Sempat Marah Karena Tak Digubris, Pelanggan Ojek ini Menangis Haru Setelah Tahu Apa yang Terjadi

Komentar

Sumber gambar style.tribunnews.com, illustrasi

Disapa dengan sopan oleh pelangganya, driver ini hanya acuhkan tanpa membalas sapaan dari pelanggannya. 

Kesal, marah dan segala kekesalannya akhirnya hilang dan menjadi haru biru.... Hiks..

Di kota besar hadirnya transportasi online menjadi hal yang sangat di sambut baik oleh masyarakat karena kemudahannya dalam memberikan pelayanan.

Penyedia jasa yang bisa memberikan layanan untuk mengantarkan, membawakan makanan dan lain sebagainya.

Namun hal berbeda justru dialami seorang wanita cantik bernama Del Rosario ini. Pada akun media sosial Facebook miliknya, dia menceritakan kisahnya dan sukses menjadi viral.

Kejadian ini berawal ketika Sofia memesan sebuah taksi online, Uber. Dirinya mendapat seorang driver bernama Jose Hubila. Lebih lanjut lagi, saat masuk ke dalam mobil tersebut, Sofia merasa kesal pada driver tersebut.



Bukan tanpa alasan, hal tersebut terjadi lantaran saat Sofia menyapa sang driver dengan sopan, driver taksi tersebut malah tak menggubrisnya. "Driver itu mengacuhkanku setelah aku dengan sopan menyapa, 'Selamat siang'," tulis Sofia.

Walau mengalami hal yang sedikit tak menyenangkan tersebut, Sofia mengaku secara keseluruhan perjalanan dia berjalan dengan lancar tanpa satu halangan pun. Ia menuliskan bahwa Jose berkendara dengan kecepatan rata-rata dan bisa mengikuti arus lalu lintas.

Dalam perjalanan, Sofia mencoba untuk mengecek aplikasi Uber-nya, dan saat itulah dirinya baru sadar kalau ada suatu hal pada sang driver yang belum ia ketahui.

Saat melihat profil singkat driver tersebut, tertulis di keterangan kalau laki-laki tersebut ternyata seorang tunarungu, atau tuli. "Sopirmu tuna rungu atau kesulitan mendengar." penjelasan pada aplikasi tersebut.


Sumber gambar planet.merdeka.com

Dikutip dari planet.merdeka.com, Sofia yang awalnya tadi sempat kesal, mendadak berubah menjadi salut. "Wow Uber, aku salut padamu karena memberikan PWD (orang dengan disabilitas) sebuah kesempatan untuk bekerja saat perusahaan lain menganggap hal itu sebagai penghambat pekerjaan seseorang.

Ini membuatku sangat bahagia hari ini." Sofia akhirnya paham kenapa Jose tidak menggubrisnya saat ia menyapa. Di akhir unggahannya, Sofia mengatakan bahwa ia memberikan bintang 5 pada sang driver. Unggahan Sofia ini pun telah dibagikan lebih dari 7 ribu kali dan menuai banyak komentar dari netizen.



Syerra Med: "Terkadang, jangan menghakimi, tapi aku sangat menghakimi."

Ariene Puno: "Salut."

Yosh Yngco: "Tuhan memberkati driver itu."

Ada juga netizen lain yang mengatakan bahwa mereka juga pernah diantar oleh driver yang tunarungu tersebut.

Top