Tanamkan Pendidikan Agama Pada Anak Kaditha Ayu "Ucapan Adalah Doa"

Komentar

Foto via ruangmuslimah.com

Tanamkan pendidikan agama untuk anak sejak kecil

Diluaran sana banyak artis yang dicerca, dinyinyir, akibat pola asuh anak, lain hal dengan Kadhita ayu istri dari Dallas Pratama yang membagikan cara mendidik anak lewat tingkah laku dan ucapan. Sangat inspiratif untuk semua orang tua.

Ukhti, mendidik anak pada zaman ini adalah salah satu tantangan terbesar bagi para ibu seperti kita.

Baca juga : Curhat Ibunda Zahfran, Beberkan Rahasianya Mendidik Anak jadi Jujur

Dengan kemajuan teknologi dan perkembangan zaman yang pesat, kita perlu ektra hati-hati agar anak-anak tak menerima informasi yang tidak sesuai dengan usianya.

Untuk itu tentu perlu pendampingan yang baik pada anak-anak kita.

Dan, menanamkan pendidikan agama pada buah hati sejak dini menjadi salah satu hal yang penting yang bisa menjaga anak kita dari pengaruh buruk lingkungan dan pengaruh negatif perkembangan teknologi.



Hal ini juga yang dilakukan pasangan artis Dallas Pratama dan Kaditha Ayu. Yaitu menanamkan pendidikan agama pada anak sejak dini.

Seperti saat diwawancarai oleh Rumu beberapa waktu lalu, Kaditha meyampaikan bahwa ia dan suami tengah berusaha untuk menanamkan nilai-nilai agama pada Khalifah Elghani Dallas putra pertama mereka.

“lya jadi khal dari dini aku biasain untuk melihat bapak ibunya shalat. Gak pernah aku larang atau aku bawa dia keluar kamar kalo salah satu diantara kita lagi shalat. Biar dia tahu itu adalah kewajiban nya sebagai seorang muslim.” Ujar Kaditha melalui sambungan telefon.

“Dan kebukti tiap ada yang shalat Khal ga pernah ganggu. Mungkin karena keterbiasaanya melihat ibu bapaknya shalat.” Lanjut Kaditha.

Baca juga : "kamu kan masih menyusui, kok hamil lagi, bahaya loh nanti ASImu jadi penyakit"

Selain membiasakan Khalifa untuk melihat ibu dan ayahnya shalat, Kaditha juga membiasakan Khalifah untuk mendengar adzan, dan selalu mengucapkan kata-kata positif pada anaknya.

“Sama kalo adzan kita selalu suruh dia nonton sambil ditemenin supaya mendengarkan, jadi supaya terbiasa. Dan selalu mengucapkan yang baik-baik.” Kata Kaditha.

“Hal-hal positif yang dikeluarkan dari mulut aku atau suami atau keluarga, seperti anak soleh, anak pinter, anak sabar dan lain-lain. Karena secara gak sadar ucapan adalah bagian dari doa.” Demikian pungkasnya.
Top