Anda Wanita MURAHAN, Kalau Masih Melakukan Satu Saja dari Banyak Hal ini

Penulis Penulis | Ditayangkan 26 Mar 2018

Anda Wanita MURAHAN, Kalau Masih Melakukan Satu Saja dari Banyak Hal ini
Sumber gambar poskotanews.com
Membingungkan itulah kata yang terucap dan terbesit dalam kepala banyak orang disaat melihat perilaku wanita jaman sekarang.

Katanya demi trend jaman sekarang, apa mau nanggung jaminan nanti di akhirat?

Banyak wanita yang marah jika "disebut" dirinya murahan, tetapi masih banyak melakukan aktivitas-aktivitas seperti wanita murahan.

Namanya sudah harga diri, siapapun tidak akan mau di bilang jika dirinya murahan.

Seperti yang dikutip dari bicarawanita.xyz, berikut adalah perilaku wanita yang membuatnya menjadi "murahan".

Celana Sepaha

Anda Wanita MURAHAN, Kalau Masih Melakukan Satu Saja dari Banyak Hal ini
Sumber gambar clasyoutfitdeas

Miris sih sebenarnya melihat wanita dengan mudahnya keluar rumah, keluar bermain-bergaul hanya modal makai celana sepaha. Celana serba mini. Tidak tahu juga sih, apa memang wanita lebih tahan dingin ya daripada laki-laki sehingga keluar rumah cuman makai celana serba mini, rok mini, hot pants.

Coba kita pikir baek-baek semua, wanita kok mau-maunya umbar paha mereka. Bukan cuman satu orang loh yang lihat, tapi bisa banyak pasang mata. Apalagi kalau digunakan di mall-mall, di bioskop, atau pusat-pusat keramaian lainnya.

Saya tahu kalau secara psikologi, wanita itu sebenarnya suka diperhatikan. Apalagi diperhatikan sama lawan jenisnya, tapi bukan begini juga sih caranya untuk diperahatikan sama pria.

Ingat bahwa, jika anda menggunakan cara ini untuk mencari perhatian pria maka sama saja anda membangkitkan insting, naluriah pria. Jadi, boleh jadi ia mengungkapkan cintanya kepada anda bukan karena pribadi anda, sifat anda tapi 'murni' bagai insting hewan karena anda merangsang naluriahnya yang rendah

Baju Mini

Anda Wanita MURAHAN, Kalau Masih Melakukan Satu Saja dari Banyak Hal ini
Sumber gambar pricenia.com

Sudah makai celana yang sepaha, juga mini kemudian ditambah lagi dengan memakai baju yang mini. Wah, tambah banyak tuh bagian tubuh yang keliatan.

Coba deh diperhatikan perkataan Ust. Fadlan Garamathan dai asal Papua berikut "Kasihan deh wanita modern di kota-kota besar, baru mulai belajar 'telanjang' dengan pakaian yang minim. Kami (di Papua) sudah berpengalaman bertahun-tahun (telanjang) dan baru mulai belajar memakai pakaian yang lebih bermartabat".

Nah coba pikir, pakaian mini itu bukan tanda modern loh. Kalau pakaian mini itu tanda kemodernan, maka model orang paling modern mungkin bisa anda temukan di suku-suku pedalaman Papua atau Kalimantan. Mereka beraktivitas dengan pakaian serba mini loh

Pakaian Terlalu Tipis

Anda Wanita MURAHAN, Kalau Masih Melakukan Satu Saja dari Banyak Hal ini
Sumber gambar makassar.tribunnews.com

Biasa juga tuh wanita makai pakaian yang serba tipis. Saking tipisnya, itu warna kulitnya bisa kentara.

Tidak kebayang kalau wanita memakai pakaian yang serba tipis kayak begini. Fungsi pakaian sebagai penutup kan jadi hilang. Iya sih memang ditutup, tapi tetap keliatan dan kentara juga. Sama saja boong.

Wanita yang memakai pakaian model begini, mendapat peringatan dari Rasulullah SAW bahwa mereka berpakaian tapi telanjang.

“Ada dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat: [1] Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan [2] para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, walaupun baunya tercium selama perjalanan sekian dan sekian.” (HR. Muslim no. 2128)

Pakaian Terlalu Ketat

Anda Wanita MURAHAN, Kalau Masih Melakukan Satu Saja dari Banyak Hal ini
Sumber gambar pubinfo.id

Saya juga heran, mengapa wanita banyak juga yang suka pakaian yang ketat. Memperlihatkan lekuk dan bentuk tubuh.

Pakaian tuh jangan yang ketat, supaya bagian-bagian tertentu tidak merangsang dan menyebabkan fitnah. Coba deh tanya dalam diri anda, suka tidak anda dijadikan bahan khayalan bagi orang yang melihat anda. Kan, bikin mereka buat dosa juga. Sama-sama dosa. Tapi dosanya kan lebih banyak kepada orang yang memulai dan menyebarkan dosa.

