Viral Warung Daging Anjing di Solo Sejak 1979, Tidak Ada Walikota yang Bisa Menutup

Komentar

Gambar diolah dari manaberita.com

Di Solo, warung-warung daging anjing bisa dengan mudah ditemukan. Selama berpuluh-puluh tahun dan keberadaannya tak pernah diusik semua walikota.

Sementara itu Sukardi (61) pedagang yang sudah menjual masakan berbahan daging anjing sejak 1979. Kini, Sukardi memiliki empat warung makan dengan menu utama daging anjing.

Dia harus merogoh kocek Rp 150.000 untuk mendapatkan seekor anjing. Namun, dia bisa meraih keuntungan hingga Rp 3 juta sehari.

Di Solo, warung-warung daging anjing bisa dengan mudah ditemukan. Mereka menawarkan berbagai jenis kuliner, mulai dari apa yang disebut dengan nama sengsu hingga sate anjing.


Gambar diolah dari manaberita.com

Warung-warung ini sudah menjamur di Solo selama berpuluh-puluh tahun dan keberadaannya tak pernah diusik semua walikota.

“Kami tak bisa melarangnya karena tak ada regulasi yang bisa digunakan untuk melarang. Tradisi kuliner ini sudah ada sejak dahulu,” kata Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo seperti yang dikutip dari manaberita.com.

BACA JUGA Puluhan Siswa SMAN 9 Tasik yang Jadi Korban Pulang Menangis Setelah Disuruh Lepas...

Stres! Pemuda Asal Bangka ini Lemparkan Anjing Sebagai Makanan Buaya

Gambar diolah dari manaberita.com

Beredar video seorang pria asal Belinyu, Bangka Belitung melemparkan seekor anak anjing ke lautan dan menjadi makanan buaya.

Dalam video tersebut, pria yang memakai baju putih itu mengeluarkan seekor anjing berwarna hitam kecoklatan dari dalam karung dan melemparkannya ke sebuah peraian yang diduga adalah danau.

Tak jauh dari tempat anjing tersebut jatuh, ada seekor buaya yang tengah berenang. Tanpa rasa bersalah pria itu dan si perekam video tertawa lepas melihat binatang malang yang berusaha menyelamatkan diri ini.

Beberapa saat kemudian, tanpa diduga anjing itu lantas disambar buaya yang berukuran besar. Mereka sempat terkejut sembari berteriak takjub.

Seperti yang dikutip dari manaberita.com atas aksi ini, diketahui jika pria yang memiliki akun Facebook @Ngok Ngai Eitchikqiumen ini menuai hujatan netizen. Banyak yang berharap jika pelaku segera ditangkap karena melakukan kekerasan terhadap hewan. (Dil)

Lihat videonya disini:
Top