Dihina Karena Gambar Sketsa Wajah Penjahat yang Aneh, Saat Tertangkap Ternyata Hasilnya Mirip

Komentar

Sumber gambar intisari.grid.id

Polisi akan merilis dan menyebarkan sketsa wajah pelaku kejahatan untuk menemukannya.

Tapi Polisi Pennsylvania, AS, justru mendapatkan ejekan di media sosial setelah merilis sketsa wajah seorang pelaku pencurian.

Sketsa sederhana ini dibuat oleh saksi lalu Polisi Kota Lancaster merilis gambar "kartun" ini dan memberikan deskripsi ciri-cirinya.

Sketsa wajah yang digambar oleh saksi, menunjukkan sebuah wajah dengan titik mata, garis untuk hidung, dan coretan untuk rambut dan topi.

Polisi mengatakan tersangka yang diyakini orang Asia atau Amerika Selatan, tingginya sekitar 5 kaki 4 inci sekitar 152cm, dan berusia antara 30 sampai 40 tahun.

Ciri-ciri lainnya tersangka memiliki rambut hitam dan tulang pipi lebar.

Namun pengguna media sosial facebook justru memberi komentar, seseorang mengatakan sketsa itu tampak seperti musisi populer serta menyebutkan albumnya.

BACA JUGA Sempat Marah Karena Tak Digubris, Pelanggan Ojek ini Menangis Haru Setelah Tahu Apa yang Terjadi


"Saya langsung memikirkan salah satu penyanyi favorit saya ... .Jason Mraz! Hahahahaha! Album itu berjudul we sing, we dance, we STEAL things, " timpal pengguna lainnya seperti yang dikutip dari intisari.grid.id.

Pengguna lain juga ada yang bercanda dengan mengatakan "Orang itu terlihat seperti teman sekamar saya," dengan membandingkannya dengan foto wajah temannya.

Polisi tidak bercanda mengeluarkan sketsa tersebut, "Kami merilis semua detail tersebut di akun polisi kami dengan harapan seseorang mengenali tersangka," dikutip dari Lancaster Online.

"Ini tidak dilakukan dengan bercanda."

Sementara sketsa yang diberikan saksi tampak amatir dan mirip dengan kartun justru memberikan gambaran yang mengarah pada seseorang yang diduga pelakunya.



Polisi akhirnya mencurigai Hunt Phuoc Nguyen (44).

Nguyen diidentifikasi, dan dikenai kasus pencurian, sebuah surat perintah dikeluarkan untuk penangkapannya.
Top