan semasa lajang

Bisa jadi seorang suami semula iseng-iseng memainkan beberapa game yang dulu pernah disenanginya semasa lajang. Namun ternyata keisengan ini berlanjut. Saat mencoba game versi terbaru, ternyata benar-benar menantang nyali dan memacu adrenalinnya. Berbagai kenangan masa lalu tentang dunia game yang sudah lama ditinggalkan, seakan dibangkitkan kembali. Ia tiba-tiba menjadi bersemangat dan merasa mendapatkan tantangan baru yang harus dihadapi. Dari sifat iseng, akhirnya berubah menjadi serius, bahkan kecanduan.
Top