Nasehat Maya Septha "pernikahan tidak hanya sekedar fisik"

Komentar

foto via nakita.grid.id

Bagi para suami yang mengeluh istrinya tak cantik lagi....

Maya Septha posting pesan menohok tentang pernikahan itu nggak sekedar dari fisiknya saja.

Artis sekaligus host Maya Septha memberikan tamparan keras melalui instagram pribadinya sebagaimana dikutip nakita.grid.id, bagi suami yang suka ngeluh....

Bahwa pernikahan bukan hanya fisik tetapi juga saling memahami karakter masing-masing dan lainnya.

Baca Juga : Apa Bener Nikah itu Enaknya Cuma 30% yang 70% nya Enak Sekali?

Banyak warganet yang menduga kalimat menohok itu ditujukan untuk orang-orang yang kerap beriklan di kolom komentar instagramnya.

Tak lain adalah iklan yang menawarkan peninggi, pemutih, hingga pelangsing badan dengan embel-embel agar dicintai suami.

"Tamparan cerdas untuk spammer pembesar dan pemutih," tulis akun @stvnwijaya di kolom komentar Maya Septha.

Dalam caption instagramnya Maya juga menyebutkan kata spammers yang bermaksud menujukan pesan tersebut pada seseorang.

"Wahai para spammers..Kita ngga disayang suami karena kulit kita tambah putih. Atau jerawat kita ilang. Atau tinggi badan bertambah," tulis Maya Septha.

Ia pun meminta para spammers menengok kembali sosok pasangan yang dinikahi sebagai suami.

Jika memang benar suami tidak mencintai istrinya karena kurang putih, langsing dan lain sebagainya.

Menurut dia semua itu berasal dari pemikiran yang terlalu sempit dalam mengartikan sebuah pernikahan.


foto via instagram

"Karena kalau itu benar, boleh dicek lagi tipe orang macam apa yang kita nikahi, kok cetek amat. Seharusnya kita diterima dan dikasihi apa adanya. Dan dicintai karena apa yang ada di dalam diri kita. Tentu sebaliknya kita juga ngga menuntut yang ngga beralasan kepada pasangan," tulis Maya di caption yang sama.

Baca Juga : Menikahlah Sebelum Mapan "bicara aja sih enak, nyatanya banyak yang hancur karena pria belum mapan"

Sebab pernikahan yang langgeng tidak hanya berasal dari fisik seorang istri yang tidak sempurna.

Banyak yang masih perlu dipertimbangkan dan dipelajari di luar perihal fisik pasangan. Seolah kenyaman dalam hubungan menjadi kunci rumah tangga bisa awet karena memiliki pemikiran terbuka.

"Ukuran ini itu yang lebih besar tidak ada hubungannya dengan kelanggengan pernikahanmu. Tetapi pikiran yang lebih terbuka dan kebesaran hati pasti lebih menyenangkan untuk hidup bersama," sambungnya di instagram.

Kalau memang seorang perempuan juga masih berpikiran fisik hal paling utama untuk mendapat atau memertahankan lelaki.

Hal tersebut bukanlah pengaruh utama pernikahan abadi tanpa rasa saling memahami.

Karena kehidupan setelah pernikahan bukan suatu yang mudah hanya untuk memikirkan soal fisik pasangan.

"Walaupun kamu tinggi langsing putih cantik pintar terkenal, bisa bicara 5 bahasa, ukuran pinggang 2 kali leher macam barbie, bisa main semua alat musik pinter nyanyi, sixpacks, bisa akrobat, dan sebagainya, pernikahan tetap susah. Hanya saling mempelajari karakter, saling mengerti, saling menghormati, saling mengalah, saling menjaga kepercayaan dan saling menyenangkan hati yang membuat pernikahan jadi nyaman," tegas Maya Septha pada warganet.

Kenyaman menjadi kunci utama dalam memertahankan kehidupan rumah tangga agar abadi hingga maut.

Baca Juga : Viral Rincian Biaya Nikah Tak Sampai 1 Juta, "Yang Penting SAH"



Tanpa ada rasa saling memahami satu sama lain justru menjadi faktor awal keretakkan rumah tangga.

Pesan Maya Septha untuk spammers yang juga menasehati seseorang yang masih berpikiran soal fisik dan kelebihan lain pun mendapat banyak perhatian.

Kebanyakan perempuan setuju dengan pesan menohok itu dan mengakui Maya cerdas dalam menyikapi permasalahan yang kerap terjadi ini.

Bahwa sesungguhnya lika-liku pernikahan jauh lebih rumit, dan beberapa lelaki pun menyetujui kalimat Maya Septha.

Baca Juga : Bila Suami Minta Izin Nikah Lagi, Diizinin Nggak Bun?

Bahkan ada pula yang meminta pesan tersebut juga ditujukan pada lelaki yang masih memikirkan fisik untuk setia pada istrinya.

@methacinno : Biar keokkk para spammers.. lagian kata2nya "ditinggal pacar karena gak putih, gendut dan gak tinggi"... c'mon gak serecehhh gitu kali bodohin society demi produk kecantikan... what a good words mbak maya

@younice888 : Cakep bget nih tulisan ..KEREEEN May

@rahmaningtyasghozali : Well said maya, thank you for inspiring us

@chiehuyy : Setuju bgt kak @mayaseptha7 Caption seperti ini yg selalu kunanti, lika liku berumah tangga amat sangat rumit jika kita tdk bs menerima kekurangan masing2 pasangan, caption kak maya selalu memberikan inspirasi kepada saya, mksh kak maya GBU

@vittaria_psrb : @mayaseptha7 gilaaaa caption nya bagus kalii... lebih cocok caption nya ini utk para cowok siihhhh...wkwkwk ini baru namanya benar2 public figur, memberikan nasihat/wejangan yang baik... TOP dah...

Bagaimana menurut Moms?
Top