Anggota DPD Ungkap Satu "Kesalahan" Ustadz Somad dan 3 Keajaiban Usai IG Diblokir

Komentar

Foto via tarwabia.com

Bukannya redup, namun malah memuncak

Meski akun IG Ustadz Abdul Somad telah diblokir, namun sama sekali tidak meredupkan pengikutnya, malah memunculkan keajaiban, dan salah satu Anggota DPD mengungkapkan satu kesalahan ustadz Abdul Somad. Apa itu?

Anggota DPD RI yang dinilai aktif membela umat, Fahira Idris, mengungkap satu 'kesalahan' yang dilakukan oleh Ustadz Abdul Somad Lc MA.

Baca juga : Kaki Melepuh, ini Cerita Polos Anak SD yang Disetrika Ibu Kandung Karena Jengkel Salah Kerjakan LKS

Satu hal inilah yang menurut Fahira menjadi sebab diblokirnya akun IG dai berjuluk satu juta viewers ini.

"Kesalahan Ustad Abdul Somad cuma satu, terus serukan pentingnya persatuan umat dalam setiap ceramahnya," kata Fahira seperti diwartakan Republika, Senin (26/2/18).

Fahira menjelaskan, pemblokiran yang dilakukan terhadap akun instagram (IG) Ustadz Abdul Somad sangat tidak beralasan. Pasalnya, dai asal Pekanbaru Riau ini memiliki 1,7 juta fans dan menginspirasi banyak orang.

Ia melanjutkan, dirinya merupakan salah satu penikmat ceramas dai lulusan Universitas Al-Azhar Kairo Mesir ini. Menurutnya, ceramah Ustadz Somad tergolong cair, mudah dicerna semua kalangan, dan mengandung banyak hikmah.

Perempuan yang juga menjadi Ketua Umum Bang Japar ini menegaskan, muatan ceramah Ustadz Somad yang bernas dan mempersatukan ini tidak bisa dijadikan alasan penghadangan baik dalam bentuk persekusi maupun pemblokiran.

"Sehingga, tidak mungkin isi ceramahnya membahayakan NKRI apalagi dituduh radikal dan provokatif," tegasnya.

Akun IG Ustadz Somad Diblokir

Sebagaimana diketahui, akun IG Ustadz Abdul Somad @abdulsomad diblokir oleh instagram pada Sabtu (24/2/18). Lebih dari dua puluh empat ribu tagar #KamiBersamaUAS bertengger di instagram.

Efeknya, sehari setelahnya akun tersebut kembali bisa diakses. Alih-alih meredup, pemblokiran justru membawa berkah untuk dai lulusan Darul Hadits Maroko ini.

Dalam rilis resminya, Ustadz Somad mengaku tidak kapok dengan pemblokiran. Pihaknya dengan tegas menyatakan akan membuat banyak kanal lain jika satu kanal dakwah telah ditutup.

Baca juga : Saking Pelitnya, Istri Minta Roti Tak Dibelikan Suami, Akhirnya Berujung Perceraiaan

Bukannya Redup, Ini 3 Keajaiban Setelah Pemblokiran IG Ustadz Abdul Somad

Niat memadamkan cahaya Islam dengan memblokir akun IG Ustadz Abdul Somad gagal total. Dai asal Pekanbaru Riau ini justru mendapatkan berkah. Ini tidak buktinya.

Followers Bertambah



Islam sebagai agama yang sempurna tidak mempertentangkan antara jumlah dan kualitas. Islam mendambakan banyaknya jumlah dan kualitas yang sempurna.



Sebelum diblokir, akun IG @ustadzabdulsomad tercatat memiliki 1,5 juta followers. Namun sesaat setelah bisa diakses kembali, akun tersebut sudah memiliki 1,7 juta fans. Masya Allah.

Baca juga : Ibu ini Teledor, Tak Sadar Melindas Anak Sendiri Hingga Terseret Sejauh 10 Meter

Persatuan Umat



Netizen ramai. Media sosial bergemuruh. Semua kompak memberikan pembelaan kepada Ustadz Abdul Somad. Akun IG pemilik instragram diserang protes netizen hingga muncul tagar #KamiBersamaUAS di media sosial.

Gerakan itu terbukti efektif dan dinilai menjadi sebab bisa diaksesnya kembali akun IG dai lulusan Universitas Al-Azhar Kairo Mesir Ini.

Acara Nasional Hingga Kajian Artis



Satu hari setelah pemblokiran, Ustadz Abdul Somad mengisi acara bergengsi di sebuah televisi swasta. Acara ceramah ini sering diisi oleh dai-dai Nasional dengan kualitas intelektualitas dan spiritualitas yang dinilai mumpuni.

Kemudian sang dai juga didapuk menjadi pengisi kajian para artis yang mulai melalui jalan hijrah. Tampak mengharukan dan mengundak decak kagum netizen, karena hal itu menjadi bukti betapa UAS dicintai oleh seluruh kalangan masyarakat.

Seperti inilah Islam mengajarkan. Musibah pemblokiran harus dihadapi dengan kesabaran hingga menghasilkan banyak sekali kebaikan dari Tuhan Yang Mahakuasa.
Top