Power Bank Terbakar di Kabin Pesawat, Bukannya Dipadamkan Penumpang Malah Foto-foto

Komentar

Foto diolah wajibbaca.com via kumparan.com

Akhirnya semua penumpang diharuskan turun... Ini pelajaran penting bagi anda, apalagi yang masih baru akan naik pesawat terbang...

Sebuah power bank milik penumpang yang disimpan di kabin maskapai penerbangan China Southern Airlines mengeluarkan api, pada Minggu (25/2).

Akibatnya seluruh penumpang diharuskan turun dari pesawat dan penerbangan tujuan Guangzhou ke Shanghai itu tertunda selama tiga jam.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh China Southern Airlines menyebut, api dan asap datang dari tas seorang penumpang pesawat CZ3539 yang diletakan di bagasi kabin.

Mengutip kumparan.com, peristiwa tersebut terekam dalam sebuah video berdurasi 10 detik yang memperlihatkan seorang pramugari membawa sebotol air dan menyiramkannya ke tas hitam yang sudah terbakar di dalam bagasi kabin.

Kemudian, terlihat seorang pria diduga petugas keamanan membantu menyiram tas dengan sebotol jus hingga api padam.

Tidak ada korban jiwa maupun kerusakan yang berarti dalam kejadian tersebut. Kini video itu tersebar dan viral di media sosial.

Baca Juga : Pria ini Alami Musibah Smartphone Dikantongnya Seketika Meledak dan Keluarkan Api

Sedangkan penumpang pemilik tas hitam itu dibawa ke kantor polisi untuk penyelidikan dan
memastikan tidak ada aliran listrik pada power bank hingga menyebabkan kebakaran.

Sekitar pukul 02.53 sore waktu setempat, sebuah pesawat pengganti dikerahkan untuk mengangkut penumpang dari Bandara Internasional Guangzhou Baiyun ke Bandara Internasional Hongqiao Shanghai.

Baterai jenis lithium-ion yang biasa digunakan pada perangkat mobilitas pribadi (PMD) seperti skuter elektronik, ponsel dan laptop dapat menyebabkan resiko kebakaran.

Organisasi Penerbangan Sipil Internasional telah melarang penumpang membawa baterai jenis tersebut terlebih bila dimasukan dalam bagasi pesawat.
Top