Jadi Pelajaran Berharga, Bocah ini BAB Darah Usai Berenang di Waterpark

Komentar

foto vis brilio.net

Himbauan untuk para orangtua saat mengajak anak ke kolam renang.....

Jangan sampai kejadian memilukan ini terjadi pada buah hati Anda.....

Bukannya anak menjadi senang karena diajak berenang di wahana kolam renang, malah dapat bencana dan berakhir dengan kesedihan....

Bermain di wahana air seperti seperti waterpark memang menjadi favorit anak-anak.

Apalagi di kolam terdapat prosotan dan permainan sejenisnya, membuat betah untuk berlama-lama berenang.

Tapi, jangan terlalu lalai disaat anak berenang. Bisa jadi berakibat fatal.

Seperti kejadian baru-baru ini, seorang bocah yang BAB darah setelah berenang di kolam renang.

Baca Juga : Kelalaian Orangtua Terulang, Video Anak ini Hampir Saja Jadi Korban Eskalator

Kisah memilukan dari seorang pengguna Facebook. Pengguna Facebook bernama Ira Tarina Ochan ini menuturkan pengalamannya usai berenang di kolam renang yang membuat warganet turut prihatin.

Berikut unggahannya dari akun Fabeook Ira Tarina Ochan, Senin sebagaimana dikutip brilio.net (19/2).

"Peringatan buat para orang tua,harus lebih waspada saat mengajak buah hati kekolam renang.ini terjadi pd buah hatiku.....

Niat hati ingin nyenengin si buah hati,menuruti keinginannya untuk pergi berenang...pas bgt hr libur km pun sekeluarga berangkat kekolam renang ga jauh dr tempat sy tinggal.tanpa disangka2 kebahagian itu berubah jd mala petaka buat buah hatiku,ibarat nasi sudah menjadi bu2r hanya selang beberapa jam saja setelah pulang dr berenang,anaku langsung BAB yg disertai dengan keluarnya darah segar.kami pun langsung bawa ke klinik terdekat selang 3 hari ga ada perubahan,tanpa pikir panjang sy langsung bawa ke dokter spesialis anak,di RS dekat rumah.dokter bilang ada luka di anusnya,tp sy ragu karena sy liat anus nya baik2 sj ga ada yg luka,hanya sedikit memerah mungkin karena sering buang2 air besar.selang 1 minggu setelah ke dokter anak masih tetap ga ada perubahan BAB nya msh mengeluarkan darah segar dan itu pun ga sedikit,sangat banyak,terlihat di pampers nya...disitu sy langsung lemas air mata pun bercucuran,hati ibu mana yg ga sedih meliat buah hatinya mengeluarkan darah segar dr anus nya.dan itu terjadi 1 minggu lebih ga ada perubahan.sempat terlintas dipikiranku pikiran negatif tentang buah hatiku,penyakit apa yg diderita anaku??


foto via akun facebook

Sy dan suami pun langsung ambil tindakan membawa anak kami ke RS.Hermina Grand wisata,sesampainya si RS.sy ceritakan kronologis nya dr awal sampai akhir.dan dokter pun langsung mengambil keputusan bahwa anak sy harus dirawat,susterpun mengambil sampel darah,dan ee nya buat di bawa ke ruang laboratorium,untuk mengetahui penyakit nya apa.ke esokan harinya dokter pun menjelaskan hasil dr lab nya,ya Allah betapa kaget nya sy dan suami sy disaat dokter memberitahukan bahwa anak sy terkena virus Amoeba dan bakterinya dah ngegrogotin usus nya menjadi luka,sy sempet bertanya virus amoeba itu apa dok? dan penyebabnya dr mana ?dan dokter pun menjelaskan bisa dr air kolam renang yg tertelan.di situ sy langsung lemas,,,"

Unggahan Ira Tarina Ochan ini pun banjir komentar warganet. Sejak diunggah pada Kamis (15/2), unggahan ini sudah mendapat like 40 ribu kali, dibagikan sebanyak 54.277 kali dan mendapat 23 ribu komentar. Berikut beberapa komentar dari warganet.
"Terimaksh info nya biar jd pembelajaran para orng tua, klo pun mau brenang cr kolm renang yg bersih," kata akun Fajar Bros Anjem.

"Iiiih iya bener juga sii, soal nya kn air kolam renang bnyk kuman ny apa lgi blm ada yg kencing, atw penyakit kulit dri orang, dll, jadi ngeri liat nya, makasih infoh nya bun, saya doakan semoga anak bunda di beri keaehatan sma AllAH dan di angkat penyakit nya," kata akun Ikram Azri.

"Alhamdulillah diagnosa cepat dan semoga juga untuk pengobatan dan perawatannya hingga sembuh. All the best," kata akun Noesja Soesilowati.

"Tu kejadian ya sma spt anak ku bun.... Cm anak ku gak kluar darah cm muntaber terus menerus smpe kueang cairan yaa hbs renang jg dan kna virus amoeba spt yg bunda critakan...." kata akun Anna Yuliana.

"Mksh infonyan mbak sangat bermanfaat buat km sekeluarga buat anaknya semoga lekas sembuh amin," kata akun Ariana Nadya.
Top