Meski Kaya Raya, ini Ancaman dari Allah Bagi Pelaku Korupsi

Komentar

foto via ep.upy.ac.id

Punya harta berlimpah dan seolah olah tak akan bisa habis, tapi sayang itu harta haram. Waspada, ini ancaman dari Allah yang akan didapat...

Disaat hidup sudah dan ingin kaya serta memiliki harta yang berlimpah, berbagai carapun dilakukan orang.

Dan banyak yang melakukan cara yang salah demi mendapat harta yang banyak.

Mulai dari  mencuri, pembegalan, hipnotis hingga korupsi pun dilakukan. Dan akhirnya harta yang didapat adalah harta haram.

Sebagaimana dikutip islampos.com, waspada dengan harta haram yang anda miliki, sebab ini ancaman dari Allah yang akan didapat.

Rasulullah Saw. bersabda,

“Dari Jabir bin Abdillah ra., ia berkata, ‘telah diriwayatkan kepada kami bahwa Rasulullah Saw. bersabda,

‘Wahai Kaab bin Ujrah, aku memohonkan perlindungan untukmu kepada Allah dari kepemimpinan orang-orang bodoh.’

Baca Juga : Hayo yang Mau Harta Melimpah? Gandakan Saja Uangmu Secara Halal dengan Ini!

Kaab bertanya, ‘Apakah itu, wahai Rasulullah?’

Beliau menjawab, ‘setelahku akan ada para penguasa di mana siapa yang ikut mereka dan membenarkan ucapannya serta mendukung kezalimannya, maka mereka bukanlah golonganku dan aku tidak termasuk golongannya dan mereka tidak akan masuk dalam telagaku. Dan, barang siapa yang tidak bersedia mengikuti mereka, tidak membenarkannya, maka mereka termasuk golonganku dan aku termasuk golongannya serta mereka akan masuk dalam telagaku.

“Wahai Kaab bin Ujrah, shalat adalah taqarrub (pendekatan), puasa adalah benteng, sedekah menghapus kesalahan seperti air memadamkan api. Hai Kaab, tidak akan masuk surga orang yang dagingnya tumbuh dari makanan haram karena neraka lebih dekat dengannya.” (HR Muslim dan Nasa’i).

Dalam hadits tersebut Rasulullah Saw menyebut harta haram mendekatkan diri kepada neraka, mendekatkan pemakainya kepada siksa.

Yaitu, apabila makanan haram tersebut masuk ke dalam tubuh. Maka dari itu, berhati-hatilah dan jauhilah harta haram.

Baca Juga : Jangan Sedih Jika Tak Kaya, Karena Harta Kita yang Sebenarnya Hanyalah ini

Dalam hadits lain Rasulullah Saw. bersabda,

“Sesungguhnya, pada setiap umat (kaum) ada fitnah (yang merusak atau menyesatkan mereka) dan fitnah pada umatku adalah harta.” (HR. Bukhari)

Ketika manusia menganggap harta adalah segala-galanya, maka kemudian akan timbul pemikiran bahwa kemuliaan ditentukan oleh harta.

Pun dengan baik-buruknya nasib. Inilah yang menjadi penyebab manusia saling berlomba-lomba mencari harta, mengumpulkan harta, yang dengan itu berpotensi melakukan praktik-praktik kotor yang menjadikan harta tersebut haram.

Rasulullah Saw. bersabda:

“Sesungguhnya, tidak berkembang daging yang tumbuh dari makanan yang haram, kecuali neraka lebih pantas baginya.” (HR. Baihaqi)

Baca Juga : Apakah Hartamu Sudah Berkah? Harta Penuh Berkah Itu Memiliki Empat Ciri Seperti Ini,

Semoga Allah menjaga kita dari perilaku memakan harta haram ataupun praktik kotor dalam mengupayakan harta. Aamiin. Wallahu a’lam.

Semoga bermanfaat....tak perlu izin jika mau dishare...
Top