Nekat Lakukan Hal Haram, Sampai Bayi yang Masih 1 Tahun Dianiaya Pacar Ibunya

Komentar

Foto via tribunnews.com

Masih tak percaya kalau hal yang diharamkan pasti mendatangkan mudharat?

Ibunya pacaran, anaknya yang masih 1 tahun jadi korban...

Kekasih gelap wanita ini dengan kejamnya, menyulut tangan si bayi dengan rokok, kepala dijitak sampai balita ini tak sadarkan diri selama 10 hari di  Rumah Sakit.

Ibunya pacaran, anaknya dijadikan korban...? Masih tak percaya hal yang diharamkan itu banyak mudharatnya?

Seorang bayi berusia 1,3 tahun diduga menjadi korban penganiayaan pacar ibunya, Sinta (27).

Bayi bernama Calista tersebut kini terbaring koma selama 10 hari di RSUD Karawang.

Calista dirawat sejak 10 Maret 2018 di ICU RSUD Karawang dan hingga kini belum sadarkan diri.

Hal tersebut bermula kala sang ibu, Sinta tinggal serumah bersama kekasihnya di Kampung Iplik, Desa Mekarjati, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat melansir dari grid.id.

Itu mengatakan melihat Calista digigit di bagian dada.

Baca Juga : Jika Pacaran Sering Tatap Muka Diharamkan, Bagaimana Jika Pacaran dengan LDR?

"Saya lihat ininya (dada) pas pukul 04.00 subuh digigit sama dia.

Saking kencangnya digigit gitu, enggak berdarah cuma ada tapak-nya (bekasnya) doang," aku Sinta.

Menurut Sinta, sang pacar khawatir tangis Calista akan membuat berisik orangtuanya yang saat itu tengah tidur.

"Ya namanya juga anak kecil suka nangis, tetapi dia enggak mau anak kecil berisik," tambahnya.

Bahkan, kepala Calista pernah dijitak, punggung dipukul, dan tangannya seperti disulut rokok. Tidak hanya itu, setiap kali ia membereskan rumah, Calista menangis histeris saat digendong sang pacar.

"(Calista) sudah dua kali kejang-kejang. Ini yang terakhir kejang," kata Sinta, yang pamit dari rumahnya di Jatirasa Barat, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, itu.

Baca Juga : Masih SD Kok Sudah Pacaran Sih, Dek? Buang Ingus Aja Belum Bersih

Sinta mengatakan, putrinya sudah sebulan menderita sakit, tetapi baru dibawa ke RSUD pada 10 Maret 2018.


foto ilustrasi via okezone.com

Sejak saat itu, ia tak lagi tinggal di rumah pacarnya.

Kapolres Karawang AKBP Hendy Febrianto Kurniawan mengaku mendapat informasi dari salah seorang dokter RSUD Karawang yang menduga Calista menjadi korban penganiayaan.

"Saya sendiri bersama Kapolsek Kota dan jajaran langsung ke RSUD melihat kondisi anak balita tersebut dan langsung koordinasi dengan dokter yang merawat," ucapnya.

Baca Juga : Jika Sudah Mampu Cepat Menikahlah Pacaran Lama Bukan Jaminan, Gadis Ini Batal Menikah Karena Godaan Setan

Hendy mengatakan, sejak dirawat 10 hari lalu, kondisi Calista masih kritis dan belum sadar.

Meskipun belum ada laporan resmi dari orangtua korban, polisi intens menyelidiki dugaan penganiayaan tersebut.

Hal ini sebagai bentuk respons cepat jajaran kepolisian dan proaktif menangani permasalahan masyarakat yang menjadi tupoksi Polri.

"Kami akan telusuri dan selidiki," pungkasnya.


foto via kompasiana.com

Nah maka dari itu belajar dari kisah pilu yang dialami wanita ini, janganlah kita sebagai kaum muslim PACARAN. Sebab pacaran itu haram dan bisa menuju ke jalan maksiatan.

Baca Juga : Wanita Cantik ini Curhat "Nikah itu Enggak Enak" Isinya Mak Jleb Banget

Selain haram, berikut dampak negatif dari pacaran melansir dari islampos.com,  apalagi bagi anda yang sudah punya anak. Bisa saja anakmu jadi korban pacarmu seperti kisah diatas.

1. Produktivitas berkurang

Melakukan aktiviti pacaran seringkali membuat produktivitas kita menurun. Iyalah. Pacar akan menempati prioritas paling tinggi daripada mengerjakan tugas, daripada belajar membuka usaha, bahkan yang paling parah mengalahkan prioritas sikap kita pada orang tua.

