Wanita ini Ambil Uang di ATM Saldo Terpotong Tapi Uang Tidak Keluar, Ternyata Mesin Dimodifikasi

Komentar

Foto via facebook Sheila Ardila

Hati-hati modus baru pencurian di ATM

Modifikasi mesin ATM

Hal ini pasti membuat orang kebingungan apalagi khususnya orang yang baru memakai ATM atau orang yang baru mengerti. Seperti kejadian wanita ini yang niatnya mau mengambil uang disalah satu ATM di Kediri, Jawa Timur, ya memang awalnya biasa saja, setelah melakukan penarikan sudah tertera saldo terpotong, menunggu beberapa menit uang tak kunjung keluar dan ternyata kejanggalan ini terjadi.

Aksi pencurian di ATM memang kerap terjadi. Berbagai cara pun dilakukan demi untuk mendapat rupiah meski dengan cara yang gak halal.

Baca juga : Benarkah di Fenomena Supermoon, Dimana Setiap Doa yang Dipanjatkan Pasti Dikabulkan?

Para pelaku pencurian di ATM ini biasa bermain cantik. Ya, meskipun terkadang ada beberapa diantaranya yang nekat bobol mesin ATM meskipun terdapat kamera CCTV.

Baru-baru ini sebuah postingan seorang wanita yang ambil uang di ATM viral di media sosial Facebook. Postingan itu pun sampai saat ini telah dibagikan lebih dari 32 ribu kali.

Postingan ini sendiri diunggah oleh salah seorang pemilik akun bernama Sheila Ardilla. Dalam postingannya itu ia menceritakan pengalaman anehnya ketika melakukan tarik tunai di mesin ATM.

Menurut penjelasan Sheila, mesin ATM itu terletak di kota Kediri, Jawa Timur. Saat itu ia bermaksud mengambil sejumlah uang di ATM di jalan PK Bangsa, Kediri.

Tapi setelah memencet tombol, uang milik Sheila tak kunjung keluar dari mesin. Padahal saldo di rekening miliknya sudah terpotong.

Kemudian Sheila meminta bantuan saudaranya yang merupakan orang perbankan. Tapi saudaranya juga tidak tahu harus berbuat apa.

Hingga pada akhirnya wanita ini mencoba untuk meraba-raba bagian slot uang di mesin ATM.

Berikut ini postingan dan cerita asli Sheila :



“Hari ini saya mengalami kejadian yang sungguh diluar dugaan. Ketika ditengah perjalanan saya meminta berhenti ke ATM BANK BRI (tepatnya di pojokan jalan PK Bangsa, Kediri) untuk mengambil sejumlah uang.

Singkat cerita, setelah saya menekan nominal uang dan dilayar kaca muncul notifikasi saldo saya sudah terpotong. Namun, uang tidak kunjung keluar. Saya mencari-cari dan memastikan di tempat yg semestinya uang biasa keluar. Nihil. Uang tdk kunjung keluar.

Kemudian saya memanggil kakak saya utk membantu masalah teknis ini, krn beliau org perbankan saya pikir harusnya paham. Namun setelah masuk ke ATM kami pun juga kebingungan kenapa uang tdk keluar.

Saya akhirnya meraba-raba di bagian mesin tempat uang keluar dan dengan sengaja mencabut krn curiga bahwa plat tersebut bukanlah plat asli bawaan mesin tempat uang keluar (lihat gambar dan video).

Dan benar sesuai dugaan, saat saya tarik paksa, plat tersebut terlepas dari mesin ATM. Dan disitu saya melihat uang yang saya tarik tadi sebenarnya sudah keluar sesuai dgn nominal yg saya pilih.

Saya awalnya berpikir, dengan menarik paksa plat tersebut akan merusak mesin ATM tersebut, ternyata memang sengaja dibuat seperti itu oleh oknum yg memiliki niat jahat.

Flashback, sblm saya masuk memang ada pria yg masuk terlebih dahulu. Cm ngga ingin berburuk sangka, saya lebih baik share kejadian ini agar teman2 semua lbh waspada ketika berada di ATM khususnya di ATM offsite (ATM yg berada diluar area bank)

Note: tdk ada foto saat uang sudah keluar, karena stlh mengambil uang sy segera masuk mobil. Dan kembali keluar utk mem-foto outlet ATM dan barang bukti.

Cc: Peh kediri official account Bank BRI Dikyasa Polres Kediri Kota OJK Way Kediri RADIO ANDIKAFM KEDIRI”

Baca juga : Gerhana Bulan Total Terjadi Hari ini, Begini 11 Urutan Sholat Khusuf dan 10 Amalan Pelebur Dosa

Lihat videonya berikut ini : 



Postingan itu pun kemudian menuai beragam tanggapan dari para netizen.

Erika Nanri, ” kejadiannya sama seperti kakak saya waktu ambil uang di minimarket ****mart ..saldo udah kepotong tapi uangnya g keluar2…akhirnya ditinggal aja soalnya posisi diperjalanan mau rekreasi..untung yg diambil 100rb doang”

Andika Ajach, ” Waspada atm2 yg dapat d manipulasi oleh oknum2 yg tidak bertanggu jawab .

Cek dulu mesin atm sbelum mengambil uang . Bila ada yg janggal sebaik’y crik atm lain / atm dekat cabang kantor bank trsebut / ada petugas scurty bank/atm”

Dicky Owen, ” Modus baru tuh,semoga pihak bank segera mengambil tindakan agar tak merugikan pihak basabah.
Thx info nya mbak,”

Pelajaran untuk kita semua agar lebih hati-hati dan waspada orang jaman sekarang tidak kehabisan akal untuk berbuat kejahatan bahkan tak segan-segan membunuh, tolong bagikan dan sebarkan kepada sanak saudara, keluarga, dan teman, khususnya jika orang yang masih awam dengan penggunaan ATM. 

Semoga bermanfaat dan lebih berhati-hati
Top