5 Ide Kreatif Menjual Dagangan yang Jika Ditiru Warung Anda Bakal Banjir Pembeli

Komentar

Foto via kumparan.com

Cara menarik pembeli yang layak untuk ditiru

Jarang menjumpai penjual melayani pembeli dengan melakukan atraksi, bukan hanya rasa yang diajukkan namun juga ada hal lain yang bisa menarik perhatian pembeli sehingga pembeli pun merasa terhibur, para penjual boleh tiru agar dagangan cepat laris.

Ada saja cara unik pedagang demi menarik minat pembeli. Mulai dari Rinto, penjual bakso keliling di Makassar yang berpenampilan ala pegawai kantoran hingga Adhie, penjual minuman yang menyajikannya dengan beratraksi lincah melempar es batu sambil memutar musik.

Belum lama ini, hal serupa juga dilakukan oleh pedagang mie ayam di Yogyakarta. Dia melayani pembeli dengan beraktraksi melempar mie layaknya bola.

Baca juga : Tiba-tiba Ngamuk, Pria yang Diduga Pecalang ini Menghantam Kepala Driver Ojek Online

Aksi unik penjual mie ayam itu viral setelah diunggah oleh Yogi atau pemilik akun Facebook @YogiSetyawan, pada Minggu (4/3) lalu.

Dalam unggahan tersebut tampak penjual yang mengenakan kaos lengan pendek sedang menyajikan mie ayam dagangannya dengan beratraksi.

Mie yang sudah direbus ia lempar ke atas dan ke belakang, lalu ditangkap menggunakan   saringan sebelum akhirnya diletakkan dalam mangkok.

Aksi unik Cak Uji itu membuat para pelanggannya betah berlama-lama menunggu mie ayam pesanannya.

Saat dikonfirmasi kumparan (kumparan.com), Jumat (9/3), Yogi mengatakan lokasi mie ayam tersebut tak jauh dari tempat tinggalnya, yaitu berada di Jalan Taman Siswa, Tungkak, Yogyakarta.

Cara unik dalam menyajikan mie ayam itu memang sudah menjadi ciri khas Cak Uji sejak 15 tahun lalu. Kini ia bahkan telah memiliki banyak pelanggan.

Baca juga : Detik-detik Emak Nyungsep Kebelakang Panggung Saat Kontes Rebana

Lihat videonya berikut ini :



Berikut kami sajikan 5 Ide kreatrif berjualan dengan modifikasi yang bisa anda tiru untuk menarik pembeli

1. Tukang Rujak yang Bergoyang Cesar
Kreativitas tak hanya milik penjual es dan pedagang baju, tukang rujak pun juga demikian. Ya, seperti kisah seorang penjual rujak yang beberapa waktu lalu sempat menghebohkan sosmed gara-gara ia melayani pembelinya sambil bergoyang ala Cesar Keep Smile yang sempat meledak itu.

Lucu ya, melihat aksi si bapak yang mengiris-iris buah sambil berjoget. Kita juga bisa dengar pula para pelanggannya yang tertawa-tawa dengan aksi di penjual ini.

Meskipun lucu kelihatannya, tapi miris juga sih kesannya, bahkan bisa dibilang susah dilakukan. Ya, butuh skill khusus untuk menyeimbangkan goyangan dengan gerakan memotong agar jari-jari bisa selamat.


2. Penjual Kreatif yang Pasti Bikin Kamu Ketawa
Coba search pedagang lucu di Youtube maka kamu bakal mendapatkan video seorang penjual alat unik di hasil paling atas.

Ya, si penjual ini begitu unik karena ia menjual semacam terompet yang bisa mengubah output suaranya jadi mirip anak kecil.

Tak hanya menjual saja, si bapak juga mempraktikkan cara pakainya. Dan yang terjadi kemudian adalah dialog lucu bapak dengan suara anak-anakan itu, meskipun agak fulgar sedikit.

“Pak njaluk adik cilik, saiki” yang artinya “Pak minta adik kecil sekarang” atau “Pak njauk susu sing gede, sing cilik ora doyan” yang artinya pasti bisa kamu terka-terka sendiri.

Nah, berkat keunikan serta demonstrasi lucu ini, si bapak pun langsung kebanjiran pembeli. Ia pun makin menggila lagi dengan demonstrasi-demonstrasi yang bakal bikin perutmu sakit.


3. Asyiknya Para Asongan Berjualan Saat Bom Meledak
Bom Sarinah beberapa waktu lalu jadi berita yang sangat menghebohkan. Bukan hanya karena video detik-detik meledaknya, atau mungkin gara-gara Pak Jokowi langsung datang, tapi juga potret para penjual asongan yang seolah tak peduli dengan bom tersebut, padahal orang-orang di sekitarnya ketakutan.

Misalnya foto seorang tukang sate yang sibuk membakar satenya padahal lokasi bomnya sendiri tak sampai 100 meter dari lokasi berjualannya.

Ada juga foto seorang pedagang asongan yang malah asyik menjajakan barang dagangannya di situasi genting macam itu. Di satu sisi ini lucu dan menggelitik, tapi di sisi lain hal tersebut jadi bukti jika mereka sangat pemberani.



4. Pedagang Es Krim yang Menjajakan Dagangan di Tengah Laut
Pembeli adalah raja, ungkapan ini harusnya memang ditanamkan dalam-dalam kepada setiap pedagang. Tapi, nyatanya tak semua pedagang macam begini.

Kadang pembeli malah mirip pengemis. Pedagang seperti ini sepertinya harus malu dengan pria penjual es krim asal Meksiko ini. Ya, ia sangat tahu cara bagaimana memanjakan pelanggannya.



5. Pantun dan Istilah Lucu Ala Pedagang Baju Bekas di Pasar Senen
Berbelanja baju bekas ternyata masih jadi hal yang sering dilakukan banyak orang. Harga yang miring, model oke, dan kualitas bagus jadi alasannya.

Pedagang baju bekas juga ada di hampir setiap kota, termasuk Jakarta yang bisa kita jumpai di Pasar Senen.

Nah, yang unik dari pedagang pakaian bekas di sini adalah keahlian mereka menarik pelanggan dengan cara yang lucu. Ya, lewat pantun dan istilah-istilah yang bikin ngakak.



Unik dan menarik ya cara para pedagang di atas menjajakan barang dagangannya. Ada tukang es krim yang nekat melaut sampai si penjual sate yang seolah tak peduli dengan bom di depan matanya.

Lucu memang, tapi di sisi lain ini jadi bukti kredibilitas para pedagang ini. Ya, apa pun yang terjadi mereka seolah tak mempedulikannya dan tetap berjualan.
Top