Tak Punya Hati, Ibu ini Tega Setrika Anak Kandungnya, Hingga Kebakar Seluruh Tubuh

Komentar

foto via akun facebook Yuni Rusmini

Sejahat-jahatnya hewan tak akan menyetrika anaknya....

Tapi ibu ini?

Seorang anak di Desa Lebakagung, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

MR yang masih duduk di bangku sekolah dasar ini diduga mengalami penganiayaan oleh ibu kandungnya sendiri bernama NS (32) dengan cara disetrika di hampir seluruh tubuhnya.

Peristiwa ini diketahui terjadi pada Senin (19/2/2018) ketika korban tidak mau mengikuti upacara karena alasan sedang sakit.

Baca Juga : Anaknya Rebutan Mainan, Bapak ini Tega Aniaya Anak Tetangga, Sampai Kepalanya Diinjak-injak

Setelah diperiksa guru korban, guru itu melihat luka bakar di sekujur tubuh korban dan menurut pengakuan korban, dirinya disetrika ibu kandungnya sendiri.

Pihak guru pun menghubungi Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) kemudian dilakukan penindakan oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan, pihaknya saat ini telah mengamankan pelaku setelah mendapat laporan langsung dari guru korban terkait penganiayaan tersebut pada Selasa (20/2/2018) siang.

"Korban sebelumnya telah mendapatkan perawatan oleh tim RSU Dr Slamet," kata Budi di Mapolres Garut, Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Garut, Selasa.

Terkait motif pelaku melakukan penganiayaan, Budi mengatakan, pihaknya sulit mendapat keterangan karena pelaku sulit diajak berkomunikasi setelah ditangkap.



"Pelaku tidak mengalami gangguan, mungkin kaget setelah kami amankan," ucap Budi.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 76C Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Tindakan Kekerasan terhadap Anak.

"Diancam hukuman 10 tahun penjara," ujarnya.

Baca Juga : Aksi Kakek yang Aniaya Cucunya Umpankan ke Monyet Menuai Banyak Cibiran Dari Warganet

Adapun pelaku saat ini masih ditahan di ruangan Unit PPA Polres Garut untuk dimintai keterangan.

Pengakuan Lugu Anak yang Dianiayah Ibunya



Dari pernyataan sang anak yang ada di Video

(Mama nya memang sengaja memanaskan setrikaan,hanya karena anaknya bandel... Dan setelah disetrika, anak tersebut masih berangkat kesekolah dengan luka bakarnya tersebut 😖). Disinilah pada akhirnya diketahui bahwa sang anak sering mendapatkan kekerasan dirumahnya. Karena disaat anak tersebut ditanya "kenapa tidak ikut Upacara nak, anak tersebut memberitahu gurunya jika dia sakit, setelah ditanya lebih mendetail... Anak tersebut memperlihatkan kepada Ibu gurunya "letak luka bakar yang dia dapatkam setelah disetrika oleh sang Ibu". Serentak sang Ibu guru terkaget, dan setelah melakukan pemeriksaan pada badan anak tersebut, sang Guru juga menemukan banyak bekas luka hasil kekerasan lainnya. .

Karena merasa hal ini diluar batas kewajaran,maka Ibu Guru langsung melaporkan kasus tersebut. Dan kini sang Ibu sudah di Tahan oleh kepolisian setempat.
.
Kejadian ini dari Karang Pawitan-Garut dan Adik Rafi sendiri adalah murid SD lebak agung 4.
.
Hingga membuat para warganet geram dengan aksi ibunya...Berikut beberapa komentar dari netizen



Top