Tak Punya Hati, Diduga Jadi Persewaan Anak Untuk Mengemis, Bocah ini Sampai Tertidur Lemas

Komentar
Foto via tribunstyle.com

Parah memang jaman ini, anak balita suruh mengemis

Penyewa dan yang menyewakan sungguh tidak punya hati anak kecil yang tak tau apa-apa, masa bermainya masa anak-anaknya direnggut oleh orang-orang yang tak punya hati, terlihat bocah yang diduga sebagai persewaan tertidur lemas sedangkan lelaki setengah tua itu sibuk menghitung uang recehan.

Seiring dengan berkembangnya zaman, moral manusia malah semakin menurun.

Akhirnya, berbagai tindakan asusila pun mulai menyebar di masyarakat.

Mulai dari penganiayaan, pencurian, penjambertan, hingga tindak pembunuhan.

Begitu juga dengan tindak eksploitasi anak di bawah umur.


Salah satu yang sering didengar adalah persewaan anak yang kemudian digunakan untuk kegiatan mengemis.

Baik di pinggir jalan atau keliling kompleks perumaah.

Itulah dugaan yang dilontarkan oleh seorang warganet setelah melihat bocah berkaus biru tertidur di lantai sebuah minimarket.

Warganet itu mengaku bahwa badan bocah laki-laki tersebut terlihat sangat lemas saat diangkat.

Kisah dugaan persewaan bocah untuk mengemis ini dibagikan oleh akun Instagram @ratu.gosip (13/2/2018).

Akun itu mengunggah tiga foto instastory milik @nanaaelena dengan caption yang cukup panjang.


Foto via tribunstyle.com

"Kalau mau cari rejeki yang halal, biar berkah hidupmu pak/bu, ratu memang sering lihat bapak bapak atau ibu ibu pengemis yang bawa anak dan di gendong tapi anaknya diem aja, tapi ini contoh nyata betapa jahatnya orang yang menyewakan bayi atau anak2 untung kepentingan mengemis !!!

Apalagi yang menyewakan lebih Jahat !!!’ Apapun dan siapapun anak itu.. tetap lah seorang manusia yang harus bahagia dan merasakan dunia anak anak dengan normal sehat dan hidup yang layak Ratu gerammm banget !!!!

Balaratu please viralkan, biar ada tindak lanjut dari yang berwenang dimanapun kejadian ini di seluruh Indonesia dan dunia Geser >>>"
tulisnya dalam caption foto.

Foto pertama menunjukkan bocah laki-laki berkaus biru yang disebut tadi.

"Dan akhirnya karena keingina rasa ingin tahu aku, aku samperin anak ini..

Ternyata aku angkat badannya lemes banget..

Bener2 ga berdaya, aku sangat2 prihatin dengan anak ini (emoticon sedih),

Mungkin jika kalian melihat anak ini juga pasti akan merasakan hal yang sama seperti aku.. #savechildren."


Seperti itulah tulisan yang ada di foto pertama.

Baca juga : Menyesali Perbuatannya, Karena Mencela Pakaian Mempelai Wanita Kepala KUA Minta Maaf

Pada foto kedua, @nanaaelena menuliskan beberapa kalimat panjang.

Foto via tribunstyle.com

"Jadi aku lagi cari makan di daerah sarinah, terus aku ke alfamart.

Aku lihat ada bapak2 yang duduk di kursi lagi itungin uang receh, sedangkan anak kecil nya di lantai yang terbaring lemas.

Aku sangat prihatin melihat anak2 yang di pekerjakan oleh orang tua nya.

Ternyata pegawai dari alfamart bilang, klo itu anak di sewain.

Kasian banget kan?

Badan nya tergeletak di lantai, gatau ini anak di kasih makan atau engga,

Aku tanya sma bapaknya, ini anaknya kenapa pak?

Bapaknya menjawab ragu2, iya gatau nih kenapa ibunya,

Ini anak bapak?

Iya, anak saya, tapi gatau kenapa begitu dia bilang.

Menurut kalian da yang aneh ga sih?

Dan setelah itu bapaknya nukerinbuang receh hasil ngamen di daerah sarinah

(emoticon sedih)(emoticon sedih),"
tulisnya.

Baca juga : Mengintip Mewahnya Pesta Anak Bos Batubara 10 Hari 10 Malam, yang Undang Para Artis

Di foto ketiganya, @nanaaelena mengunggah foto si bapak dan bocah tadi dari jarak agak jauh.

Terlihat pria berkemeja hijau sedang sibuk menghitung uang, sementara bocah berkaus biru tertidur lemas di lantai minimarket.

"Dari tadi aku gemes bgt pengen banget gendong anak ini

Dan aku bertanya2, ada apa dengan anak bayi ini?

Badan nya lemas banget" tulisnya.

Dugaan persewaan anak di bawah umur untuk kegiatan mengemis ini membuat warganet geram.

Berbagai kecaman pada pria berkemeja hijau itu muncul di kolom komentar @ratu.gosip.

Berikut beberapa di antaranya.

@etik_harmanti "Laporin ke yg berwajib"

@mahmudah504
"bapaknya duduk di atas, anaknya dibiarin tergeletak di lantai. Astagfirullah"

@vanniemiss "Ya ampun bapa kacida pisan nya gara2 duit eta budak di naonkeun.. meni hayang ngagemplang sirah si bapa."

@liadarlita
"ya ampun jahat banget!! ora tego q liate,..kui ki bocah jek bayi.ndi rasa kemanusiaane pdakno kucing!!"

@iinggaaa
"gila di geletakkin di lantaii , dikira nya kucing apaa yaa yaallah gak mikirrr"
Top