Ruqyah Untuk Menghadapi Tuyul Pencuri Uang Celengan, Agar Tak Kemalingan

Komentar

Foto via muslimah.me

Tips agar menabung dicelengan agar tidak dicuri tuyul

Tuyul ternyata tidak takut dengan apa yang dimitoskan orang zaman dahulu, menurut pengakuan tuyul itu sendiri. Mereka memang seperti anak kecil, namun tidak bodoh, jimat yang dipercayai bisa menakuti tuyul kacang hijau, kepiting, kaca, atau pun rambut, malah dibuat mainan oleh tuyul, hanya kalimat-kalimat ini yang tuyul takuti

Pertanyaan :

Cara mengatasi tuyul menurut Islam agar uang kita aman bagaimana ustadz? Meski makhluk gaib tak kasat mata, tetapi keberadaannya sangat meresahkan karena uang tiba-tiba hilang dalam jumlah sedikit tapi sering.

Jawaban :

Cara menangkap tuyul dibutuhkan keahlian khusus, terutama penguasaan ilmu spiritual. Namun, seseorang yang memiliki kemampuan ilmu gaib sangat jarang.

Akibatnya, beberapa orang pergi ke rumah dukun untuk mengetahui penyebab uang yang hilang karena dicuri tuyul.

Biasanya, dukun akan memberikan ciri-ciri orang yang pelihara tuyul sehingga tidak jarang menyebabkan percekcokan dengan tetangga yang dituduh memelihara tuyul.

Baca juga : Fakta Berita Tuyul Pencuri Uang Celengan, ini Penjelasan dan Solusi Syar'inya

Kami, redaksi islamcendekia.com tidak menyarankan Anda pergi ke dukun sehingga diberikan syarat tertentu agar bisa mengetahui cara menangkap tuyul.

Cara mengatasi tuyul yang benar sesuai dengan syariat Islam yang kami anjurkan. Lantas bagaimana caranya?

Untuk menjawab pertanyaan itu, kami sempat melibatkan seorang mediator untuk dimasuki jin tuyul. Jujur atau bohong, tetapi pengakuan tuyul ini menunjukkan bahwa dia takut dengan orang yang dekat dengan Allah.

"Apakah kamu takut dengan yuyu (ketam, semacam kepiting sawah), kacang hijau atau mainan?"

"Tidak. Saya malah suka untuk bermain," jawab tuyul.

"Lalu apa yang kamu takuti?"

"Mantra, kalimat-kalimat tertentu."

"Apakah semacam ini. Allahuakbar."

"Panas, panas, panas. Jangan sebut kalimat itu lagi."



Baca juga : Meski Hanya Niat Sekedar Membaca, ini Efek Fatal Akibat Ramalan Zodiak

Kesimpulan

Yuyu, kacang ijo, mainan dan syarat-syarat ala dukun lainnya adalah hal-hal yang disukai tuyul, sehingga harapannya adalah si tuyul lupa mengambil uang, tapi sibuk bermain.

Meski seperti anak-anak kecil, tapi hantu tuyul bukanlah bodoh. Sehabis bermain, dia tidak lupa tugas dari majikannya untuk mencuri uang milik target yang akan diambil.

Seperti yang viral di Medsos bagaimana celengan kaum muslimin kehilangan Uang merah (Rp. 100.000,00) walau disimpan dalam tempat tersembunyi sekalipun.

Celengannya sama sekali tidak ada kerusakan, dibongkar atau dicongkel namun uang merah banyak hilang.

Setelah viral di medsos banyak yang penasaran atas berita bahwa celengannya kehilangan uang seratus ribuan maka banyak yang membongkar celengannya dan TERNYATA memang banyak hilang uang merahnya.

Saya pada bahasan ini tidak akan menjelaskan kehilangan uang karena faktor dicongkel maling bangsa manusia tapi akan menjelaskan dan membahas juga penanganan menghadapi MALING bangsa JIN pencuri uang.

JIN PENCURI UANG

Jin memang bisa mencuri harta seseorang dari tempat penyimpanannnya, sebagaimana hadits yang diriwayatkan dari Abu Hurairoh yang berkata.

Rasulullah saw menugaskanku untuk menangani zakat ramdhan. Ketika aku sedang melaksanakannya, seseorang datang dan mulai menggerayangi makanan sehinga aku membekuknya. Aku berkata’Demi Allah aku akan membawamu kepada Rasulullah saw!” orang itu memohon dengan sangat,’Sesungguhnya aku orang miskin dan aku mempunyai tanggugan. Aku sangat membutuhkan.’ Maka kubiarkan dia pergi.

Pagi berikutnya, Nabi saw berkata,’Wahai Abu Hurairoh, apa yang dilakukan tawananmu semalam?’ dia berkata,’Dia mengeluh sedang dalam keadaan membutuhkan dan punya keluarga maka saya membiarkannya pergi.’ Nabi saw mengatakan,’Sesungguhnya dia bohong kepadamu dan ia akan kembali.’ Karena aku tahu bahwa orang itu akan kembali, maka aku menunggu dia.

Ketika dia datang dan mulai mengumpulkan makanan, aku menyergapnya dan berkata,’Aku pasti akan membawamu kepada Rasulullah!

Dia memohon dengan sangat,”Biarkan aku pergi!Sesungguhnya aku miskin dan aku benar-benar punya keluarga. Aku tidak akan kembali lagi.’

Maka aku kasihan padanya dan membiarkan dia pergi. Pagi berikutnya Rasulullah berkata,’Wahai Abu Hurairoh apa yang dilakukan tawananmu semalam?

