Gerogi dan Kurang Fokus, Wali Nikah ini Malah Salah Ucap Ijab Qabul

Komentar

Gambar diolah dari planet.tribunnews.com

Prosesi akad dalam pernikahan merupakan acara yang sangat sakral. Pasalnya dalam prosesi tersebut, mempelai pria melakukan ijab qobul kepada orang tua (bapak) mempelai wanita.

Biasanya dalam prosesi akad ini, tidak semua mempelai pria dapat mengucapkan secara lancar. Grogi atau gugup merupakan hal biasa yang dialami sejumlah pria dalam prosesi ini. Tidak hanya itu saja, wali nikah (orang tua) mempelai wanita juga biasanya akan merasakan kesedihan dan gugup saat mengucapkan ijab qobul.

Dalam sebuah video yang diunggah ke situs berbagai video youtube pada Jumat (9/02/2018) seperti yang dikutip dari planet.merdeka.com, memperlihatkan kejadian unik dan mengundang tawa saat seorang wali nikah mengucapkan ijab qobul pada sebuah acara pernikahan yang berlangsung di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam ijab qobulnya, sang wali (orang tua) dari mempelai wanita mengucapkan sebuah kata yang mengundang tawa. Kalimat ijab qobul pada umumnya dikatakan "Dibayar Tunai...", namun sang wali nikah mengatakan "Dibayar pajak...".

"Aku kawinkan Anakku Layla, dengan mas kawin 500 ribu rupiah, dibayar pajak...." ucap sang wali.

Mendengar ucapan tersebut, penghulu, mempelai pria, dan semua tamu tertawa. Berikut videonya:


Top