Menyikapi Istri yang "Cuma Sayang Jika Diajak Senang-senang" Suami Mesti?

Penulis Penulis | Ditayangkan 02 Mar 2018

Menyikapi Istri yang
Ilustrasi gambar memecomic.id

Rumah tangga tidak akan pernah lepas dari masalah. Permasalahan yang datang tentu tidak hanya dari luar saja, dari dalam pun pasti ada, salah satunya hadir dari pihak istri. Tidak semua istri taat dan patuh pada suami.

Di masa sekarang ini, banyak istri yang merasa nyaman berada di luar rumah dibandingkan di dalam rumah bersama suami.

Bahkan, ada pula istri yang baru mau membahagiakan suaminya di atas ranjang ketika keadaan hatinya sedang senang saja.

Tapi, jika sedang marah, ia tidak mau melakukannya. Lalu, apa yang harus dilakukan suami terhadap istri yang seperti itu?

Dikutip dari islampos.com, wajib bagi seorang istri untuk menaati suami dalam hal makruf, khususnya yang berkaitan dengan urusan ranjang, bagaimana pun keadaannya. Sebagaimana wajib pula bagi sang suami untuk mempergauli sang istri dengan baik, serta menunaikan hak-haknya secara sempurna.

BACA JUGA Berpakaian Alim, Bapak Ini Terekam Kamera Sentuh Paha Gadis Bercelana Minim, Siapa yang Salah?

Menyikapi Istri yang

Allah SWT berfirman, “Dan para wanita mempunyai hak yang seimbang dengan kewajibannya menurut cara yang makruf,” (QS. Al-Baqarah: 228).

Apabila masing-masing menunaikan hak pasangannya, maka keduanya akan dapat hidup berumah tangga dengan bahagia, tenang dan baik. Sebaliknya, jika keduanya atau salah satunya menyelisihi perintah Allah, tidak memberikan hak pasangan yang ada pada dirinya, maka kehidupan rumah tangga keduanya akan menjadi buruk. Dari sebab itu pula akan muncul kezaliman dan pengurangan hak dari kedua belah pihak.
SHARE ARTIKEL