Usia Tidak Jadi Penghalang, Semuanya Karena Cinta

Komentar
Gambar via suara.com

Pernikahan adalah cara menyatukan hati dan jiwa dua insan yang sedang jatuh cinta.

Umumnya pasangan yang menikah adalah sepasang kekasih yang seumuran atau juga terpaut umur 2 sampai 3 tahun.

Hal unik baru-baru ini terjadi pada saat Pemprov DKI Jakarta menggelar acara nikah massal di malam pergantian tahun 2017 ke 2018.

Dari 437 peserta, ada satu pasangan pengantin yang cukup menyedot perhatian.

Dia adalah Didi Permana dan Syaidatul.

Didi dan Syaidatul jadi pasangan unik lantaran usia mereka terpaut 30 tahun. Didi berusia 58 tahun, sementara Saidatul 28 tahun.

"Kami memang pacaran. Kami ini tetanggaan. Jadi tidak ada paksaan. Sama-sama suka dan setuju untuk menikah," kata Didi seperti dilansir dari Suara.com saat ditemui di tempat ijab kabul, di Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (31/12/2017).

"Ini pertama. Saya memang belum nikah sebelumnya. Dia (Syaidatul) juga yang pertama. Kami kan sama-sama suka, ya jadi nikah saja,"  Didi menambahkan.

Baca juga: Bagi Anda Calon Istri Ketahuilah, 4 Hal ini Yang Membuat Lelaki Enggan Menikahi Kekasihnya
Kalau Masih Jomblo Kebangetan, Yang Diinginkan Cowok Hanya Cewek Sederhana Seperti ini
Sementara itu, Syaidatul berharap memiliki dua anak dari pernikahannya ini.

"Ya harapannya pengen punya dua anak saja. Jangan banyak-banyak ya. Dua cukup kan?," tanya Syaidatul dan langsung diamini Didi sambil tersipu malu.

Didi mengatakan sebenarnya dia sudah lama ingin menikahi Syaidatul. Namun, biaya yang dikumpulkan dirasa belum cukup untuk menggelar pesta pernikahan.

"Ya belum cukup biayanya. Jadi ini kesempatan. Nikah dibantu sama pemerintah. Unik juga kan, ada juga pestanya. Rame lagi," katanya.

"Program bagus banget. Harapannya kedepan ada lagi. Karena masih ada yang belum nikah, pastikan terbentur biaya juga," ujarnya menambahkan.

Memang kalau hati sudah mantap, ukuran usia takkan pernah menjadi penghalang untuk cinta. Semoga pasangan ini tetap langgeng sampai akir hayat nanti.

Dan semoga menjadi keluarga yang Sakinah mawaddah warahmah. amin
Top