Cuma dengan Garam, Wajah Anda Bersih dan Putih Merona Tanpa Jerawat

Komentar

Sumber gambar facecareatls.com

Sudah bukan rahasia lagi jika mencuci muka dengan air garam rupanya memiliki keajaiban tersendiri.

Pernah coba?

Tapi anda cara anda sudah benar? Kami kupas secara lengkap disini!

Sudah menjadi hal umum jika garam menjadi penyedap rasa masakan.

Sebuah masakan tidak akan lengkap jika belum ada garam didalamnya.

Selain itu garam ternyata bermanfaat untuk perawatan wajah dan kesehatan wajah.

Beberapa manfaat garam untuk wajah sebagai berikut:

Manfaat Garam untuk Kecantikan dan Kesehatan Wajah

1. Bermanfaat sebagai Scrub untuk Facial Alami

Garam mempunyai tektur yang sangat kasar, sehingga mampu dengan cepat membunuh sel kulit mati pada kulit wajah. Menurut Michael Pierre anda bisa menggunakan garam ini sebagai scrub alami dengan cara mencampurkan garam dengan minyak oil. Kemudian oleskan ke permukaan kulit wajah hingga rata, lalu beri sedikit pijatan kecil dengan gerakan memutar. Setelah itu, bersihkan kulit wajah dengan air dingin sampai bersih.

2. Bermanfaat sebagai Detoks Kulit


Garam merupakan salah satu bahan dasar untuk membuat facial di salon kecantikan kulit. Karena kandungan yang terdapat pada garam mampu menbunuh bakteri yang menyumbat pada pori-pori kulit wajah anda. Anda bisa membuatnya sendiri dirumah, yaitu dengan cara menuangkan 1 cangkir garam pada wadah besar untuk mandi yang berisikan air hangat. Setelah itu, basuhlah wajah anda dan tubuh anda dengan air garam tersebut dengan cara mengosok menggunakan tangan, rendamkan seluruh tubuh selama kurang lebih 15 menit. Dengan ini racun dalam tubuh akan berkurang.

Baca Juga: Terbukti Usir Cacar Air, Penyakit Kulit, Cukup dengan Daun ini Sembuh Total

3. Bermanfaat sebagai Toner Alami

Garam juga bisa di jadikan sebagai Toner alami untuk perawatan wajah, selain menjadikannya sebagai facial. Cara untuk memakainya sangat mudah sekali, yaitu dengan menyemportkan air hangat yang terbuat dari garam pada kulit wajah anda, lalu tepuk-tepuk sampai kering. Toner alami yang kita buat dari bahan garam ini bermanfaat untuk menutrisi kulit wajah anda.

4. Bermanfaat untuk Mengobati Infeksi Kulit Wajah Efek dari Pedicure


Perawatan kuku seperti pedicure atau manicure sering kali menimbulkan efek samping pada wajah kita menjadi infeksi. Maka dari itu, atasilah dengan menggunakan air garam. Cara untuk membuatnya sangat mudah sekali, yaitu dengan menuangkan 1 gelas garam ke dalam wadah yang berisikan air hangat. Setelah itu, basuhlah wajah anda dengan cara menepuk-nepuknya. Dan air garam sisanya bisa kita jadikan untuk merawat kaki dan tangan anda dengan cara merendamkannya selama 10 menit.

5. Menghilangkan dan Mencegah Komedo

Komedo merupakan tumpukan kotoran, minyak dan lemak pada pori-pori kulit sehingga membuat pori-pori tersumbat hingga terbentuklah komedo. Meski tidak sakit, komedo dapat merusak penampilan dan menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang. Dengan membasuh muka menggunakan air garam secara rutin maka komedo akan segera hilang.

6. Mencerahkan Wajah


Wajah bisa menjadi kusam karena jarang dibersihkan, apalagi jika sering melakukan aktivitas di luar ruangan. Wajah akan menjadi kotor karena terpapar debu dan polusi. Memang hal tersebut dapat diatasi dengan mencuci wajah menggunakan sabun khusus membersihkan wajah namun tidak ada salahnya mencoba air garam untuk mengangkat kotoran pada wajah. Tentu hal tersebut akan menghemat pengeluaran karena tidak perlu produk khusus untuk melakukan perawatan wajah. 

Itulah penjelasan tentang beberapa manfaat garam untuk kecantikan dan kesehatan wajah. Semoga informasi ini menjadikan referensi dan bermanfaat bagi anda agar lebih pedulu dengan kesehatannya menggunakan bahan-bahan alami. Selamat Mencoba..
Top