Gadis Kecil ini Divonis Lumpuh Seumur Hidup Usai Pose Yoga di Tempat yang Tak Berlisensi

Komentar

Sumber gambar wow.tribunnews.com

Detik-detik peristiwa yang tidak diinginkan setiap orangtua dialami gadis kecil ini.

Insiden ini tertangkap oleh CCTV di studio saat gadis muda yang baru berusia 4 tahun ini harus mengalami kelumpuhan setelah ikut yoga.

Seorang gadis berusia empat ahun dari Zhengzhou, Cina, ini mengalami lumpuh seumur hidup setelah melakukan pose yoga yang berisiko tanpa panduan instruktur.

Dikutip dari wow.tribunnews.com, insiden ini tertangkap oleh CCTV di studio saat gadis muda yang bernama Xiao Bao mencoba pose 'back bridge' pada sesi pemanasan mereka.

Saat ia mencobanya, ia tak bisa menguasai keseimbangan dan akhirnya jatuh.

Namun, bukan dia satu-satunya anak yang mencoba melakukan pose tersebut.

Karena selusin anak yang hadir dalam kelas yoga tersebut juga turut mencobanya.

Tapi hanya Xiao Bao yang kebetulan tidak beruntung dan malah menyakiti dirinya sendiri saat melakukannya.

Ia kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit karena ia tidak dapat merasakan kakinya.

BACA JUGA Hati-hati Terlalu Banyak Bahkan Rutin Makanan dan Minuman ini? Bisa Bikin Kamu Halusinasi



Setelah didiagnosis oleh kepala bedah saraf di Zhengzhou Children's Hospital, Dokter Qi Lin, ia mengatakan bahwa Xiao Bao tidak mematahkan tulang punggungnya.

Namun mungkin merusaknya karena melakukan gerakan sulit yang diajarkan oleh instruktur yoga.

Menurut dokter, si kecil kemungkinan besar akan menderita kelainan tulang belakang alias memar pada sumsum tulang belakang.

"Tidak terlihat optimis. Ada kemungkinan besar anak ini lumpuh seumur hidup di bagian bawah tubuhnya," kata sang dokter.

Selain itu, dilaporkan juga bahwa orangtua Xiao Bao telah mengetahui bahwa instruktur yoga yang mengajar anaknya saat itu tidak memiliki sertifikat resmi untuk mengoperasikan studio yoga.

Dengan demikian, in mengindikasikan bahwa mereka bukan profesional dan seharusnya tidak mengajarkan gerakan berbahaya kepada anak berusia empat tahun.

Meski demikian, sang orangtua tidak mengungkapkan apakah dirinya melaporkan pemilik kelas tersebut kepada polisi atau tidak.

Sementara itu, ayah gadis tersebut mengklaim bahwa instruktur yoga anaknyatelah menawari sejumlah uang sebesar Rp 21 juta untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Top