Ingin Buktikan Kalau Tuhan itu Ada, Wanita ini Tabrakkan Mobil Ketiang Beton

Komentar

Foto via wajibbaca.com

Ada ya Orang seperti ini...

Kok segitunya, kalau cuma ingin buktikan Allah itu ada mudah kok...

Tak harus membuktikan seperti apa yang dilakukan wanita ini, ia ingin buktikan pada anaknya Tuhan itu ada, ia mengatakan "jika ibu menabrakkan nanti ada Tuhan yang menolong".

Jika masih ada yang tidak percaya tuhan itu ada disini buktinya, bisa dibuktikan secara logika dari isi Al-Quran...

Sebuah mobil mengalami kecelakaan tunggal. Mobil yang dikendarai seorang wanita bersama dua anaknya tersebut tiba-tiba berbolak menghantam tiang beton. Hal itu terekam dari kamera CCTV.

Yang mengejutkan, sang pengendara mengakui bahwa dirinya sengaja menabrakkan mobil SUVnya ke tiang tersebut.

Bakari Warren, nama wanita berusia 25 tahun itu.

Baca juga : Tiga Catatan Rasulullah yang Mengartikan Tentang Mimpi Buruk

Ia yang awalnya mengemudikan mobil dengan baik ke arah Peachtree Industrial Boulevardi Gwinnett County, Amerika Serikat, mengatakan kepada anaknya bahwa Tuhan akan menyelamatkan mereka.

Ia pun menyuruh kedua anaknya yang duduk di belakang untuk mengikatkan sabuk pengaman erat-erat. Mereka masih berusia tujuh tahun dan lima tahun. Setelah itu, Warren memejamkan mata dan mobilnya tiba-tiba berbelok menabrak sebuah tiang beton.

Pernyataannya didukung oleh kesaksian sang anak.

Oddity Central melansir, Senin (26/3/2018), polisi tidak bisa menerima alasan itu meringankan Warren. Ia pun dijatuhi hukuman penjara, dan baru bisa bebas dengan jaminan 22.000 dolar AS.

Hikmah yang dapat kita ambil dari kejadian diatas

Kejadian diatas sebagai pebelajaran, sebenarnya Allah SWT telah memberikan berbagai sarana dan jalan hingga kita dapat memiliki kepercayaan pada-Nya.

Sampai kadar keyakinan yang ilmiah, secara logika, dan dalam Al-quran, sebagai keyakinan kita melihat benda yang dapat ditangkap dengan indra itupun termasuk cara-cara Allah SWT membuktikan bahwa Allah itu ada.

Dan sesungguhnya, fenomena alam dan perangkat kehidupan yang dianugerahkan Allah SWT dapat menuntun kita pada ma’rifat kepada-Nya dengan ma’rifat yang sangat dekat, sebagaimana ilmu dharuri yang dapat dilihat dengan mata kepala.

Tinggal kita sebagai hamba-Nya menguatkan keyakinan kita akan keberadaan Allah SWT.

Bagaimana caranya ? berikut ini dali-dalil yang dapat menguatkan keyakinan kita :

Baca juga :Meninggal Karena Overdosis Miras, ini Adzab yang Akan Dihadapi di Akhirat


Berikut ini kita bahas dalil-dalil yang dapat menguatkan keyakinan kita akan keberadaan Allah SWT.

1.    Ad dalil al fithri (dalil fitrah)
Ketika kita menghadapi musibah berat yang tak mampu kita hadapi, spontan kita akan meminta perlindungan dan pertolongan kepada “kekuatan ghaib” di balik alam ini. Inilah ‘fitrah imaniah’ (karakter dasar keimanan) yang pasti muncul pada saat-saat seseorang tidak sanggup menghadapi ujian duniawi. (lihat QS. Az Zumar ayat 8, Ar Rum ayat 33, An Naml ayat 62, Al Ankabut ayat 65, Lukman ayat 32, An Nahl ayat 53).

Dikatakan kepada Rabi’ah al Adawiyah, seorang tokoh muslimah ahli ibadah, bahwa seseorang dapat menunjukkan seribu dalil akan adanya tuhan. Ia tertawa dan berkata, “Satu dalil sudahlah cukup.” “Apa itu ?” tanya orang itu. “Kalau kamu berjalan di tengah padang pasir, lalu kakimu tergelincir dan jatuh ke lubang sebuah sumur hingga tidak bisa keluar darinya, apa yang akan kamu perbuat ?” tanya Rabi’ah. “Kami akan berkata, ya Allah,” jawabnya. “Nah, itulah dalil…,” tegas Rabi’ah.

Demikianlah fitrah manusia. Dia memang diciptakan Allah SWT di atas fitrah agama Allah, sehingga keimanan kepada Allah sesungguhnya telah bersemayam dalam hati setiap insan, siapapun orangnya dan yang lahir dari siapapun.

Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama (Allah). (tetaplah atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah. (Itulah) agama yang lurus, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui. (QS. Ar Rum, 30: 30).

