Supaya Terhindar dari Bahaya Mie Instan, ini Cara Sehat Memesak Mie Instan

Komentar

Foto via hikmahmuslimah.com

Untuk yang sering dan suka makan mie instan

Makanan satu ini banyak digemari, karena selain praktis rasanya juga lumayan enak dan harganya juga terjangkau. Tapi, mie instan berbahaya bagi kesehatan tubuh kita ini, jika salah atau tidak benar saat proses pemasakan, agar terhindar dari dampak negatif dari mie instan, begini cara yang tepat dan sehat mengolahnya.

Sebagian besar masyarakat kita, paling suka berbagai kegiatan yang sifatnya yang praktis, instant dan dapat dilakukan dengan cepat.

Dari makanan pun juga sangat suka yang sifatnya praktis dan mudah di buat. Contohnya yaitu mie instant.

Baca juga : Pernah Jumpa Tanaman ini? Awas Tanaman ini Pembunuh Manusia yang Banyak Tumbuh di Indonesia

Makanan yang satu ini sangat digemari oleh sebagian besar masyarakat kita baik orang dewasa maupun anak-anak.

Tapi tahukah anda, ternyata mie instant sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh anda, jika tidak di masak dengan benar. Lalu, bagaimana tips memasak mie instan yang benar…???

Sebenarnya ada tips ampuh agar terhindar dari dampak negatif mie instan bagi kesehatan,

Tapi tidak sedikit dari kita yang tidak mengetahunya. Oleh karena itulah, tips kesehatan kali ini akan mengetengahkan sebuah artikel yang berkenaan tips memasak mie instan yang benar.

Sahabat, tips kesehatan. Berikut ini tips memasak mie instan yang benar :



Tips Pertama, memasak mie instan goreng yang benar yaitu setelah merebus mie dengan matang, anda harus membuang dahulu air bekas merebus mie tadi dan menyiramkan lagi air panas untuk membilas sekali lagi mie tersebut sebelum menambahkan bumbu dan menggorengnya

Baca juga : Menanti Momongan Tapi Tak Kunjung Diberi Keturunan? Cobalah Mandi Hujan dengan Cara ini

Tips Kedua, memasak mie instan kuah yang benar yaitu setelah merebus mie dengan matang, anda harus membuang dahulu air bekas merebus mie tadi dan memberikan kuah dengan air panas yang baru, kemudian menambahkan bumbu-bumbunya yang sudah disediakan didalam kemasannya.

Tips Ketiga, bagi anda yang ingin mengurangi konsumsi bumbu-bumbu dari mie instan tersebut. Anda dapat membuat bumbu-bumbunya sendiri yang alami seperti menggunakan bawang putih, merica, kemiri, garam dan minyak sayur yang mana dapat anda peroleh dengan mudah di dapur masak anda. Selamat Membuat Mie….
Top