4 Tips Berikut Ini Perlu Diamalkan Istri Agar Tidak Mudah Cemburu Dengan Hobi Suami

Komentar


Apa sih hobi suami? Ada yang punya hobi memancing, mengoleksi batu akik, memelihara binatang, naik gunung, sampai hobi main game bersama teman-temannya.

Pernah merasa kecewa karena suami sering kelihatan lebih asyik mengerjakan hobinya daripada bermain dengan kita dan buah hati?

Sebenarnya kita tak perlu merasa cemburu pada hobi suami, justru para istri bisa memanfaatkan hobi suami untuk menambah langgeng rumahtangga. Bagaimana tipsnya? Simak yah..

1. Jadikan hobi suami sebagai reward setelah ia memenuhi hak keluarga

Jika suami sudah memberi uang bulanan dengan layak, memijiti istri setiap hari, cukup bermain dengan anak-anak, maka izinkanlah suami untuk menjalankan hobi atau kegemarannya.

Kalau belum memenuhi hak istri dan anak, kita bisa mengiminginya reward kalau telah mencapai target tertentu, misalnya  seperti yang dikutip dari ummi-online "Kalau sudah belikan pampers dan susu dedek untuk sebulan, baru boleh pergi hiking ya Mas..."

2. Support hobi suami yang membawa dampak positif

Jika kita memberikan dukungan, maka suami akan merasa bahagia dan tenang menjalankan hobinya, serta tidak sembunyi-sembunyi alias main belakang terhadap istri. Suami cenderung akan bersikap terbuka dan jujur selama istri memberi kepercayaan .

Maka, istri perlu memberi dukungan terhadap hobi suami yang bersifat positif dan tidak merugikan. Bagaimana pun, setiap orang memerlukan kegiatan yang dapat menyalurkan kegemarannya sehingga bisa melepas stres.

BACA JUGA Istri Tak Diperhatikan Sering Pulang Larut Malam, Istri Lakukan ini Pada 'Burung' Suami

3. Komunikasikan dengan jelas apa yang menjadi poin keberatan kita agar bisa dicari solusi bersana

Kalau memang kita tidak bisa mendukung hobi suami, komunikasikan dengan jelas alasannya. Misalnya suami hobi memelihara burung, sedangkan istri memiliki penyakit alergi kotoran burung, tentu hal ini bisa dibicarakan dengan baik-baik sekaligus dicari solusinya

4. Beri batasan

Istri boleh memberi batasan apa saja yang perlu disepakati bersama suami terkait hobinya, agar kedua belah pihak tetap sama-sama nyaman.

Jadi... sudah bisa berdamai dengan hobi suami kan Bunda? Tak perlu cemburu atau membenci hobi suami, semoga 4 tips sederhana di atas dapat diterapkan.
Top