Aku katakan bahwa aku kasihan padanya dan membiarkannya pergi. Nabi saw berkata,’Sesungguhnya ia berbohong kepadamu dan dia akan kembali lagi.’

Maka aku menunggu dia dan menangkapnya ketika ia mulai menebarkan makanan.

Aku berkata, ’Demi Allah, aku akan membawamu kepada Rasulullah. Ini adalah kali yang ketiga, dan engkau berjanji tidak akan kembali.

Namun engkau kembali lagi!’ ia berkata, ‘Biarkan aku memberimu beberapa kalimat dengan itu Allah akan memberi keuntungan kepadamu.’

Baca juga : Disibukkan Urusan Dunia, Milih Meninggalkan Sholat Ashar, Ketahui ini Ancaman Berat dari Allah

Aku mengatakan, ’Apa itu?’ Dia menjawab,’Bilamana engkau pergi tidur, bacalah ayat kursi dari awal hingga akhir.

Jika engkau membacanya, seorang penjaga dari Allah akan mendampingimu dan setan tidak akan mendekatimu sampai pagi.’ Kemudian aku membiarkannya pergi.

Pegi berikutnya Rasulullah saw berkata, ’Apa yang dilakukan tawananmu semalam?’ Aku menjawab, ’Ia mengajariku beberapa kalimat dengan itu Allah akan memberi keuntungan padaku, sehingga aku biarkan dia pergi.’

Ketika Nabi saw menanyakan kalimat apa itu, aku mengatakan kepadanya saw bahwa itu adalah ayat kursi untuk dibaca sebelum pergi tidur.

Aku juga mengatakan pada beliau bahwa orang itu berkata bahwa seorang penjaga dari Allah akan mendampingiku dan setan tidak akan mendekatiku sampai aku bangun di pagi hari.’

Nabi saw berkata,’Sesungguhnya ia berkata benar, meskipun ia seorang pembohong yang terpaksa. Wahai Abu Hurairoh!tahukah kamu dengan siapa engkau berbicara pada tiga malam lalu itu?’ Aku menjawab,’tidak.’ Beliau saw menjawab,’Itu adalah jin dari golongan setan.” (HR. Bukhori)

TUYUL PENCURI UANG

Di negara Indonesia, ada sosok ghaib yang juga sudah diketahui sejak dulu, misalnya saja tuyul.

Makhluk yang diidentikkan dengan bocah kecil berkepala plontos ini dikenal sebagai sosok yang suka mencuri uang dan perhiasaan.

Tuyul seringkali dipelihara oleh manusia yang tak beriman demi mencari nafkah dengan jalan haram.

Pemilik tuyul umumya adalah orang yang ingin kaya tanpa harus kerja keras.

Tuyul ini adalah bangsa jin yang sering disuruh suruh oleh manusia yang mengikat perjanjian dengan bangsa jin untuk kaya dengan melakukan ritual pesugihan. Ada banyak tempat yang banyak tuyulnya.

Tempat yang banyak tuyul menurut paranormal Aki Tohal yaitu di sepanjang pantai selatan pulau Jawa.

Jika ingin punya tuyul maka harus bekerjasama dengan paranormal untuk mendapatkan pesuguhan tuyul dengan syarat syarat tertentu.

Lalu Bagaimana Caranya Agar Uang Tidak Dicuri Tuyul?

Secara tradisonal untuk mencegah tuyul tidak mencuri adalah dengan Pelihara kepiting di kolam rumah atau taruh kepiting dalam akuarium supaya tuyul lupa akan tugasnya mencuri uang.

Atau menaruh jahe di depan pintu. Jahe adalah mainan yang sangat menarik bagi tuyul. Jadi diharapkan tuyul asyik dengan jahe sehingga lupa mencuri.

NAMUN cara tradisonal memelihara kepiting atau menaruh jahe untuk mencegah tuyul mencuri adalah cara TIDAK SYAR’I!

Apalagi jika sampai pergi kedukun, memakai azimat dan benda keramat maka hukumnya SYIRIK.

Kita sebagai umat Islam sudah ada tuntunannya dari Rasulullah untuk menghadapi Jin Pencuri.

Jika anda menyimpan uang di celengan maka, celengan itu harus diruqyah dahulu. 

Caranya pegang celengan itu lalu berdoa pada Allah agar tidak dicuri tuyul ataupun pencuri bangsa manusia. 

Lalu bacalah Surat Al Fatihah, Ayat Kursi, Al Ikhlas, Al Falaq, An Naas sebanyak 7x ulangan dan setiap selesai membaca satu surat hembuskan nafas tiupkan kecelengan. 

Tehnik yang sama juga bisa digunakan jika anda menyimpan uang dalam brankas atau dompet.

Sebagai tips islami, taruhlah uangmu di tempat yang aman, dikunci rapat dan bacalah atas nama Allah, seperti Bismillah, ayat kursi atau bacaan-bacaan Al Quran lainnya semampu Anda.

Setelah itu, mintalah pertolongan Allah agar harta berupa uang Anda dijaga. Insya Allah, atas izin dan pertolongan Allah, uang Anda dijaga malaikat.

Jangan lupa untuk bersedekah. Gunakan sebagian uang Anda, 2,5 persen dari pendapatan Anda untuk sedekah kepada orang yang membutuhkan, apakah anak yatim piatu, fakir miskin, dan lain sebagainya.

Jangan lupa untuk selalu sholat lima waktu, hindari perbuatan maksiat, juga shalat malam seperti tahajud. Dengan cara itu, insya Allah uang Anda akan aman dari incaran pencurian hantu jin tuyul.
Top