Selain Bisa Dibikin Sayur, Buah Kelor Ternyata Berkhasiat Sembuhkan Ispa dan Diabetes

Penulis Penulis | Ditayangkan 27 Feb 2018
Selain Bisa Dibikin Sayur, Buah Kelor Ternyata Berkhasiat Sembuhkan Ispa dan Diabetes
Sumber gambar manfaatbijibuah.blogspot.com

Anda suka makan sayur bening? Jika ya, mungkin sudah tidak asing dengan daun kelor. Namun, belum banyak orang yang tahu jika tanaman kelor juga memberikan banyak manfaat, termasuk buahnya.

Buah kelor merupakan salah satu makan super yang kaya akan manfaat untuk kesehatan.
Buah kelor mendung gizi tinggi, dengan vitamin A, C dan E, asam amino, dan seperti kalsium, protein dan kalium, yang macronutrients penting yang dibutuhkan oleh tubuh.

Dengan semua kandungan tersebut, buah kelor bisa mencegah penyakit kronis seperti diabetes, anemia, penyakit jantung, penyakit hati, arthritis serta gangguan pencernaan, pernapasan, dan penyakit kulit.

Buah kelor juga memiliki sifat anti-inflamasi dan bisa memerangi masalah kesehatan yang diakibatkan radikal bebas, terutama yang disebabkan stres oksidatif, kerusakan sel molekul dan peradangan. Buah ini mengandung antioksidan seperti flavonoid, asam askorbat dan polifenol.

Buah kelor juga mengandung antibakteri dan antijamur yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

Manfaat dan Khasiat Biji Kelor untuk Kesehatan

Selain Bisa Dibikin Sayur, Buah Kelor Ternyata Berkhasiat Sembuhkan Ispa dan Diabetes
Sumber gambar commons.wikimedia.org

Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat biji kelor, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan biji ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.

1. Mencegah efek radikal bebas
Khasiat biji kelor yang pertama yaitu dapat mencegah radikal bebas, terutama efek yang ditimbulkannya. Banyak dari kita yang tidak menyadari sudah terjangkit radiasi yang satu ini tanpa mengetahui akibat yang akan ditimbulkannya. Gunakanlah biji sehat ini untuk mengatasi efek negatifnya.

2. Mengatasi gula darah yang naik
Manfaat biji kelor sangat bagus untuk mencegah kadar gula dalam darah Anda menjadi naik. Dengan kata lain, biji yang satu ini punya khasiat untuk mencegah penyakit diabetes. Kandungan alami yang ada di dalamnya akan menurunkan gula dalam darah yang tergolong tinggi di dalam tubuh Anda

3. Menyembuhkan radang
Khasiat biji kelor baik digunakan untuk menyembuhkan radang. Peradangan adalah salah satu gejala gangguan kesehatan yang biasanya membuat bagian di tubuh Anda menjadi kaku dan juga terasa nyeri. Biji sehat ini mampu menyembuhkan radang jika dikonsumsi dengan rutin sampai radang Anda hilang.

4. Mengatasi kolesterol tinggi
Kolesterol yang tinggi bisa Anda atasi dengan menggunakan manfaat biji kelor. Manfaat biji ini akan menyingkirkan kolesterol jahat yang kadarnya terlalu tinggi di dalam tubuh Anda. Hasilnya, komplikasi penyakit yang diakibatkan oleh kolesterol bisa Anda cegah dengan mudah.

5. Mencegah keracunan arsenic
Salah satu jenis keracunan yang berbahaya bagi tubuh yaitu keracunan arsenic. Keracunan yang satu ini disebabkan oleh banyaknya kandungan logam yang tinggi pada air yang Anda gunakan atau Anda konsumsi. Pencegahan yang paling mudah untuk dilakukan yaitu dengan mengonsumsi biji sehat ini.

BACA JUGA Balita Rentan Karies dan Sakit Gigi, Perkuat Gigi dan Gusi Anak Dengan 5 Jenis Makanan ini

Selain Bisa Dibikin Sayur, Buah Kelor Ternyata Berkhasiat Sembuhkan Ispa dan Diabetes

6. Anti kanker alami
Manfaat biji kelor sebagai obat herbal akan mencegah munculnya penyakit kanker. Biji ini mempunyai sifat anti kanker alami yang akan menjaga tubuh Anda dari serangan sel kanker. Ada baiknya jika Anda juga mulai untuk menjaga kesehatan dan gaya hidup dengan makanan yang lebih sehat.

7. Obat nyeri
Kandungan alami dalam biji kelor bisa mengobati rasa nyeri di tubuh. Berbagai jenis nyeri pada tubuh bisa bermacam-macam namun yang jelas efeknya akan membuat tubuh Anda menjadi terganggu kesehatannya. Biji ini disarankan hanya untuk dikonsumsi ketika Anda mengalami nyeri.

8. Menjaga daya tahan tubuh
Manfaat biji kelor untuk kesehatan tubuh ternyata juga dapat diandalkan untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap kuat dalam melawan penyakit. Biji yang satu ini punya segudang nutrisi yang akan mendukung kinerja imun tubuh sehingga tubuh Anda tidak mudah diserang penyakit.

9. Menyehatkan jaringan sel tubuh
Sel tubuh adalah salah satu bagian dari penyusun tubuh Anda yang cukup penting. Penyakit yang sering menyerang sel tubuh adalah kanker. Lindungilah jaringan tubuh Anda mulai dari sekarang menggunakan biji kelor. Manfaat biji ini sangat bagus dalam melindungi kesehatan sel tubuh.

10. Mengatasi lelah serta letih
Bagi Anda yang sering mengalami keletihan dan mudah lelah dapat mengatasinya dengan biji kelor. Biji ini mempunyai kandungan alami untuk menyegarkan tubuh Anda seperti multivitamin, agar tubuh Anda tidak kekurangan energy dan dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik.

Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda dalam menjaga kesehatan dengan memanfaatkan khasiat biji yang sehat pula. Pola hidup yang sehat akan lebih menguntungkan Anda nantinya di masa depan, karena kesehatan jaman sekarang merupakan hal yang mahal. Selamat mencoba.
SHARE ARTIKEL