11 Cara Menjadi Istri Idaman Suami

Komentar


Malu dan tak PD karena dihina calon mertua 

"kamu itu bukan istri idaman anakku"

Jika hal seperti itu sampai terjadi janganlah bersedih atau minder, kamu bisa menjadi istri yang diidamkan oleh suami dengan 11 cara ini

Hampir semua pria pasti ingin memiliki istri idaman yang akan dipuji orang lain sebagai istri yang baik.

Istri idaman akan mempermudah tugasnya sebagai seorang suami.

Menjadi istri idaman dapat dipelajari seiring waktu, dengan catatan sang istri mau berusaha ke arah yang lebih baik.

Tips menjadi istri yang baik dan disayang suami adalah dengan menjadikan diri sebagai istri idaman yang sangat bisa diandalkan dan dibutuhkan oleh suami.

Nah, kamu bisa menjadi istri yang diidamkan oleh suami dengan 11 cara ini :

1. Turunkan Ego



Saat Menerima Suatu pinangan, mulai dari saat itu wabita harus menyadari kelak setelah menikah dan menjadi seorang istri.

Dirinya juga akan menjadi milik sang suami. Inilah waktunya menurunkan ego sebagai seorang lajang dan mulai meleburkan diri sebagai seorang wanita yang telah memiliki suami.

Baca Juga : 5 Tipe Wanita yang Akan Menjadi Menantu Idaman Mertua

2. Menyesuaikan Diri



Pada awal pernikahan, pasti akan ada proses menyesuaikan diri antara suamidan istri. Walaupun misalnya sebelum menikah telah lama menjalin hubungan.
Belum tentu kecocokan itu akan datang dengan sendirinya setelah menikah. Saat itu dibutuhkan toleransi yang tinggi untuk menyesuaikan dengan gaya hidup pasangan sehari-hari dan komunikasi yang baik.

Agar mengetahui apa yang diinginkan masing-masing, sehingga anda bisa dapat lebih baik menjalankan tugas dalam rumah tangga.

3. Mematuhi Suami



Salah satu tips menjaga keharmonisan rumah tangga yaitu dalam agama, seorang istri harus mematuhi suaminya. Tidak patuhnya seorang istri bisa menjadi penyebab suami bosan dengan istri lho.

Baca Juga : Mau Jadi Calon Istri Idaman? Jangan Lewatkan 3 Kriteria Ini

Bayangkan jika seorang istri terus membantah suaminya, bagaimana perasaan sang suami. Tentu tidak ada seorang suami pun yang ingin mempunyai istri yang terus-terusan memberontak terhadap kata-kata suami yang bermaksud baik.

4. Memiliki Empati



Pernikahan tidak selamanya akan berjalan dengan mulus. Ada kalanya kondisi suami sedang menurun, baik itu dalam pekerjaannya atau pribadi.

Bisa saja ia sedang mengalami stres atau lelah dan masa-masa sulit. Pada saat itu istri diperlukan perasaan empati kepada suami. Istri harus berusaha memaklumi apa yang sedang dirasakan oleh suami.

5. Mendukung Suami



Untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada suami, seorang istri harus mendengarkan terlebih dahulu. Mendengarkan disini berarti benar-benar membuka telinga untuk menyimak apa yang akan dikatakan atau ingin disampaikan oleh suami.

Baca Juga : Suami Idaman Itu Tidak Pernah Malu Apabila Bantu Pekerjaan Istri

Misalnya, suami ingin bercerita tentang kesehariannya yang melelahkan, atau meminta pendapat istri akan sesuatu hal.

6. Kendalikan Diri



Kendalikan diri saat sedang tidak sepaham denga suami, jangan sampai emosi mengambil alih sikap istri. Selalu usahakan berbicara dengan baik kepada suami.

Tidak perlu meninggikan suara atau mengeluarkan kata-kata kasar saat sedang tidak sepaham dengan suami, terlebih jika dilakukan didepan orang lain.

Hal yang semacam itu tidak saja akan menjadi dosa bagi istri karena termasuk melawan suami, tetapi juga akan membuat keadaan semakin keruh dan membuat suami jengkel.

7. Hormati Suami



Suami adalah pasangan yang harus dihormati oleh istri, karena dia merupakan pemimpin dalam rumah tangga. Segala perbuatan suami pasti ditujukan kepada kebaikan keluarganya.

Untuk menghormati suami dengan baik, istri harus menyadari hak akan kewajibannya sendiri dalam rumah tangga, agar dapat mengingat dimana posisinya seharusnya.

Baca Juga : Cowokmu Punya 7 Kebiasaan ini, Bersyukurlah Karena Dia Calon Suami Idaman yang Bisa Bantu Mengurus Rumah

8. Merawat Diri



Penampilan diri istri tetap perlu diperhatikan dan dipelihara walaupun sudah menikah, karena penampilannya yang terjaga dari seorang istri tentunya akan membuat suami betah dirumah dan makin sayang kepada istri.

Jika anda tidak ingin mempunyai suami yang tidak terjaga penampilannya, tentunya anda juga harus menjaga penampilan diri sendiri juga.

9. Jujur 



Jujur dan terbuka kepada suami sangat penting sekali dalam rumah tangga. Selalu ingat untuk meminta ijin suami untuk hal apapun apa yang hendak anda lakukan jika itu adalah hal yang besar.

Baca Juga : Ingin Istri Idaman? Baca Rumus Mencari Istri ala Bapak Matematika

Jangan pernah menyembunyikan hal yang penting dari suami, jika memungkinkan selalu bahas permasalahan istri dengan suami. Ketidakjujuran dapat menjadi penyebab pertengkaran dalam rumah tangga.

10. Cermat Mengatur Keuangan



Salah satu poin yang membuat seorang wanita menjadi istri idaman adalah pandai mengatur keuangan keluaga. berapapun penghasilan suami, seorang istri harus bisa mengaturnya sehingga keuangan keluarga terkontrol dan memiliki perencanaan yang baik.

Tips mengatur keuangan rumah tangga adalah jangan boros dan menghamburkan uang pada pengeluaran yang tidak perlu.

11. Menjaga Romantisme



Dalam hubungan dengan suami tentu saja rasa romantisme itu perlu dipelihara agar tidak menimbulkan perasaan jenuh antara suami  dan istri.

cara hubungan menjadai romantis tetap perlu dilakukan oleh istri untuk menjaga ikatan antara suami kepada istrinya. Istrilah yang tahu tata cara memanjakan pasangan agar ia tetap cinta dan sayang kepada istri.

Misalnya, selalu menyiapkan segala keperluan suami, memberi kejutan pada hari ulang tahunnya, menyiapkan masakan kesukaannya dan lain-lain.
Top