10 Contoh Kreasi dari Kain Perca yang Tak Terpakai, Bunda Bisa Buat Sendiri

Komentar

Sumber gambar pinterest

Tak cuma buat menghias rumah... lho Bun...
Memanfaatkan kain perca termasuk suatu peluang yang sangat besar untuk dijadikan suatu bisnis..

Apakah kamu tahu mengenai kain perca? Kain perca merupakan kain sisa pembuatan pakaian. Jika kamu ke pabrik garmen atau tukang jahit, kamu akan melihat potongan-potongan kain kecil-kecil sisa dari pembuatan pakaian.

Potongan-potongan kain tersebut dinamakan kain perca.Bagi perusahaan besar maupun tukang jahit, kain perca termasuk limbah dan harus dibuang.

Karena memang jumlahnya sangat banyak dan terlalu menyita waktu untuk mengurus kain perca tersebut. Oleh karena itu, perusahaan garmen atau tukang jahit lebih cenderung untuk membuang sisa-sisa kain tersebut.

Namun, bagi mereka yang mengetahui bahwa memanfaatkan kain perca termasuk suatu peluang yang sangat besar untuk dijadikan suatu bisnis, pasti tidak akan menyia-nyiakan peluang tersebut.

Dalam artian, mereka akan memanfaatkan kain perca tersebut menjadi suatu barang yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

Berikut ini 10 aneka kreasi dari kain perca:

1. Bad Cover Dari Kain Perca



Kreasi kain perca ini dapat menjadi teman sewaktu tidur. Bad cover unik ini merupakan kerajinan kain perca dan cara pembuatannya memanglah tidak semudah jenis badcover dari kain perca lainnya.

2.  Sarung Bantal


Kalau bad covernya sudah tentu pelengkap lainnya haruslah bantal sebagai alas kepala saat tidur

3. Gorden dari Kain Perca


Dari kain bekas juga bisa dibuat menjadi tirai atau gorden yang cantik, dengan sedikit kreativitas dalam memadukan warna dan motif maka hasilnya akan lebih indah daripada anda menggunakan kain baru.

4. Dompet dari Kain Perca


Selain untuk menyimpan uang tentu aksesoris yang satu ini harus memiliki penampilan yang menarik, terlebih jika perempuan yang memakainya.

5. Hiasan Dinding dari Kain Perca


Mendekorasi ruangan tidak harus dengan pernak pernik mahal, jika anda dapat memanfaatan barang bekas yang masih berguna, tentu tidak ada salahnya.

Dinding rumah menjadi indah, mudah membuatnya serta harga murah menjadi pilihannya.

6. Bantalan Kursi Duduk


Biasanya kita membeli kursi tidak dilengkapi dengan bantal, atau mungkin anda membuat kursi sendiri namun tidak menarik jika belum ada bantalnya.

Anda dapat membuatnya sendiri dengan memanfaatkan kain bekas.

7. Bantal Lantai dari Kain Perca

8. Cangkir Hias Kain Perca 

9. Kain Lampin dari Kain Perca

10. Keranjang Serba Guna dari Kain Perca

Top