2.    Ad dalil al hassiy (dalil panca indera)
Bukti Keberadaan Allah swt bangmaziedPanca indra manusia diciptakan sebagai alat untuk mengenal alam benda di sekitar kita. Namun apa yang ada pada diri kita itu memiliki banyak sekali keterbatasan. Mata kita misalnya.

Ada hal-hal yang sebenarnya ada di dunia ini, tetapi mata tidak mampu melihatnya. Misalnya arus listrik, udara, aroma dan sebagainya.

Apa yang kita lihat juga kadang tidak menunjukkan fakta yang sebenarnya. Misalnya pensil yang dimasukkan dalam segelas air terlihat patah padahal sebenarnya tidak.

Rel kereta api bila kita lihat semakin jauh terlihat bertemu pada satu ujung, padahal tidak demikian faktanya. Lautan terjauh yang kita lihat seolah-olah bertemu dengan ujung dunia, padahal realitanya tidaklah demikian.

Keterbatasan indra inilah yang justru menjadi dalil bahwa sesungguhnya di balik dunia yang kita tangkap dengan indra masih terdapat dunia lain.

Termasuk di dalamnya adalah dunia ghaib, di mana Allah SWT termasuk bagian darinya. Dengan demikian, barangsiapa mengingkari wujud Allah SWT hanya karena indra tidak menangkapnya, maka ia harus juga mengingkari banyak sekali realita yang ada di dunia ini, yang tidak bisa ditangkap oleh indra manusia.

Benarlah apa yang Allah firmankan,
Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan mata, sedang Dia dapat melihat segala penglihatan itu dan Dialah yang Maha Halus lagi Maha Mengetahui. (QS. Al An’am, 6: 103).

Baca juga : Bukti Islam Sama Sekali Tidak Mengajurkan Nikah Siri, Meski itu Sah

3.    Ad dalil al ‘aqli (dalil akal)
Akal memiliki keistimewaan berupa kemampuan membuat kesimpulan dari data-data yang tertangkap panca indra kita. Kesimpulan inilah yang akan menghadirkan berbagai hakikat penting yang sangat dibutuhkan manusia dalam beragama.

Seorang Arab badui suatu ketika ditanya tentang keberadaan Allah, lalu dia menunjuk seonggok kotoran onta sambil balik bertanya, ‘Tahukah Anda, kotoran apakah itu ?’ ‘Kotoran onta jawabnya,’ jawabnya.

Sang badui kemudian bertanya lagi, ‘Apakah Anda melihat ontanya ?” “Tidak”, jawabnya. Sang badui bertanya lagi, ‘Lalu, bagaimana Anda bisa mengetahui bahwa kotoran itu adalah kotoran onta, tanpa Anda tahu ontanya ?” ‘Dengan melihat ciri-cirinya,” jawabnya lagi.

Sang badui kemudian berkata, “Lihatlah ke atas dan lihatlah alam semesta. Jika kotoran onta menunjukkan adanya onta tanpa harus terlihat ontanya, apakah tidak cukup bahwa alam semesta ini menunjukkan adanya pencipta tanpa harus terlihat sang pencipta ? Dialah Allah.”

Allah SWT berfirman,
Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata), “Ya Rabb kami, tiadalah Engkau menciptakan semua ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa api neraka.” (QS. Ali Imron, 3: 190-191). 

Dan untuk sebagai bukti bahwa Allah SWT memang ada ini sebagai bukti dari dalil-dalil Al-Quran dan secara logika..

Bukti Allah SWT itu ada Berdasarkan Dalil-Dalil Al-Quran

Masih ingat dengan kisah tukang cukur yang tidak percaya adanya Tuhan ? lalu setelah pelanggan menunjukkan bukti-bukti adanya Tuhan yang diluar dugaan kita selama ini? dengan ini sudah menjadi salah satu bentuk bukti-bukti adanya Tuhan.

Meskipun sebagian orang percaya dengan keberadaan Allah, tapi tidak ada yang pernah bisa menunjukan bagaimana wujud-Nya. Berbagai doktrin agama, mengisi otak manusia dengan kepercayaan mengenai Sang Maha Pencipta.

Adanya Allah swt adalah sesuatu yang bersifat aksiomatik (sesuatu yang kebenarannya telah diakui, tanpa perlu pembuktian yang bertele-tele)...

Namun, di sini akan dikemukakan dalil-dalil yang menyatakan wujud (adanya) Allah swt, untuk memberikan pengertian secara rasional...

Mengimani Wujud Allah Subhanahu wa Ta’ala Wujud Allah telah dibuktikan oleh fitrah, akal, syara’, dan indera.

Berikut adalah dalil-dalil tentang adanya wujud Tuhan yang diterangkan oleh Al-Qur'an secara logika, Selengkapnya ada disini

 Dalil-dalil tentang adanya Tuhan
Foto via instagram wajibbaca.com
Top