Gagal Regristasi SIM Card, ini Keluh Kesah Para Warganet yang Curhat di Publik

Komentar


Bagaimana dengan regristasi anda?

Apakah punya pengalaman buruk sampai bikin jengkel, atau yang mulus-mulus aja? pastinya ini menjadi hal yang membuat pusing, pengennya banting hp aja, atau malah ada yang tutup mata akan hal ini, adapun berbagai keluh kesah netizen ini karena pusing gagal terus.

Menjelang batas akhir registrasi simcard, yakni 28 Februari 2018 pemilik nomer seluler berbondong-bondong melakukan registrasi baik lewat web maupun lewat SMS.

Baca juga : 4 Dampak Negatif yang LANGSUNG TERASA Jika SIM Card Terdaftar dengan no KK dan KTP

Sayangnya, tidak semua proses pendaftaran ini lolos dan berjalan mulus. Tidak sedikit masyarakat yang gagal melakulan pendaftaran hingga pendaftaran yang dilakukan berulang kali.

Septian warga Lakarsantri menyampaikan, dirinya gagal melakukan registrasi dan diimbau untuk telepon ke call center Kominfo. "Habis pulsa Rp50 ribu, nggak nyambung-nyambung ke operator," katanya kesal.

Sedangkan Wahyu Anang warga Gresik Kota Baru juga menceritakan hal sama gagal melakukan registrasi beberapa kali.

"Saya urus pecah KK baru, cukup ke kecamatan. Kemarin saya ke Dispendukcapil, banyak yang ngurus. Banyak orang yang belum paham, harusnya sosialisasinya lebih digencarkan," ujarnya.



Rohadi Roni warga Tuban juga mengalami kesulitan gagal registrasi terkait permasalahan KK. "Saya pindah 2017 awal, saya ganti KK akhirnya nomor KK berubah tapi NIK tetap. Sampai sekarang saya cobadaftar nggak bisa akhirnya saya coba KK lama tetap nggak bisa," katanya.

Merasakan hal yang sama saat melakukan registrasi simcard, netter e100 juga menulis berbagai keluh kesah mereka di wall.

San Jaya menulis sudah registrasi berkali2 tetap gk bisa...kata nya nomor KK salah padahal KK baru jadi nomor istri registrasi pakai nomor KK yg sama bisa...terus piye admin....

Baca juga : Jangan Salah Paham Dulu, Ternyata ini Alasan Mengapa Sim Card Dimintai KTP Dan KK



Rafael Matsuka merasa ada keanehan saat mencoba registrasi simcard Lah yg saya alami malah aneh.. istri saya aktifasi bisa pdhl 1 KK sedangkan saya kok g bisa pdhl istri saya KK sama kyk saya.

Jagad Surya menuliskan runtutan cerita kegagalan melakukan registrasi Awalnya saya lewat sms 4444 juga gak bisa. Karena nomer KK tidak valid. Saya coba ke gerai operator juga gak bisa pakai nomer KK tersebut. Kemudian disarankan nelpon ke 1500537. Kemudian saya telpon ke nomer tersebut (021)1500537. Kemudian diberitahu kalo nomer KK saya gak valid dan NIK saya tidak terdaftar di nomer KK tersebut. Kemudian saya diberi nomer tiket laporan. Dalam 3 hari saya dapat sms dari capil pusat, disebutkan nomer tiket tadi. Di sms itu saya diberi nomer KK yg sudah valid dan berbeda dari nomer KK yg dikeluarkan kecamatan waru tempat tinggal saya. Kemudian saya gunakan ke sms 4444 dengan nomer KK dari capil pusat tersebut dan berhasil. Yg sudah kelewatan percobaan registrasinya, saya datang langsung ke gerai operator.

Saran saya, kalo sudah bisa menghubungi (021)1500537. 



Bahkan ada netter yang menyampaikan kemarahan saat berulang kali gagal melakukan registraso. Wahyudin Achmad menulis #menkominfo monggo gmana solusinya.. ?!! Aku wes bolak balik regist kartu simpatiku tapi gagal terus. Yg salah anda apa saya?!. Apa KK saya?! . Apa E-KTP saya?!. Apa sistemnya yg salah?!

Sama dengan Hany Oemi Lha yo opo ya Hida Saadah wong awak dwe ws dftr bolak balik yo sik pancet ga2l.ala2i ate daftar dadi tentara ae cik iwune. 
Top