Inilah Pentingnya Memuji Masakan Istri, Bisa Buat Masakannya Lebih Enak Lagi

Komentar

Sumber gambar dream.co.id

Inilah salah satu cara menjaga dan meningkatkan keharmonisan rumah tangga.

Faktanya, hal ini jarang dilakukan para suami bahkan mungkin tidak pernah.


Istrimu sedang belajar masak? Jangan banding-bandingkan dengan masakan ibumu, atau masakan di warung langganamu. Sesungguhnya dia sedang berproses untuk menciptakan makanan yang lezat yang kelak akan disukai anak-anakmu.

Pujilah masakan istrimu. Bahkan ketika rasanya belum pas di lidahmu. Hargai upaya istrimu untuk melengkapkan dirinya sebagai perempuan hebat yang ingin ‘melayani’ keluarganya dengan ikhlas.

Bagaimana caranya memuji masakan istri? Seperti yang dikuitp dari budiono.net ternyata gampang! Bisa dimulai sejak sang istri masih sibuk di dapur. Katakan bahwa aroma masakannya membangkitkan selera makanmu.

Datangi dia, ciumi dia selagi memasak. Katakan bahwa kamu sangat senang dimasakkan.

BACA JUGA Keuntungan Punya Pacar Cuek, Meskipun Kadang Suka Makan Ati

Ketika sedang makan bersama. Bergumamlah ketika sedang mengunyah. Hmmmm….”. Keluarkan ekspresi bahwa kamu menyukai masakannya. Katakan bahwa masakannya lezat. Buktikan dengan gairah makan yang lahap.

Ketahuilah, bahwa pada saat kamu menyantap masakan istri, dia menunggu komentarmu. Beri komentar yang menyenangkan hatinya. Pujilah masakannya!

Ketika sudah selesai makan, ucapkan terimakasih ke istrimu. “Terimakasih ya sayang, sudah bikinin masakan lezat ini, besok lagi ya..”, atau sejenis itu

Pujilah masakan istrimu, tapi jangan dibuat-buat.

Keluarkan pujian itu dari dalam hati. Katakan dengan penuh perasaan dan ekspresi. Bukan dengan nada datar atau dibuat-buat.

Pujilah masakan istrimu, dan kamu akan mendapatkan cintanya, lebih dalam lagi.

Bagi yang belum menikah, ingat baik-baik pesanku ini ya, dan lakukan nanti ketika sudah menikah.

Efek ini, akan membuat istri lebih senang memasak dan belajar masakan masakan baru dengan resep baru. Pastinya hal ini akan membuat masakan istri lebih enak lagi.
Top