Mirip dengan Kasus Zoya, Pemuda di NTB Dibakar Hidup-Hidup Diduga Hendak Mencuri

Komentar

foto via akun facebook.com

Setelah dulu ada Zoya yang dituduh mencuri amplifer dan dibakar hidup-hidup. Kini terulang, seorang pemuda hendak mencuri kambing dan akhirnya kepergok dan dibakar hidup-hidup.


Seorang pemuda asal Desa Tangga Baru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), dikabarkan tewas dibakar massa setelah diduga kepergok hendak mencuri kambing.

Peristiwa main hakim sendiri itu terjadi Selasa (20/2018) sekitar pukul 13.00 Wita.

Akibatnya, pemuda yang belakangan diketahui bernama Julkifli (20),meninggal dunia dengan kondisi tubuh hangus terbakar.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, kata Muhktar, peristiwa pembakaran bermula ketika Julkifli bersama satu pelaku lainnya kepergok saat hendak mencuri kambing milik warga di sekitar kawasan Dusun Tanjung Baru, Desa Tangga Baru, Kecamatan Monta.

Warga yang mengetahui aksi pencurian kemudian meneriakinya maling. Mendengar hal itu, warga beramai-ramai melakukan pengejaran.

Akibatnya, salah satu dari terduga pelaku pencurian yakni Julkifli berhasil ditangkap warga saat berusaha kabur menggunakan sepeda motor. Sementara satu pelaku lain yang telah diketahui identitasnya dengan inisial MH (21), lolos dari kejaran warga.

“Setelah ditangkap, korban dibawa ke lapangan sepak bola. Massa kemudian membakarnya. Akibat kejadian itu, korban meninggal di TKP dengan kondisi tubuh terbakar,” ucapnya.


Selain itu, kendaraan yang digunakan mereka juga hangus dibakar. Tak lama kemudian, polisi tiba di lokasi untuk mengamankan tempat kejadian perkara. Korban langsung divisum tim medis di rumah keluarganya.

“Bahkan keluarganya sepakat, jenazah korban dimakamkan malam itu juga,” tutur Muhktar.

Berbagai komentar dari warganet pun ikut sedih melihat apa yang dialami oleh pemuda yang dibakar. Berikut beberapa komentar warganet.



Top