Menjadi Kebanggaan Bangsa, Muhamad Farid Husen Menjadi Pemenang Lomba Desain Medali Olimipade 2018

Komentar

Gambar diolah dari idntimes

Indonesia patut berbangga memiliki generasi muda yang kreatif dan inovatif. Pasalnya hasil desain medali karya Muhamad Farid Husen terpilih sebagai desain medali Olimpiade Pemuda Musim Panas Buenos Aires 2018.

Sebanyak 300 entri dari lebih 50 negara mengikuti lomba desain Medali untuk olimpiade ini. Farid Husen mendesain medali tersebut karena terinspirasi oleh kembang api. Farid Husen juga merupakan peserta termuda yang memenangkan kopetisi serupa sejak edisi pertamanya di tahun 2010.

Dilansir laman Indosport dari olympic.org, Youth Olimic Games merupakan ajang perlombaan berbagai cabang olahraga layaknya olimpiade yang diselenggarakan oleh Komite Olimpiade Internasional. Sama seperti Olimpiade, ajang ini juga diselenggarakan empat tahun sekali.



Untuk edisi 2018 ini, Muhamad Farid Husen berhasil memenangkan sayembara desain medali yang diadakan Komite Olimpiade Internasional. Muhamad Farid Husen menciptakan desain medalinya tersebut dengan terinspirasi dari kembang api. Nama medali itu pun "Fireworks of Victory" atau jika diartikan "Kembang Api Kemenangan".

BACA JUGA Murid Ini Cekik Guru Hingga Hal Fatal Terjadi, Hanya Karena Kesal Pipinya Dicoret Saat Tidur


Muhamad Husein mengaku bangga dengan prestasi tersebut. "Saya tidak bisa mendeskripsikan bagaimana perasaan saya,” kata Husen. Di akun instagramnya, Muhamad Husein juga menjelaskan mengenai filosofi dari kembang api. Baginya, kembang api dapat menghidupkan suasana dan memberikan kesan.

Selain itu, kembang api juga bisa terbang ke angkasa. Hal ini dianggapnya dapat mewakili harapan dan cita-cita dari para pemuda.
Top