Bila Istri Marah dan Terlanjur Sakit Hati, Suami Harus Mengerti Beberapa Hal ini Agar Tak Bertengkar

Penulis Unknown | Ditayangkan 13 Mar 2018

Bila Istri Marah dan Terlanjur Sakit Hati, Suami Harus Mengerti Beberapa Hal ini Agar Tak Bertengkar
foto via brilio.net

Ada rumah tangga yang istrinya pengertian suami tidak,,,,

Ada rumah tangga yang suaminya pengertian istri tidak,,,,

Biasanya kan sudah umum kalau wanita itu mau menangnya sendiri..., nah disitu letaknya kalau suami nggak pengertian.... Bisa runyam rumah tangga...

Nah, kalau istri terlanjur sakit hati, suami yang harus mengerti

Pria memang kebanyakan tidak paham dengan apa yang diinginkan istrinya, Karena ketidaktahuan itu, banyak pria tidak mengetahui bahwa sikapnya dan ucapannya lah yang membuat istrinya bersedih.

Terkadang suami mencoba untuk menenangkan hati istri, justru kemarahan istri tambah menjadi-jadi.

Memang tidak mudah untuk memahami apa yang diinginkan kaum Hawa, Dan sebenarnya para pria tak perlu memahami secara seksama .

Para pria seharusnya menyadari bahwa apa yang di inginkan kita para Wanita tidak begitu muluk-muluk sebenarnya. Yang kita butuhkan hanya kita di mengerti dan di perhatikan. Itu saja!

Kita menangispun sama, terkadang hanya perasaan letih mengerjakan kerjaan rumah saja, tak sengaja air mata menetes begitu saja. Dan lucunya Suami malah kebingungan mencari apa yang salah pada dirinya.

Baca Juga : Beginilah Seharusnya Sikap Seorang Suami Memperlakukan Istri Tercintanya

Bagi para pria, Anda harus tahu, Ada banyak cara untuk bisa menenangkan hati wanita/istri yang sedang menangis.

Dan cara ini terbukti mampu meluluhkan hati wanita melansir dari peridiri.com, setidaknya begitulah yang saya rasakan dan saya inginkan sebagai seorang wanita dan seorang Istri.

Jangan Menjauh, Tapi Mendekatlah Kepada istri
Bila Istri Marah dan Terlanjur Sakit Hati, Suami Harus Mengerti Beberapa Hal ini Agar Tak Bertengkar
foto dakwatuna.com

Sering sekali para suami, ketika menghadapi istri yang sedang menangis atau bersedih. Mereka lebih mencoba mengambil jarak terhadap istrinya, tujuannya sih, untuk memberi waktu istri berfikir dan menenangkan hatinya.

Padahal, faktanya justru membuat hati kami para wanita lebih terluka lagi. Dengan jarak dan waktu sendiri seperti itu, membuat kita para istri memikirkan hal buruk dan kesedihan lainnya.

Seharusnya, ketika Anda para suami melihat istri Anda menangis. Cepat-cepatlah menghampirinya. Biarpun kami marah, sebenarnya kami merindukan Anda para suami. Kami butuh diperhatikan dan ditemani saat kami sedang gundah.

Baca Juga : Saat Dirundung Duka, Bacalah Doa Ampuh ini Untuk Menenangkan Hati


Ajaklah Berbicara Dan Cari Tahu Apa Masalahnya
Bila Istri Marah dan Terlanjur Sakit Hati, Suami Harus Mengerti Beberapa Hal ini Agar Tak Bertengkar
foto via keluargacinta.com

Mendiamkan istri yang sedang menangis bukanlah cara yang baik. Kami bisa menangis semalaman jika kita tidak ditenangkan saat itu juga.

Faktanya, suami justru lebih mendiamkan istrinya saat menangis, Dia menunggu istrinya tenang dulu dan berhenti menangis. Barulah diajak bicara tentang masalah yang terjadi.

Harusnya, Suami lebih cepat mengajak istrinya berbicara, selain agar masalah lebih cepat teratasi, juga memendam rasa sakit hati dan terluka lama-lama itu tidak mengenakkan. 

Apalagi jika kelamaan menangis, paginya pasti kelopak mata jadi lebam. Dan efek seperti itu tidak bisa disembunyikan. Kan tidak enak juga kalau tetangga jadi bertanya-tanya tentang kelopak mata yang lebam tersebut.

Peluklah dan Belailah Rambutnya Dengan Lembut
Bila Istri Marah dan Terlanjur Sakit Hati, Suami Harus Mengerti Beberapa Hal ini Agar Tak Bertengkar
foto via islamidia.com

Selagi mengajak bicara istri yang sedang menangis, usahakan belailah rambut istri dan peluk dia rapat-rapat. Cara seperti itu benar-benar ampuh untuk menenangkan hati kami para wanita.

Selain menambah rasa nyaman, pelukan dan belaian dirambut semacam itu, seperti memanjakan kami. Kami para wanita, suka sekali di manja-manja seperti anak kecil. Dengan berbicara terbata-bata karena habis menangis, usahakan kalian para suami mendengarkan apapun yang kami katakan.

Ucapkan Kata Maaf Untuk Mendamaikan Hati istri
Bila Istri Marah dan Terlanjur Sakit Hati, Suami Harus Mengerti Beberapa Hal ini Agar Tak Bertengkar
foto via tribunnews.com

Kata orang, Wanita itu tak pernah salah. Ya begitulah kami, apapun masalah yang terjadi, walau bagaimanapun kami selalu ingin menjadi yang benar, dan suamilah yang salah. :P

Walaupun dari sudut pandang suami, kamilah yang salah. Tapi, kami para wanita ingin suamilah yang meminta maaf terlebih dahulu, dan merayu kami agar menyelesaikan masalah yang terjadi. 

Jadi bagi para laki-laki, usahakan untuk meminta maaf terlebih dahulu dengan merayu kami. Kami para wanita itu sangat gengsi untuk meminta maaf, walaupun kami sadar, apapun yang kita inginkan itu hanya sebatas ke-egoisan kami saja. Entar, kami juga akan meminta maaf di waktu yang tepat.

Kalau menurut Anda, apa lagi yang dilakukan agar wanita yang menangis bisa menjadi tenang? 

Jika Anda mempunyai pengalaman dalam menenangkan hati seorang wanita yang menangis, Bisa banget di share di mari, dengan mengisi komentar dibawah. Terima kasih 
SHARE ARTIKEL