Sudah banyak contohnya dengan adanya pacar kemampuan kita akan berkurang karena fokus kita untuk belajar akan terbagi. Kalau kita seorang pemain bola, bila kita berpacaran yang negatif akan membuat kita lemah dan skill kita pasti turun. dan banyak lagi contoh yang lain.

2. Tidak setia

Bila dalam berpacaran tidak sesuai dengan yang kita inginkan dan ada orang lain yang memberikan apa yang tidak di berikan oleh pacar kita, selingkuh akan menjadi alternatifnya. Sehingga itu akan menyakiti orang lain.

Baca Juga : Ingin Punya Pasangan Penyabar, Pacaran Sama Orang ini Saja Karena Mempunyai Kesabaran Tanpa Batas

3. Melemahkan Iman

Ini sangat jelas. Karena dengan berpacaran berarti kita melanggar firman Allah tadi (QS. Al-Isra’: 32). Dalam asas keumuman, biasanya orang yang pacaran akan lebih mementingkan titah pacar daripada tawaran lembut dari Tuhan.

Misalnya, “Marilah menggapai kemenangan.” Seruan Allah untuk laki-laki minimal 5 kali sehari, akan bisa kalah ketika pacarnya minta, “Yang, anterin aku ke mall dong mau beli baju.”

Itu hanya contoh yang banyak ditemui di lapangan. Bohong kalau ada pacaran yang menambah keimanan, sebab iman itu urusan kita sama Allah, kalau ngajak pacar shalat biar apa? Ya … biar disebut shaleh sama pacar. Bener apa bener?

4. Melatih Kemunafikan

Biasanya untuk mendapatkan perhatian pacar, kita akan melakukan apa saja meskipun itu berbohong, memakai topeng, bermuka dua. Ngaku aja.

Baca Juga : 8 Dampak Buruk ini Alasan Kenapa Pacaran Diharamkan

Kita seperti mengiklankan apa yang tidak ada dalam diri kita, sehingga bila kemudian hubungan pacaran ini berlanjut ke pernikahan … pasangan kita akan kaget dengan diri kita yang sebenarnya.

Iya pas pacaran sering bangunin tahajjud, eh tapi pas udah jadi pasangan suami istri ketahuan belangnya. Munafik.

5. Suka berangan-angan

Berandai-andai adalah hal yang ternyata dilarang karena dapat membuat kita tidak bersyukur dan menyalahi takdir. Sehingga apa-apa kita akan iri dengan orang lain, iri bila tidak punya anu, atau anu.

Apa yang dilakukan saat pacaran bisa memicu kita untuk berandai andai. Dan kadang di situ pikiran negatif akan muncul, karena setan itu canggih; bisa menggoda bahkan pada saat di pikiran.

6. Hidup Menjadi Boros

Ini so pasti kejadian sekali. Uang masih minta dari orang tua aja udah sok belagu nraktir pacar. Yang sudah kerja pun akan mengalami pemborosan ini. Uang yang seyogyanya bisa ditabung buat sesuatu produktif lain atau investasi modal akan terpakai hanya karena pacar minta sesuatu.

Baca Juga :

7. Terjerumus Dalam Perzinaan

Zina itu banyak jenisnya, ada zina mata, zina tangan, zina kaki, zina telinga, dan zina hati. Haditsnya kurang lebih seperti ini maknanya,

“Setiap anak ‘Adam akan ditakdirkan hidupnya bertemu dengan zina, tidak bisa tidak. Zinanya mata adalah melihat, telinga adalah mendengar, tangan adalah berbuat, kaki adalah melangkah, dan hati adalah ingin dan angan-angan. Semua itu dibenarkan dan didustakan oleh kemaluan.”

Silakan dicari sendiri haditsnya biar lebih jelas dengan penjelasan dari para ulama.

8. Pembunuhan

Dampak paling ngeri dari pacaran adalah pembunuhan. Bahkan bisa double pembunuhan. Pertama ketika kita berzina, kita menumpahkan cairan asal kehidupan (air mani) bukan pada tempatnya, yang kedua ketika tidak ada jalan lain untuk menahan malu, akhirnya si pacar dibunuh.

Jadi, begitu ngerinya dampak negatif dari pacaran, bagaimana jika menurut islam ya? apa lebih ngeri, contohnya saja seperti kejadian diatas tadi, sampai anak dianaya oleh pacar sendiri.

Hindari yang namanya pacaran, kalau bisa langsung ta'aruf saja biar ada kejelasan dan berjalan ke jalan yang lurus dan halal.
Top