Belum Ada Tanda Damai, Habib Rizieq Kembali Tunda Pulang Ke Tanah Air Karena Alasan ini

Penulis Taufiq Firmansah | Ditayangkan 13 Feb 2018
Belum Ada Tanda Damai, Habib Rizieq Kembali Tunda Pulang Ke Tanah Air Karena Alasan ini

Habib rizieq sampaikan alasannya ini

Bagaimana menurut anda alasan yang diberikan Habib Rizieq ini? apakah benar seperti isu yang banyak beredar karena Habib takut pulang ketanah air atau bagaimana? 

Waktu lalu kuasa hukum Habib Rizieq Shihab Sugito Atmo Pawiro mengatakan kliennya batal pulang ke Indonesia pada 15 Agustus 2017 mendatang. Rencananya, Habib Rizieq akan menunaikan ibadah Haji sebelum pulang ke Indonesia. Tapi setelah itu juga dibatalkan

Baca juga : Sungguh Tega, Baru Lahirkan Anak Kedua, Dede Dinyinyir Netizen Perihal Wajah Anaknya.

"Ada rencana dan keinginan (pulang), tapi karena ada persiapan Haji kayaknya tidak memungkinkan," kata Sugito dikutip dario SINDOnews.com, Kamis (3/8/2017).

Sugito melanjutkan, kemungkinan besar Imam Besar FPI itu merencanakan pulang usai melaksanakan ibadah haji di tanah suci. "Insya Allah selepas Ibadah Haji akan pulang," lanjutnya. Setelah usai menunaikan ibadah haji lalu ada rencana pulang 21 Februari 2018, tapi diberitakan gagal juga, yang pertama sudah dibatalkan kini berita kepulangan Habib Reizieq yang kedua juga dibatalkan karena alasan ini.

Kepulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab ke Indonesia kembali ditunda.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Pengacara Rizieq, Eggy Sudjana. Eggy mengungkapkan, Rizieq mengurungkan niatnya untuk pulang ke Tanah Air karena masih melakukan istikharah di Tanah Suci, Mekah untuk menentukan sikapnya.

"Kita harus menghormati privasi dan pendapat Habib. Karena ini menyangkut satu peristiwa besar yang terjadi. Pendukung yang setia pasti bakal membela habis-habisan. Bahkan siap mati syahid," kata Eggi di kantornya, di Jalan Tanah Abang III, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2).

Menurut Eggy, ada kelompok yang tak menginginkan Rizieq pulang. Jika Habib pulang, Eggy memperkirakan akan terjadi bentrokan.

Baca juga : Astagfirulllah, Terjadi Lagi ini Sosok Pendeta yang Halalkan Alkohol dan Zina juga Mengaku Nabi

"Saya kalau sebagai aktivis senang kalau ada bentrokan. Tapi, sebagai advokat saya tak setuju karena melanggar hukum. Kami kembalikan kepada Habib. Dia meminta kesempatan istikharah. Karena lagi di Mekkah, lebih afdol di depan Mekkah," kata Eggy.

Menurutnya, Rizieq menunda kepulangannya karena tak ingin ada perpecahan dan konflik di Indonesia.

"Kalau nanti hasil istikharahh Habib pulang tanggal 21 Februari, maka sudi kiranya pemerintah menghormati kehadirannya sebagai anak bangsa. Habib yang mengorbankan dirinya karena dicaci maki dan dibilang penakut, lebih baik habib mengatakan tak ingin mengorbankan adanya terjadi pertumpahan darah yang menimbulkan luka lebih besar," pungkasnya.

Sebelumnya dikabarkan, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab akan pulang ke Indonesia pada 21 Februari 2018 mendatang. Bahkan, diinformasikan seluruh alumni 212 tengah mempersiapkan kepulangan Rizieq juga menjemputnya di Bandara Soekarno Hatta.
SHARE ARTIKEL