Curhatannya Soal Minta Minimarket Singkirkan Jajanan ini, Netizen Malah Ngatai Lebay dan Bapak Tak Baik

Komentar


Foto diolah via wajibbaca.com dari berbagai sumber

Meski banyak yang setuju, ternyata banyak juga cacian dari netizen

"Lebay nih, kalau kejadiannya seperti itu, belanjanya diwarung tetangga aja, lebih banyak faedahnya untuk kita sebagai pembeli ataupun tetangga sebagai penjual, jajanan yang dijual pun murah, lagipula jika dibandingin dengan harga 1 jajan ini lebih mahalan rokok bapak"

Baca juga : Nama Anak Tak Boleh Dipanggil Jika Orang Tua Belum Syukuran?

Belakangan, sebuah curhatan seorang pria jadi viral di Facebook.

Pria asal Sulawesi Selatan tulis curhatan soal jajanan cokelat yang mahal, jadi viral.

Pemilik akun Alice Pramac menuliskan surat permohonan kepada seluruh supermarket dan minimarket di Indonesia pada Minggu (4/3/2018).

Namun dari keseluruhan netizen banyak juga yang setuju dan juga banyak yang mengatai bahwa bapak ini tidak baik, seharusnya mengajari anak supaya tidak terbiasa jajan atau tidak mengajak anak saat belanja ke minimarket jika tak mau anak minta jajan.


Beginilah isi surat Alice selengkapnya:

"KEPADA,

SEMUA SUPERMARKET, MINIMARKET.
Indonesia.

PERMOHONAN UNTUK TIDAK MELETAKKAN JUALAN INI DI DEKAT KASIR

Berdasarkan pada hal di atas, saya mewakili bapak-bapak diseluruh Indonesia memohon agar pihak minimarket, supermarket untuk meletakkan barang (spt dlm gambar) ke tempat lain selain dikasir.

1.Ini dikarenakan kami bapak2 tidak mampu untuk melayani kecengengan anak yg sangat menginginkan jualan ini sehingga terjadilah episode guling2 didepan kasir yg juga menyebabkan kami malu.

2.Selain daripada itu, harga yg sangat mahal (sama dengan 1 liter minyak goreng), jualan ini juga tidak memberi manfaat kpd anak2 kami.

Orang lain bolehlah sudah kaya dan bisa beli banyak barang ini, Saya ini cuma pegawai yg bergaji rendah yg hanya mampu membeli mainan seharga Rp2000 itupun tangan bergetar saat bayar) di penjual mainan keliling yang datang tiap sabtu minggu tanpa putus asa membunyikan klakson spesialnya

3. Pihak toko berfikirlah, setiap kali saya berbelanja, anak saya pasti beli jualan ini dan anak saya ada 2, kalau beli 2 hilang lagi 30ribu, itu sudah dapat beras 5 kg, sudah bisa buat makan sebulan.

Sehubungan dengan itu saya berharap pihak toko dapat mempertimbangkan serta merealisasikan impian saya juga impian setiap bapak2 di negara ini. Atas perhatian dan kerjasamanya, saya ucapkan terima kasih.

sekian,"

Melalui tulisan tersebut, Alice meminta agar pihak supermarket dan minimarket tidak meletakkan sebuah produk jajanan cokelat di area kasir.

Sistem penempatan tersebut sering kali membuat anaknya merengek minta dibelikan.

Baca juga : Tertekan Karena Tugas Sekolah Numpuk, Siswa Kelas 6 SD Nekat Lompat dari Lantai 15

Dalam hal ini pun banyak dari netizen yang menyalahkan sikap bapak ini, karena tidak menjadi bapak yang baik karena kita berkerja juga untuk mereka (anak-anak). Apalagi jika anak merengek seperti itu seharusnya bapak tegas dan mengajari anak agar tidak kebiasaan jajan.

Seperti yang dikatakan Imanuel Frederick ini :



Selain itu pula ada yang membandingkan dengan harga rokok yang jauh lebih mahal, jika membelikan anakknya jajan saja tidak mampu, tapi jika dibandingkan dengan rokok yang setiap hari dibeli ya mampu



Dan Banyak juga yang mengatakan jangan ajari anak suka jajan, atau jika berbelanja jangan mengajak anak jika tak mau diminta belikan jajan.








Serta ada pula yang mengatakan, seharusnya kita sebagai bapak bagaimana menyikapinya, kita harus tegas terhadap anak, jika tidak mau anak minta jajan ya harus diberi penjelasan entah itu merusak gigi atau yang lainnya




Andika Cleosa @Andikacleosa 
@juriglagu @nuruliu Kalo gw mending anak minta beli silverqueen 3 juga gpp yg gede, bukan karena ga bisa beli tp harus ngajarin kalo mau beli sesuatu itu harus dpt sama apa yg sesuai pas dia bayar

 Deewey Febrian Arba @fbrykmek 
@juriglagu Klo masalah gak mampu beli dan anak merengek minta beli ya bukan salah pihak minimarket. Makanya anak di edukasi, didik yang bener, jgn terlalu di manjain

@juriglagu @vinchentiaa Yang gak bisa didik anaknya siapa yang disalahin siapa

 Zenio Feby Yulandanu @zeniofeby 
@juriglagu dari jaman dulu kayanya dagangan emang selalu ada deket kasir dah. kenapa baru sekarang dia protes ya 

 Mutiara アヤ R. Utami @heeShinju 
@juriglagu @adimpil Maaf, tapi orang tua juga harus tegas bilang tak boleh pada anak, jangan dia belajar kalau menangis meraung-raung, apa mau dia akan dapat. Aku memang belum punya anak. Tapi mamaku dulu, mau aku menangis sampai guling-guling pun, sekali tidak tetap tidak.

Lalu bagaimana menurut anda ?
Top