 “Wanita jika memakai parfum kemudian melewati majelis (sekumpulan) laki-laki maka ia bisa membangkitkan syahwat laki-laki dan mendorong mereka untuk melihat kepadanya. Setiap yang melihat kepadanya maka matanya telah berzina. Wanita tersebut mendapat dosa karena memancing pandangan kepadanya dan membuat hati laki-laki tidak tenang. Jadi, ia adalah penyebab zina mata dan ia termasuk pezina.” (Faidhul Qadir, 5:27, Makatabah At-Tijariyah, cet. 1, 1356 H, Al-Maktabah Asy-Syamilah)

Saya juga heran, kan wanita itu bukan binaragwan atau binaragawati. Kan atlet binaragawan saja biasanya tuh yang biasa pakai baju ketat. Tujuannya sih mereka memang memperlihatkan hasil olahraga mereka dalam membina tubuh mereka. Nah, kalau wanita apanya mau diperlihatkan? Tidak malu.

Make Up dan Parfum Terlalu Semerbak

Anda Wanita MURAHAN, Kalau Masih Melakukan Satu Saja dari Banyak Hal ini
Sumber gambar cahayaislam.id

Make up memang jadi monopoli wanita. Tapi sebenarnya harus ditempatkan pada tempatnya. Wanita tuh lebih berpahala jika dengan make up-nya mampu membahagiakan dan menyenangkan suami. Bukannya orang lain apalagi yang bukan mahramnya.

Parfum juga, baunya kecium sampai puluhan meter. Padahal saya ingetin aja deh dengan hadits Rasulullah SAW berikut.

“Seorang perempuan yang mengenakan wewangian lalu melalui sekumpulan laki-laki agar mereka mencium bau harum yang dia pakai maka perempuan tersebut adalah seorang pelacur.” (HR. An-Nasa’i, Abu Daud, Tirmidzi, dan Ahmad. Syaikh Al-Albani dalam Shahihul Jami’ , no. 323 mengatakan bahwa hadits ini shahih).

BACA JUGA Air Mata Istri yang Mengubah Suami Shaleh dan Aktif Berdakwah Kembali

Anda Wanita MURAHAN, Kalau Masih Melakukan Satu Saja dari Banyak Hal ini

Tiada Batasan Pergaulan Dengan Teman Prianya.

Tingkah laku yang tanpa batas biasanya juga sering diperlihatkan wanita. Nah, ini yang bahaya karena pergaulan tanpa batas ini dengan teman prianya, teman sekantor atau teman sekampus. Boleh saja akrab dengan orang lain, tapi ada batas pergaulan juga.

Saya kasih tahu ya, pergaulan pria dan wanita yang bukan mahram itu ada syaratnya seperti tidak berkhalwat (berdua-duan), ikhtilat (campur baur).

Jadi tidak ada tuh istilahnya karena saking dekatnya dengan bisa dengan saling cubit, groupi atau pergaulan lain yang tanpa batas Islam.

Dalam kehidupan khusus seperti di kampus atau di pasar, mall dibolehkan pertemuan antara pria dan wanita, tapi dengan batas tertentu juga. Mengurus urusan muamalah, jual beli.

Dalam kehidupan khusus (mengharuskan minta izin kepada pemilik), seperti di rumah maka tidak boleh berduaan antara pria dan wanita kecuali dengan mahram. Itu pun tetap dibatasi konten pembicaraan.

Bangga Punya Banyak Pacar Putus Nyambung

Ini juga bagian yang parah dan salah, banyak wanita mungkin punya kebanggaan jika sudah memiliki banyak mantan. Katanya sih karena banyak yang suka dan bukti bahwa dia cantik dan menarik.
Tapi, jangan semangat dan bangga dulu lah. Ingat juga kalau itu namanya bukan cantik atau laku, jangan-jangan engkau sudah jadi wanita murahan.

Yang namanya rasa suka antara pria dan wanita itu normal. Dan rasa itu kita tidak bisa minta untuk dihilangkan. Tapi, harusnya kita menjalani jalan yang benar dalam hal mencintai atau menyukai lawan jenis. Bukan serta merta langsung cinta, tapi mencinta karena ia taat pada Sang Penciptanya, Allah SWT sehingga hubungan kalian didasari atas sama-sama cinta karena Allah.

Dengan indikasi seperti di atas, baik itu hanya satu atau seluruhnya ada padamu. Bisakah anda tidak dinilai sebagai wanita ‘murahan’. Semoga tidak dan segera berubah ke arah yang lebih baik. Aamiin.
SHARE ARTIKEL