9 Penjelasan Mengapa Anak Perempuan Itu Lebih Dekat dengan Ayahnya

Komentar

foto via keluarga.com

Kalau anak perempuan bunda gimana..?

Apakah juga lebih dekat sama ayahnya atau sama anda..

Tapi banyak yang mengatakan kalau anak perempuan lebih dekat dengan ayahnya dibanding dengan ibunya.

Simak ulasannya berikut

Seorang ayah merupakan sesosok yang selalu dibanggakan bagi keluarganya.

Ayah merupakan superhero yang senantiasa melindungi keluarga. Apapun akan dilakukan untuk keluarga, walau ia memiliki beban yang berat hanya demi menyenangkan keluarganya rela ia lakukan. Terlebih lagi untuk anak perempuannya.

Karena, menurut seorang anak perempuan, laki-laki yang tidak akan menyakiti dirinya hanya seorang ayahnya.

Berikut ini adalah 9 Alasan mengapa seorang anak perempuan lebih dekat dengan ayahnya.


1. Seorang Pelindung yang Selalu Melindungi Anak Perempuannya

foto via papasemar.com

Seorang ayah yang baik harus senantiasa melindungi anak perempuannya. Karena, di mata anak perempuan ayah merupakan seseorang yang pantas dibanggakan dan disegani.

Baca Juga : "Abi adalah ayah kami, tapi tak layak jadi suami umi"

Jangan pernah menyakiti anak perempuan, itulah sebabnya seorang ayah harus selalu melindungi anak perempuannya. Walaupun banyak bahaya yang mengancam si anak perempuan apapun akan di kalahkan dan deangan tujuan untuk melindungi anak perempuannya.


2. Selalu Lembut Pada Anak Perempuannya
foto via parent.com

Kelembutan seorang anak berasal dari sang ibu. Maka dari itu, ayah selalu menjadi seseorang yang lemah lembut, tidak pernah membentak atau berkata kasar kepadanya. Karena, kelembutan dan lemah lembut anak perempuan menurunkan dari ibu.

3. Memberikan Pengalaman Hidup Agar Lebih Mandiri dan Dewasa


Banyak pengalaman yang sudah dirasakan orangtua. Begitupula sang ayah, ia telah mengalami berbagai macam rintangan untuk dapat hidup dan membesarkan keluarganya. 

Serta kewibaannya dalam menjalani hidup membuatnya terbiasa mandiri. Itulah, salah satu alasan mengapa anak perempuan selalu kagum pada sosok mandiri sang ayah.

4. Bisa Dijadikan Teman Curhat yang Baik
foto via world.com

Pengalaman yang begitu banyak membuat anak perempuan bisa mengambil pelajaran dari semuanya. Terlebih lagi ketika anak perempuan sudah beranjak remaja dan tumbuh menjadi perempuan cantik. 

Tentu sudah banyak lelaki yang sudah mengisi hatinya. Nah, untuk masalah seperti ini tekadang anak perempuan menjadikan ayah sebagai teman curhatnya. Ayah akan berada di posisi anak lelaki yang diceritakan si anak perempuannya. Maka dari itu, ayah bisa selalu menjadi teman curhat yang baik.

5. Selalu Bisa Meredam Emosi dan Mengandalkan Logika
foto via hipwee.com

Jika terjadi suatu permasalahn di dalam sebuah keluarga. Ayah akan selalu menjadi yang terdepan untuk melindungi keluarga kecilnya itu. 

Namun, karena sudah memiliki banyak pengalaman hidup ayah selalu bisa membuat suatu masalah dapat terselesaikan dengan baik. Dengan meredam emosinya dan selalu mengandalkan logika. 

Maka itu setiap memiliki keluh kesah dalah hidupnya anak perempuan selalu mengikuti pola pikir ayah dengan meredam emosi dan selalu bisa mengandalkan logika untuk berfikir.

6. Selalu Ikhlas Mengorbankan Apapun Demi Anak Perempuannya
foto via papasemar.com

Apapun akan diperjuangkan oleh ayah demi membahagiakan anaknya. Karena, jika ia bisa melihat anaknya bahagia, pengorbanan yang terasa berat makan akan terlihat indah. 

Maka dari itu seberapapun berat hal yang harus di lakukan untuk melihat anaknya tersenyum rela ayah lalukan. Seperti untuk membayar biaya sekolah anak perempuannya apapun akan dikerjakan sang ayah demi anaknya dapat bisa bersekolah lagi dan tersenyum bahagia.

7. Dapat Dijadikan Contoh dan Sosok Lelaki yang Hebat
foto via kumparan.com

Lelaki hebat adalah lelaki yang tidak pernah menyakiti perempuan.  Maka itu, dalam pemikiran seorang anak perempuan hanya ayahnyalah sesosok lelaki hebat dan bagus untuk di jadikan contoh. 

Seorang ayah selalu bisa dijadikan teladan bagi para anak perempuannya, karena perjuangan hidupnya yang begitu besar hingga bisa membesarkannya.

8. Bisa Menjadikan Teladan dan Sesosok Orang yang Bisa Dibanggakan   
foto via merries.co.id

Selain ibu, ayah patut kamu banggakan. Karena ia memiliki tanggung jawab yang besar untuk bisa membahagiakan keluarganya. 

Ayah selalu memikirkan bagaimana kehidupan anaknya kelak. Ayah selalu tau apa yang harus diperbuatnya untuk anak-anaknya. Maka dari itu ayah selalu mengerti keinginan kalian.

9. Selalu Bisa Membuat Keadaan Menjadi Nyaman  
foto via vebma.com

Apapun yang dirasakan anak perempuan pasti kedua orangtua kamu akan tau rasa apa yang kamu rasakan. Seperti jika kamu sedang berada di perantauan, pasti yang menanyakan keadaanmu d sana adalah ibu. Ibu yang selalu menghubungi. 

Tetapi, di balik itu semua ada rasa khawatir seorang ayah. Ia akan berpikir apakah anak perempuannya baik-baik saja, apakah ada yang menganggu selama ia disana. Bukan artinya sang ibu tidak mengkhawatirkanmu juga. Namun, di sisi lain ayah juga memiliki rasa kecemasan yang sama.

Untuk ayah yang sangat di sayangi oleh anak perempuan. 

Ayah, ayah terimakasih kau beri aku cinta, Ayah, ayah  terimakasih kau ajarkan aku hidup. Ayah merupakan sesosok super hero perkasa yang bisa membuat anak perempuan menjadi nyaman untuk selalu berada bersama ayah. Maka dari itu sebagian besar anak perempuan lebih dekat dengan ayahnya.
Top