Cara Bisnis Tanpa Modal Terbukti Menghasilkan Uang Cuma Dengan Android

Komentar

Sumber gambar kudo.co.id
Kalau disebut kata bisnis banyak yang langsung pesimis, “Ah saya gak mungkin bisa bisnis, saya kan gak punya uang banyak.”

Padahal bisnis bisa dibangun bahkan tanpa keluar modal uang sama sekali lho...

Berikut ini 3 cara berbisnis tanpa keluar modal uang yang bisa Sahabat praktikkan:

1. Bisnis dropship

Cara jadi dropshipper mudah… Bisa bekerjasama dengan pihak-pihak yang memiliki produk bagus dan kita yakini barangnya gampang dijual. Akan tetapi perlu perhatikan juga apakah pemilik produk tersebut punya sifat amanah atau tidak, lebih baik lagi kalau kita sudah kenal orangnya, misalkan teman atau saudara sendiri.

Mintalah diskon pada mereka jika kita berhasil menjualkan barangnya, kalau tidak diberikan diskon… coba minta izin untuk menjual produk tersebut dengan harga yang lebih tinggi.

Setelah itu, minta foto-foto produknya untuk kita iklankan di sosial media yang kita miliki. Jika ada yang membeli produk tersebut dan telah mentransfer melalui rekening kita, barulah kita minta tolong kirimkan barangnya ke alamat pemesan.

Jangan lupa minta bukti resi kiriman setelah barang dikirimkan. Sederhana bukan? Banyak juga lho yang memiliki penghasilan jutaan atau bahkan puluhan juta dengan sistem dropship ini.

2. Bisnis perantara jasa

Punya teman yang bisa fotografi, mengajar bahasa asing, masak catering, atau keahlian lainnya? Bisa lho kita ajak mereka kerjasama. Kita yang akan memasarkan jasa mereka dengan imbalan komisi sekian persen misalnya. Tidak perlu keluar modal uang bukan? Syaratnya hanyalah relasi dan trust orang terhadap kita.

3. Memasarkan keahlian yang kita miliki

Kalau punya kemampuan memasak, menulis, modelling, make up artist, bisa mencoba menawarkan keahlian tersebut pada pihak-pihak yang punya potensi membutuhkan kemampuan kita. Modalnya hanyalah potofolio sebagai contoh hasil kerja kita.

Selain 3 pilihan diatas saya akan rekomendasikan bisnis online itu
  1. Trading/Berdagang mata uang crypto
  2. Berjualan produk/jasa secara online
  3. Membuat website/blog
  4. Publiser iklan
  5. Reseller
  6. Affiliate marketing

Itu sedikit ringkasan dari saya, karena umumnya kegiatan bisnis online yang sering orang jalankan adalah ke 6 jenis bisnis yang sudah saya tuliskan diatas

Tapi tunggu dulu, bisnis online itu tidak cuma seperti yang saya tuliskan diatas. Ada banyak kegiatan bisnis online yang bisa Anda lakukan.

Jadi, apa saja bisnis online yang bisa kita lakukan dengan handphone android anda?

1.Berjualan produk secara online

Sumber gambar panduanim.com

Ini kegiatan bisnis yang paling mudah dan sering orang lakukan, Anda pun saya yakin juga sudah paham atau malah sudah pernah melakukannya.

Jadi langkahnya Anda menjual produk di website/blog anda sendiri bisa juga melakukan penjualan di forum jual beli grub facebook dan gogle+, atau ke pasar online sperti Olx,Bukalapak, dan Tokopedia.

Bisnis online seperti ini cocok untuk Anda yang:
Sudah mempunyai produk sendiri
Sudah mempunyai bisnis offline
Mempunyai modal sedikit atau tidak sama sekali
Ingin penghasilan secara langsung
Ingin mengatur keuntungan sendiri

2. Menjadi publisher iklan


Jika anda ingin menjalankan bisnis online ini, syarat utamanya Anda harus mempunyai website/blog terlebih dahulu.

Hampir semua pebisnis online mengikuti program ini, karena sangat mudah dan simpel. Publisher iklan adalah suatu program dimana kita akan dibayar jika ada yang mengklik iklan yang ada di website atau blog kita, istilah populernya PPC (pay per click).

Komisi yang diberikan bervariasi, misalnya ada yang dibayar $0,01 sampai $20 per kliknya atau bahkan lebih. Ada banyak sekali yang menyediakan layanan PPC yang ada di internet.

Tetapi yang paling terkenal adalah Google Adsense.

3. Membuka kursus online

Sumber gambar kuliahislamonline.com

Siapa sangka suatu kegiatan yang umumnya tersedia di offline ini bisa menjadi online

Saat ini, baik di luar negeri maupun di Indonesia kursus online sangat populer. Ini karena prosesnya lebih mudah dan dengan kursus online anda bisa mendapat lebih banyak murid.

Dalam kursus offline, biasanya si guru mengulang-ulang materinya. Tapi karena ini online, jadi kursusnya bisa direkam dan ditaruh di website.

Dan Anda pun tidak terlalu banyak membuang waktu dan tenaga, karena hasil praktek kursus anda sudah terekam dan tersimpan di blog.

4.Menyediakan jasa desain grafis

Sumber gambar imkom.co.id

Seorang desainer grafis yang sudah prefesional dia bisa mendapatkan penghasilan $100 ribu per tahun jika dirupiahkan setara 1 miliyar. Tapi desainer prefesional seperti itu dia yang sudah mempunyai banyak pengalaman.

Jika anda mempunyai keahlian di bidang ini, tidak ada salahnya untuk menyediakan jasa desain grafis. Keuntungan lainya adalah lingkup peluang kerja Anda tidak terbatas wilayah, Anda pun bisa mendapatkan klien dari luar negeri.

Demikian 4 cara bisnis tanpa keluar uang. Selamat mencoba berbisnis yaa..Semoga bermanfaat.
Top