Banyak Orang-orang Kafir Terdahulu yang Dibinasakan oleh Allah Lantaran Mendustakan Kiamat

Komentar

Sumber gambar selamat22.wordpress.com

Binasanya kaum terdahulu hanya karena mendustai adanya hari kiamat

Allah subhanahu wa ta’ala telah memberikan contoh kepada kita tentang kebinasaan orang terdahulu yang mendustakan hal Aqidah seperti hari kiamat...

Ketika Allah subhanahu wa ta’ala memberikan keterangan tentang hari kiamat dalam ayat-ayatNya. Baik melalui Al-Qur’an untuk manusia umat Muhammad shallallahu ‘alaihi wassalam dan juga melalui kitab-kitab sebelum Qur’an, maka kewajiban umat manusia saat itu adalah wajib untuk beriman kepada hal tersebut.

Hal ini dikarenakan, sesungguhnya manusia memanglah berasal dari serba ketidaktahuan. Sehingga, apabila diberikan kepengetahuan oleh Allah, hendaklah langsung memahami dan juga menerima dengan ikhlas dan senang hati.

Allah subhanahu wa ta’ala telah memberikan contoh kepada kita tentang kebianasaan orang terdahulu yang mendustakan hal Aqidah seperti hari kiamat.

Allah ta’ala berfirman:

أَلَمْ يَرَوْا كَمْ أَهْلَكْنَا قَبْلَهُمْ مِنَ الْقُرُونِ أَنَّهُمْ إِلَيْهِمْ لَا يَرْجِعُونَ (31) وَإِنْ كُلٌّ لَمَّا جَمِيعٌ لَدَيْنَا مُحْضَرُونَ (32) وَآَيَةٌ لَهُمُ الْأَرْضُ الْمَيْتَةُ أَحْيَيْنَاهَا وَأَخْرَجْنَا مِنْهَا حَبًّا فَمِنْهُ يَأْكُلُونَ (33)
“Tidakkah mereka mengetahui berapa banyaknya umat-umat sebelum mereka yang telah Kami binasakan, bahwasanya orang-orang (yang telah Kami binasakan) itu tiada kembali kepada mereka. Dan setiap mereka semuanya akan dikumpulkan lagi kepada Kami. Dan suatu tanda (kekuasaan Allah yang besar) bagi mereka adalah bumi yang mati. Kami hidupkan bumi itu dan Kami keluarkan dari padanya biji-bijian, maka daripadanya mereka makan.” (QS. Yasin: 31-33)

Semoga sedikit tulisan kami ini dapat bermanfaat untuk seluruh kaum muslimin.

BACA JUGA Ustadz Saya Khilaf Berhubungan Saat Haid, Bagaimana Menebus Dosanya?



Barakallahu fiikum.
Top