Ternyata Ini Manfaat Suami Memeluk Istri, No. 2 Sangat Bermanfaat

Komentar

Ilustrasi peluk istri... via pinterest.com
Apakah anda lebih suka memeluk guling atau memeluk pasangan saat tidur, atau suka tidur sendiri sendiri?


Posisi tidur secara umum yang baik menurut Rosulullah yaitu posisi miring ke kanan.
“Jika engkau hendak menuju pembaringanmu, maka berwudhulah seperti engkau berwudhu untuk shalat, kemudian berbaringlahlah di rusukmu sebelah kanan…” (HR. Al Bukhari dan Muslim)
Posisi tidur seperti ini ketika kita tidur sendirian, tapi ketika sudah menikah maka harus memposisikan tidur dengan tepat agar pasangan tidak terganggu, serta lebih baik berpelukan dengan posisi yang tepat juga.

Terkadang suami lupa bahwa istri butuh hal-hal romantis. Mungkin karena rutinitas kerja, stres, dan masih banyak lagi faktor yang membuat suami jarang memeluk istri.

Nah, bagi Anda (kaum pria) yang sedang membaca artikel ini, kami sarankan untuk sering-sering memeluk istri minimal satu kali sehari. Mengapa demikian?
Faktanya, pelukan ternyata memiliki khasiat yang luar biasa dalam hubungan pernikahan. Tidak hanya akan ada cinta yang tumbuh lebih kuat, koneksi fisik dan emosional Anda juga akan memperkuat.
Dilansir dari merdeka.com ahli percintaan mengatakan bahwa ketika suami memeluk istri, jantung akan berdegup kencang dan kemudian terasa hangat secara tiba-tiba di dalam tubuh. Dapat menghilangkan stres juga, lho!

Apa sih sebenarnya manfaat memeluk istri untuk kesehatan suami? Lalu bagaimana pandangan Islam dalam menyikapi hal ini? Yuk kita bahas bersama.

1. Meningkatkan Hormon Oxytocin

Hormon Oxytocin adalah hormon yang mempengaruhi rasa cinta diantara dua orang, suami kepada istri atau sebaliknya. Hormon ini jika sering dirangsang maka akan dapat menghilangkan perasaan kesunyian dan kemarahan.
Dengan memeluk istri saat tidur berarti membuat laki laki menjadi lebih merasa sayang dengan istrinya. Tingkat Oxytocin akan bertanggungjawab terhadap perasaan seseorang. Jika hormon ini tinggi maka rasa ceria, senang, sayang, akan menyelimuti namun jika kadarnya rendah maka hanya ada kemarahan dan kekesalan yang ada di dalam diri seseorang.

2. Memeluk Istri Membuat Panjang Umur

Umur kita sudah ditentukan oleh Allah SWT, kapan kita dilahirkan, kapan kita meninggal, dan siapa jodoh kita adalah takdir yang tidak dapat dirubah. Tapi menjalani hari-hari dengan penuh kebahagiaan dengan pasangan yang selalu romantis akan membuat kita merasa panjang umur.
Seakan ingin terus bersama pasangan kita dan menjaganya sampai akhir hayat. Sebuah penelitian menunjukan bahwa beristirahat di samping orang yang disayang dapat membuat otak, jantung, dan orang lain bekerja secara santai. Akhirnya secara kesehatan kondisi ini akan membuat tubuh seseorang terus sehat dan meningkatkan kualitas umur kita.

3. Tidur Lebih Nyenyak Dengan Memeluk Istri

Manfaat tidur memeluk istri buat kesehatan laki laki salah satunya membuat tidur lebih nyenyak. Tidur yang nyenyak akan membuat tubuh lebih waspada serta dapat meningkatkan energi yang banyak di esok harinya.
Manfaat suami memeluk istri yang membuat tidur lebih nyenyak ternyata memiliki beberapa efek baik, diantaranya dengan tidur nyenyak dapat mencegah kanker, mengurangi stres, meningkatkan daya ingat, dan memperbaiki sel tubuh. Jadi dengan memeluk istri tidak ada ruginya dengan berbagai manfaat yang akan diperoleh.

4. Mencegah Timbulnya Stres

Ketika tidur dengan memeluk istri yang merupakan orang yang kita cintai akan membantu meringankan pikiran dan mengurangi stres. Pelukan dapat menghilangkan kesakitan dan membantu meningkatkan peredaran darah pada pembuluh yang paling lembut.
Manfaat memeluk suami bagi istri tidak jauh berbeda dengan manfaat suami memeluk istri. Bergandengan tangan, mengelus kepala, dan merangkul dengan erat akan membuat pasangan menjadi lebih dekat dan saat ini lah yang paling tepat untuk berbicara dari hati ke hati.
“Barang siapa yang diberi istri yang sholihah oleh Allah, berarti telah ditolong oleh-Nya pada separuh agamanya. Oleh karena itu, hendaknya ia bertaqwa pada separuh yang lain” (HR. Al-Hakim dan At-Thohawi)

5.  Jantung Bekerja Lebih Baik

Tidur disamping pasangan akan menjaga kinerja jantung. Rasa aman dan kehangatan yang ada ketika berpelukan dengan pasangan akan membuat jantung berdegup dengan normal, sehingga tidak menimbulkan ketegangan pada jantung.
Pelukan yang hangat dari pasangan akan menciptakan muatan emosi mengaktifkan Solar Plexus Chakra yang merangsang kelenjar Thymus. Kelenjar Thymus ini akan mengurus produksi tubuh dari sel-sel darah putih dan mereka tetap jadi seseorang bisa terbebas dari penyakit dan sehat.

6. Bangun Penuh Tenaga

Manfaat memeluk suami atau istri salah satunya yaitu ketika bangun akan lebih bertenaga. Setiap bangun tidur yang dilihat pertama adalah pasangan kita, orang yang paling kita sayangi, senyum tipis biasanya akan menemani hari-hari pagi Anda.
Semangat akan timbul dengan adanya orang yang disayang setiap bangun tidur. Awal pagi yang dimulai dengan semangat akan membuat seseorang lebih bertenaga dan siap menjalani hari dengan penuh aktivitas.
Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang patut (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui. (QS.An Nuur 32)
Jadi menikah adalah salah satu cara agar hubungan dua orang menjadi lebih terikat dan nyaman di hati. Ketenangan akan menyertai saat memeluk orang yang kita sayang.

Bagaimana apakah anda masih ragu-ragu untuk memeluk istri anda dengan begitu banyak manfaat diatas? Segera dipraktekan ya, tapi  khusus buat yang sudah menikah dan ada pasangan halal saja ya.
Top