Padahal Dikenal Baik, Guru SD di Jakarta Tertangkap Cabûli Muridnya

Komentar

Ilustrasi gambar diolah wajibbaca.com dari berbagai sumber.com

Nah, tepat sudah peribahasa ini...

Dalamnya laut dapat diukur dalamnya hati siapa tahu

Memang sulit menduga pikiran dan hati seseorang...

Seperti guru SD di SDN 04 Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat ini yang dikenal baik, tahu tahu mencabûli muridnya...

Kasus pencabûlan terhadap siswa sekolah kembali terjadi di Jakarta. Mirisnya, kejadian tersebut justru diduga dilakukan oleh seorang guru sekaligus Wali Kelas SDN 04 Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat.

Terkait hal tersebut, melansir wartakota.tribunnews, Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bowo Irianto menegaskan, pihaknya akan bekerja sama dengan Komisi Perlindungan Anak dan Perempuan Indonesia (KPAI), untuk melakukan pendampingan. KPAI diharapkan dapat melakukan pembinaan agar peristiwa serupa tidak kembali terulang.

"Berulang-ulang sudah kita sampaikan, setop perilaku tidak terpuji. Insiden ini menjadi catatan penting bagi dunia pendidikan, meliputi lingkungan sekolah, guru dan seluruh pihak, agar kejadian serupa tidak kembali terulang," ujarnya saat dihubungi Warta Kota, Kamis (15/2/2018).

Baca Juga: Berdarah darah, Gadis 5 tahun di Klaten Jawa Tengah Diseret Ibunya Pakai Motor

Bersamaan dengan penyelidikan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian, KPAI pun diharapkan dapat turut mendampingi korban. Sehingga, peristiwa yang menimpa peserta didik tidak berlarut dan mempengaruhi pendidikan korban.

"Pendampingan akan dilakukan oleh KPAI, kami akan bekerja sama. Karena kalau dari keterangan pihak sekolah, yang bersangkutan (tersangka) orangnya baik. Tapi, baik saja tidak cukup, butuh kesadaran agar peristiwa serupa tidak kembali terjadi," paparnya.
Top