7 Hal yang Menjatuhkan Harga Diri Suami, Para Istri Wajib Tahu ini

Komentar

foto via hipwee.com

"Mas, ambilin itu dong, cepet ya nggak pake lama"

Sering digituin sama istri, niatnya minta tolong tapi menyuruhnya seperti pembantunya bukan sebagai suami. Itu sama saja merendahkan harga diri suami.

Apalagi kalau ditempat umum, malah bisa buat malu banget suami. Naudzubillah!

Jangan sampai kamu menjadi istri yang seperti itu ya.

Untuk itu, kamu para istri jangan lakukan beberapa hal ini kepada suami. Sebab berpotensi  menjatuhkan harga diri suami. Sebagaimana dikutip mommiesdaily.com

1. Masalah Gaji Atau Menafkahi

Karena kami para suami pastinya punya harga diri untuk memberikan yang terbaik buat keluarga, jadi kalau para istri membandingkan dengan tetangga yang selalu liburan atau bisa keluar negeri itu bisa TERASA LUAR BIASA!

Baca Juga : Nggak Waras Kali ya, Selingkuh Dengan Berondong Pulah, Jatuhin Harga Diri Suami saja

2. Seputar Hubungan Berjima'

Ketika sang istri merasa belum terpuaskan oleh pasangannya, tapi disampaikan dengan cara yang nggak bikin nyaman, malah suami merasa tersudut.

3. Ngomel-ngomel di Depan Umum

Emosi boleh saja, tapi kepala harus tetap dingin. Masa mau nanggung malu di depan umum untuk urusan sepele, yang harusnya bisa disampaikan baik-baik, nanti di rumah. Kami merasa seperti tersangka jika istri seperti ini.

4. Mengungkit Kesalahan

Nggak ada manusia yang sempurna, begitu juga dengan laki-laki. Kalau mau mengubah kami menjadi lebih baik, caranya juga harus baik kan?

Jangan lantas, dunia harus tahu, suami pernah salah ini dan itu. Kalau caranya begitu, kami juga jadi setengah hati mau berubah.

Baca Juga : Syarat Mutlak! Harga Diri Laki-Laki adalah Bekerja

5. Curhat “Dapur” Rumah Tangga ke Pihak Keluarga Besar

Alasannya, setelah menikah idealnya menurut saya, harusnya suami yang pertama dilibatkan kalau ada apa-apa. Sebelum memutuskan ke pihak keluarga.

Mungkin karena istri mempertimbangkan masalah itu nggak related atau nggak mau memberatkan suami. Tapi tetap saja, rasanya suami jadi dianggap nggak mampu untuk menyelesaikan masalah keluarga.

6. Dituntut Gaji Suami Harus Lebih Besar Dari Istri

Ini sebetulnya bukan pengalaman pribadi saya dan istri. Tapi karena melihat banyak contoh kasus, dari pasangan di sekitar saya yang cerita soal ini.

Sebagian teman laki-laki saya yang sudah jadi suami, dituntut untuk punya pendapatan lebih besar dari istri.

Baca Juga : Sudah Menyatakan Cinta, Tapi Dia Tak Mau Nikah, Sebenarnya Laki-Laki Seperti ini Rendah Harga Diri

Kalau saya merasa, hal ini bisa menjatuhkan harga diri suami. Yang penting kan, sama-sama menghargai dan tetap berusaha memperjuangkan kesejahteraan keluarga.

7. Pihak Luar Ikut Campur Masalah Rumah Tangga

Saya merasa harga diri suami terabaikan jika ada pihak lain (baik itu keluarga istri atau saya sendiri), ikut campur dalam urusan rumah tangga kami. Karena intinya, segala keputusan itu idealnya harus dari saya selaku suami.

Semoga sebagai istri, kita selalu bisa memanusiakan pak suami. Namanya juga partner hidup, sudah jadi keharusan kan, saling menghormati.
Top