Ketika Suami Terkena PHK, Ini yang Harus Dilakukan Istri Agar Suami Tidak Putus Asa

Komentar

Sumber gambar klickberita.com

Ada yang memiliki pengalaman suami terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK)? Banyak yang bingung harus bagaimana jika suami tidak lagi bekerja, berikut ini beberapa tips bagi para istri yang mengalami suami terkena PHK, semoga membantu:

1. Tahan uang pesangon untuk kebutuhan harian beberapa bulan ke depan

Jangan tergiur tawaran usaha atau bisnis yang butuh modal besar tapi belum jelas prospeknya. Ingat... selama belum mendapat pekerjaan baru, uang pesangon inilah yang bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan bulanan, jadi jangan tergiur untuk menghabiskannya langsung.

2. Beri dukungan suami untuk merintis usaha atau mencari pekerjaan lagi

Merintis usaha memang memerlukan modal, tapi pastikan dananya masih bisa terhandle dan masih ada tabungan untuk setidaknya biaya hidup 6 bulan ke depan.

Suami memerlukan support istri di saat kritis ini. Dia yang telah terbiasa bekerja sepanjang hari tiba-tiba menganggur... tentu tidak nyaman dan merasa kurang berguna, terlebih jika mulut istri tak bisa dijaga.

Dukung suami dan jangan rendahkan ia hanya karena saat ini tidak lagi bekerja.

BACA JUGA 6 Bocah SD Sudah Nekat Perkosa Gadis Dibawah Umur, Tetangga Ungkap Keseharian 6 Bocah ini

3. Doakan suami agar tetap bertanggungjawab dan berpenghasilan

Doa dari istri dan anak-anak in syaa Allah akan terkabul. Kita perlu meyakini bahwa rezeki itu dari Allah bukan dari perusahaan, maka... berdoalah dengan optimis dan disertai harap-harap cemas, semoga Allah memberi petunjuk apa yang sebaiknya dilakukan.

Demikian beberapa tips singkat yang perlu istri ingat dan perbuat ketika suami menjadi pengangguran karena PHK. Semoga ada manfaatnya.
Top